Manfaat Madu Lebah Untuk Kesehatan

Manfaat madu lebah untuk kesehatanManfaat Madu Lebah Untuk Kesehatan - Sudah bukan asing lagi mengenai manfaat madu untuk kesehatan, cairan kental ajaib ini dalam kitab suci muslim (Alqur'an) pun telah tercantum ayat mengenai madu untuk kesehatan manusia yang berbunyi:

" Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang di bikin manusia. " Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah di mudahkan bagimu.

Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS: An-Nahl ayat 68-69)

Jadi, jelaslah sudah bahwa kandungan nutrisi yang lengkap menjadikan madu bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita saja namun juga bisa bermanfaat untuk pengobatan dan perawatan.

Madu juga bisa menambah stamina tubuh kita, jadi tidak heran kalau banyak iklan produk minuman dan makanan yang mengandung madu di layar televisi.

Madu mengandung pemanis alami yang sangat bersahabat dengan pencernaan kita, metabolisme tubuh bisa lebih baik dan maksimal. Air putih yang di campur dengan madu pun sudah cukup untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, sehingga tidak mudah sakit.

Berikut Manfaat Madu Lebah Untuk Kesehatan Tubuh Kita

1. Meningkatkan Kesuburan Suami Dan Istri, walaupun masih memerlukan uji klinis namun bisa di yakini bahwa madu bermanfaat sekali untuk meningkatkan kesuburan uterus dan meningkatkan stamina laki-laki.

2. Meningkatkan Stamina, di atas telah di singgung bahwa madu dapat meningkatkan stamina tubuh, jadikan madu salah satu pilihan terbaik untuk memperbaiki dan meningkatkan stamina tubuh Anda.

3. Menjaga Kesehatan Badan Secara Menyeluruh, dengan membiasakan mengkonsumsi madu setiap hari maka tubuh kita akan terasa jauh lebih sehat dan menjaga dari serangan berbagai penyakit ringan sampai yang berbahaya, hal ini bersifat menyeluruh.

4. Mencegah Diabetes, gula dan pemanis buatan jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak maka bisa menjadi sumber penyakit diabetes, meskipun madu terasa manis namun beda dengan gula atau pemanis buatan (sakarin), madu mengandung pemanis alami fruktosa dan glukosa yang justru bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah.

5. Mampu Untuk Menstabilkan Tekanan Darah, jika Anda memiliki masalah darah, tidak ada salahnya untuk mencoba yang satu ini yaitu madu, banyak pakar kesehatan dan ahli gizi mengungkapkan bahwa madu dapat menstabilkan tekanan darah Anda.

6. Menghilangkan Gejala Dan Penyakit Asma, cobalah konsumsi madu! maka penyakit atau gejala asma Anda akan segera sembuh, madu meningkatan sirkulasi darah di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara menyeluruh.

7. Mengobati Alergi, telah banyak orang yang mempercayakan madu sebagai pengusir alergi musiman, madu memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan batuk, dengan membiasakan mengkonsumsi madu maka Anda akan semakin jauh dengan yang namanya alergi.

8. Meningkatkan Daya Ingat, sebuah penelitian sederhana yang di lansir oleh Reuters, dalam 102 wanita usia menopause di anjurkan untuk mengkonsumsi madu 20 gram setiap hari, setelah empat bulan ternyata hal itu dapat meningkatkan daya ingat mereka.

9. Mampu Mencegah Terjadinya Infeksi Jika Ada Luka, sebuah penelitian yang di lakukan di Norwegia, terapi madu dengan menggunakan medihoney (Madu yang berasal dari Selandia baru yang telah mengalami pemurnian khusus) ternyata madu tersebut mampu membunuh banyak bakteri dalam sebuah luka.

10. Menghilangkan Batuk, dalam sebuah studi pada tahun 2007 di temukan bahwa madu juga bermanfaat untuk menghilangkan batuk secara bertahap, dengan demikian akan meningkatkan kualitas tidur kita.

11. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung, zat flavonoid yang terdapat pada madu sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kanker dan juga penyakit jantung.

12. Sumber Nutrisi Lengkap, madu mengandung banyak vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh seperti niacin, kalsium, tembaga, fosfor, mangan, magnesium, kalium, seng, asam pantotenat, riboflavin dan lainya. Wow, menawan sekali bukan?

Walau tulisan ini sangat singkat, namun saya berharap semoga bermanfaat bagi banyak orang, dan tentunya masih banyak lagi manfaat madu lebah untuk kesehatan, pemirsa bisa menambahkan sendiri di kotak komentar agar bisa bermanfaat untuk lebih banyak orang lagi.

Salam sehat dan selamat malam.



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga