Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah kiwi untuk ibu hamilManfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil - Buah kiwi, adalah buah istimewa untuk Anda, kenapa di sebut sebagai buah istimewa? karena beberapa manfaat yang bagus sekali untuk kesehatan kita, warnanya yang hijau cerah sangat menarik untuk di konsumsi, karena semua nutrisi buah ini sangat bagus untuk pencernaan.

Buah kiwi berasal dari negara cina tepatnya di daerah shaanxi, buah ini masih termasuk golongan buah beri kelompok kultivar.

Buah ini berbentuk oval seperti telur ayam dan berwarna kecoklatan setelah di belah daging buahnya berwarna hijau segar dengan biji hitam kecil-kecil yang menarik dan bisa di makan bersama buahnya.

Bagi ibu hamil buah ini sangat bagus untuk menambah nutrisi karena ibu yang sedang hamil memerlukan gizi yang lebih banyak dari biasanya. Keperluan gizi ini tentu saja juga untuk janin yang di kandungnya agar bisa tumbuh sehat sampai masa kelahiran.

Berikut Manfaat Buah Kiwi Untuk Menunjang Kesehatan Ibu Hamil

1. Buah Kiwi Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
 
Buah kiwi mampu menjaga keseimbangan berat badan, kandungan serat yang ada mampu membantu memperlancar pencernaan dan menjauhkan Anda dari obesitas saat setelah persalinan

2. Buah Kiwi Mencegah Terjadinya Penyakit Katarak 

Senyawa lutein dan zeaxanthin yang terdapat pada buah ini bisa mencegah terjadinya penyakit mata yaitu katarak, artinya buah ini sangat bermanfaat bukan hanya pada ibu hamil tetapi juga bagi siapa saja yang mengonsumsinya. 
   
3. Menjaga Kesehatan Syaraf Pada Janin Yang di Kandung

Kandungan nutrisi yang tinggi pada buah kiwi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan syaraf bagi janin, sehingga dapat tumbuh dan berkembang lebih sempurna.

4. Mengurangi Resiko Terkena Strok Pada Saat Kehamilan

Pada sebuah studi yang di lakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) resiko terkena penyakit strok pada ibu hamil meningkat dari tahun ke tahun, Hal ini biasanya serin terjadi pada ibu hamil yang mengalami obesitas, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Buah kiwi sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kiwi terkenal dengan kandungan Vitamin-C terbesar di banding dengan buah-buah yang lain sehingga mampu menambah meningkatkan kekebalan tubuh kita, juga mengandung antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas.


6. Melindungi DNA Dari Kerusakan

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kombinasi yang unik dalam senyawa antioksidan yang terkandung di dalam buah ini mampu melindungi DNA dari kerusakan radikal bebas dan oksidatif. Beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa mengonsumsi buah kiwi secara rutin juga mengurangi resiko terkena penyakit kanker. 

7. Mencegah Penyakit Jantung

Mengonsumsi buah kiwi sehari 2-3 biji di percaya mampu mengurangi potensi pembekuan darah sebanyak 18% dan mengurangi trigliserida sebanyak 15%, Memang sebagian orang menggunakan Aspirin untuk mengurangi pembekuan darah namun terlalu banyak dampak atau efek samping yang di timbulkan tetapi dengan mengonsumsi buah kiwi selain segar juga mampu mengurangi resiko kekentalan darah secara alami.

8. Buah Yang Bagus Bagi Penderita Diabetes

Indeks glikemik pada buah kiwi tergolong sangat rendah sehinga sangat cocok dan aman untuk di konsumsi penderita diabetes

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi yang ingin memilikikulit yang indah dan sehat konsumsilah buah kiwi karena buah kiwi mengandung vitamin-E yang baik dan mengandung antioksidan untuk melawan degeneratif.

10. Memiliki Rasa Yang Eksotis

Buah kiwi yang unik memiliki rasa yang segar dan banyak di sukai oleh anak-anak, biasakan mereka mengonsumsi buah ini agar kebutuhan akan nutrisi dapat terpenuhi dengan baik. 

11. Membantu Menghilangkan Toksin Atau Racun Dalam Tubuh

Serat Fuzzy yang terkandung di dalam buah kiwi bisa membantu mengeluarkan toksin atau racun dari adalam tubuh Anda. 

Itulah sebelas manfaat buah kiwi yang sangat bagus untuk kesehatan kita semua, juga baik bagi ibu yang sedang mengandung. Biasakan mengonsumsi buah-buahan segar agar pemenuhan nutrisi dan vitamin dalam tubuh kita terpenuhi, sediakan di meja makan dan jadikan daftar menu wajib untuk di konsumsi setiap hari. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga