Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Manfaat jambu biji merah untuk kesehatanManfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan - Pohon Jambu yang biasa tumbuh di pekarangan kita ternyata memiliki beberapa manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh kita.

Jika Anda menyukai buah jambu maka Anda beruntung, tentu saja tidak hanya rasanya yang enak dan manis tapi menfaatnya untuk kesehatan kita.

Buah jambu biji memiliki kandungan nutrisi yang banyak antara lain vitamin-C, potasium, dan zat besi. Oleh karena itu jika kita memiliki pohon jabu biji hendaknya kita rawat dan manfaatkan buahnya.

Selain itu, jambu biji juga kaya akan zat non - gizi seperti serat makanan, polifenol, dan komponen karotenoid. Buah jambu biji tidak mengandung asam lemak jenuh dan sodium, tetapi tinggi serat sehingga bermanfaat pula untuk pencernaan kita.

Berikut Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Antara Lain

1. Kesehatan Jantung

Anda ingin jantung Anda sehat? konsumsi buah jambu biji agar mudah di konsumsi lebih baik di blender dahulu, Satu jambu biji segar kaya akan potasium bahkan melebihi pisang per 100 gram berat buah dan Zat kalium yang terkandung merupakan komponen penting dari sel dan membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Buah jambu juga mengandung vitamin-B yang memiliki peran penting dalam fungsi otak. Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6. Vitamin B3 atau biasa di sebut dengan Niacin berfungsi untuk merangsang agar pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak menjadi lancar, dan vitamin B6, juga dikenal sebagai pyridoxine, adalah nutrisi penting untuk fungsi otak dan saraf.

3. Pencegah Kanker Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah jambu biji rendah kalori dan banyak mengandung mineral, dan senyawa fenolik antioksidan poli dan flavonoid sebagai pencegah penyakit kanker, meningkatkan daya tahan tubuh / sistem imun dan anti penuaaan dini.

4. Menurunkan Hipertensi

Buah jambu bisa juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol karena kandungan potasium di dalam buah jambu biji yang bagus untuk pencegah hipertensi.

5. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang menjalani program diet buah jambu ini cocok untuk Anda karena mengandung unsur protein, serat dan vitamin. Buah jambu biji ini juga memiliki zat yang jika kita mengonsumsinya perut akan terasa kenyang lebih lama.

6. Merawat Gigi

Mengonsumsi jambu biji juga bisa untuk perawatan gusi dan gigi, mengonsumsi jambu biji bisa mengatasi gusi bengkak, serta berdarah.

7. Atasi Diabetes Melitus

Jambu biji yang telah di rebus dan di ambil airnya untuk di minum rutin di percaya bisa mengatasi diabetes melitus secara alami dan sehat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga