Ciri Bayi Cerdas Dan Sehat

Ciri bayi cerdas dan sehatCiri Bayi Cerdas Dan Sehat - Akan menjadi suatu kebahagian bagi kedua orang tua yang memiliki bayi cerdas dan sehat, amatilah sikap dan tingkah laku bayi Anda!

Apakah dia sudah mendapatkan cukup nutrisi, cukup istirahat dan perhatian lain yang penting? jika bayi Anda kurang begitu merespon terhadap segala sesuatu yang ada di sekitarnya dan tampak kurang bersemangat, sebaiknya segeralah periksakan ke dokter ahli keluarga Anda agar dapat di ketahui sedini mungkin penyebabnya.

Semakin sering dan dekat cara Anda berinteraksi dengan si buah hati maka akan semakin mudah bagi Anda untuk memahami apa yang di inginkan si buah hati. Dengan demikian akan semakin mudah bagi Anda untuk mengetahui kekurangan atau apapun yang di rasakan si buah hati yang Anda kasihi. Kalau sudah seperti ini bukan tidak mungkin untuk memiliki keturunan yang cerdas, sehat dan pandai.

Berikut Tips Mengenali Ciri-ciri Bayi Cerdas Yang Sehat Dan Gembira

Pertama

Bayi yang baru lahir tentu lebih banyak menangis sekeras-kerasnya, namun jika tidak menangis itu yang patut di pertanyakan, mengajak dia berkomunikasi bukan cara untuk menghentikan tangisnya namun pembicaraan Anda menjadi akrab di telinga bayi sebagai bentuk pendekatan secara naluri.

Bayi merasa tenang dan akan menghentikan tangisnya saat dia merasa nyaman, biasanya ketika di gendong atau di tepuk-tepuk bokong atau punggungnya, saat bayi merasa tenang dan damai bersama Anda, saat itulah perkembangan emosionalnya bersama Anda tampak sehat, bayi sehat yang baru lahir biasanya berbobot minimal 2,5 kg.

Kedua

Saat berada di gendongan semakin lama berat bayi terasa bertambah, Andapun sering berkali-kali mengganti popok atau pakaianya hingga sekitar 8-10 kali dalam sehari, Pada awalnya bayi hanya memerlukan susu 60 ml per kilogram berat badan per hari, kebutuhan itu akan terus naik hingga mencapai sekitar 150-200 ml susu per kg berat badan setiap hari.

Pada saat-saat seperti ini orang tua harus ekstra sabar karena merawat bayi juga merupakan investasi kita di masa yang akan datang, kelak jika nanti masa tua kita sudah tiba. Saya yakin tidak ada yang sia sia jika segala sesuatunya di lakukan dengan benar.

Ketiga

Bayi semakin tenang dan bisa memusatkan perhatian walau beberapa saat bersama Anda. Pada minggu-minggu pertama, bayi hanya menghabiskan waktu untuk menyusu setiap 2 jam dan tidur.

Bayi mulai mengenal lingkungan yang ada di sekitarnya dengan kemampuannya, saat bayi menginjak usia satu bulan, bayi lebih sering terjaga dari tidurnya dan pada saat tersebut dia mulai lebih banyak memanfaatkan indranya untuk mengenal lebih jauh tentang apa yang ada di sekitarnya.

Keempat

Bayi mengenali suara dan diam untuk mendengarnya, suatu pertanda perkembangan pendengaran yang baik dan otaknya mulai berfikir, perkembangan pendengaran terus meningkat dan semakin baik hingga pada usia 9 bulan bayi sudah mulai mampu mengidentifikasikan suara yang berjarak sekitar satu meter dari dirinya termasuk saat namanya di panggil.

Kelima

Bayi sehat itu tampak semangat dengan tatapan mata yang tajam dan kulit tampak kemerah-merahan, jika kulit bayi tampak kuning atau putih pucat maka indikasi ada kelainan dan segeralah di periksakan ke dokter.

Itulah sekilas mengenai ciri bayi yang cerdas dan sehat yang bisa kita ketahui sebagai indikasi untuk mengenali buah hati kita agar kita sebagai orang tua cepat mewujudkan keakraban yang lebih baik dan positif terhadap si buah hati, dengan demikian akan memudahkan ketrampilan mereka cepat tumbuh kembang.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga