5 Langkah Mudah Perawatan Pasca Persalinan

5 Langkah mudah perawatan pasca persalinan5 Langkah Mudah Perawatan Pasca Persalinan - Melahirkan bagi seorang bunda adalah hal yang sangat kodrati, melahirkan seorang bayi bagi bunda merupakan suatu keajaiban yang luar biasa dan semakin melengkapi jati diri seorang ibu, dengan harapan kelak nanti dirinya akan menjadi ibu yang bisa di banggakan anak-anak dan suaminya.

Wanita hamil akan sangat menjaga sikap dan pola makan setiap harinya demi menjaga kesehatan sang bayi dan dirinya, Asupan nutrisi harus cukup untuk bayi yang di kandung dan dirinya. begitu pula dengan pasca melahirkan, perawatan yang benar dan tepat terhadap kesehatan bunda setelah persalinan harus di perhatikan.

Terutama bagi ibu muda, akan sangat mendambakan memiliki penampilan tetap menarik seperti sedia kala walaupun selesai persalinan. Tetap cantik dan menarik tidak tampak gemuk dan banyak perubahan lain yang lebih buruk.

Artikel lain:
Larangan makanan buat ibu hamil
Makanan sehat yang tepat untuk ibu hamil 

Berikut 5 Langkah Mudah Perawatan Pasca Persalinan Yang Dapat Bunda Lakukan 

 1. Bunda bisa menggunakan Gurita atau "Stagen" untuk mengencangkan perut kembali secara manual, dengan harapan perut dapat kembali pada bentuk normal seperti sedia kala pada saat sebelum hamil. Selama ini cara tersebut masih menjadi pilihan utama untuk menghindari pereganggan pinggul.

2. Selesai menjalankan persalinan, bunda harus rajin pakai lulur, karena setelah melahirkan kulit bunda akan tampak kusam dan gelap. Dengan menjaga kesehatan kulit secara natural maka akan memudahkan struktur jaringan kulit kembali seperti sedia kala meskipun tidak 100 persen dengan demikian kulit bunda akan tetap terjaga dan tampak lebih segar dan kencang.

3. Jangan lupa menjaga pola makan, karena itu adalah salah satu hal yang sangat penting agar tubuh tidak cepat melar, Asupan nutrisi yang lengkap dan protein akan mempercepat pemulihan luka pasca melahirkan.

Sesuai pengalaman apa yang di lakukan pada saat istri saya melakukan kelahiran bedah cesar anak kami, selain mengkonsumsi suplemen dan multi vitamin yang di rekomendasikan, dokter juga menyarankan agar mengkonsumsi ektrak ikan kod (ikan gabus) agar luka bekas jahitan cepat kering, hal ini kami lakukan dan berhasil.

4. Harus banyak istirahat tetapi tetap melakukan rutinitas ringan seperti olah raga agar peredaran darah tetap lancar dan sehat, dan jangan lupa bunda harus minum air mineral lebih banyak dari biasanya agar luka cepat sembuh dan pembersiahan di dalam tubuh lebih cepat dan kebugaran bunda segera pulih.

5. Selain aktivitas fisik yang tidak terlalu berat kestabilan mental dan pola pikir juga harus di perhatikan. Jaga kondisi tubuh agar jauh dari stres, jadikan tubuh tetap fit dan segar meskipun selesai melahirkan.

Itulah 5 langkah mudah perawatan pasca persalinan yang biasa di lakukan oleh para bunda, semoga dapat bermanfaat demi kesehatan bunda sendiri di kemudian hari.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga