Cara Mengobati Mata Merah Yang Benar

Cara mengobati mata merah yang benarCara Mengobatai Mata Merah Yang Benar - Sakit mata membuat kita tidak nyaman, berkomunikasi dengan sahabat, saudara atau orang lain, menjadi tidak fokus dan tidak percaya diri.

Sakit mata bisa di sebabkan oleh iritasi karena terkena debu atau partikel lain yang berbahaya bagi kesehatan mata. Namun percayalah bahwa semua penyakit pasti ada obatnya.

Organ yang satu ini sangat vital peranannya dalam hidup kita, oleh karena itu lakukanlah 9 cara menjaga kesehatan mata secara baik dan benar agar mata kita tetap sehat dan bertahan lama, bersyukur di berikan mata yang sehat sehingga masih bisa bekerja dengan baik dan menikmati keindahan alam semesta ini.

Berikut Tips Untuk Mengobati Sakit Mata Merah Yang Mengganggu

1. Berhenti Menggosok Mata

Biasanya jika mata kita sakit dan berwarna merah maka terasa gatal dan timbul keinginan untuk menggosoknya, sebaiknya berhenti mengosok mata Anda, karena dengan menggosok mata akan menjadi lebih parah dan timbul iritasi, hal ini bisa jadi semakin meluas dan debu atau partikel masuk ke dalam mata akan lebih masuk ke dalam.

Gunakan obat mata yang aman yang bisa Anda dapatkan di toko apotik terdekat, baca dan lakukan petunjuk pada label yang sudah tersedia. Pastikan obat yang Anda gunakan masih jauh waktu kadaluarsanya.

2. Cuci Mata Anda Dengan Campuran Air Bunga Mawar Yang Dingin

Mencuci mata dengan air bunga mawar yang dingin akan mendapatkan efek tenang dan nyaman pada mata Anda. Lakukanlah hal ini dua atau tiga kali dalam sehari.

3. Tutup Mata Dengan irisan ketimun

Pada menjelang sore hari atau malam hari cobalah untuk mangambil irisan buah ketimun, hal ini akan memberikan efek dingin yang rileks pada mata. Buah ketimun yang mengandung anti iritasi akan memberikan rasa nyaman dan mengurangi peradangan serta bengkak pada mata.

4. Gunakan Irisan Kentang

Bukan hanya ketimun, Kentang pun juga bisa Anda gunakan untuk memberikan rasa rileks dan dingin pada mata Anda, sekaligus menghilangkan rasa gatal dan merah pada mata.

5. Hentikan Terus-Menerus di Depan Komputer

Berhadapan langsung dengan komputer terus menerus akan membuat mata Anda menjadi cepat lelah dan mudah terkena iritasi, apalagi jika tidak ada layar pelindungnya pasti bola mata Anda cepat kering dan terasa sakit.

Jika sudah di rasa cukup di depan layar komputer, istirahatlah jika sudah saatnya untuk melakukan itu jangan paksakan mata untuk menatap terus layar monitor Anda, lakukanlah 5 tips mengatasi radiasi komputer berikut untuk meminimalisir kepayahan mata Anda.

6. Membatasi Penggunaan Kontak Lensa

Penggunaan terus-menerus kontak lensa ini akan membuat retina menjadi kering. Gunakan kacamata sebagai penggantinya untuk melindungi mata dari iritasi akibat komputer Anda.

7. Gunakan Daun Sirih

Nah, ini yang biasa di lakukan adik saya, membersihkan bola mata dengan air daun sirih. Petik beberapa lembar daun sirih dan rendam ke dalam air panas. Tunggu dan pastikan air rendaman daun sirih dingin.  Setelah itu gunakan air daun sirih tersebut untuk mencuci mata Anda, mungkin awalnya teras agak perih tetapi kalau sudah terbiasa tidak lagi. Dengan melakukan hal itu mata kita akan terasa lebih nyaman, ringan dan segar, rasa gatal pun hilang.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga