Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantungGejala Penyakit Jantung - Sebenarnya gejala umum penyakit jantung adalah kurangnya kadar darah yang mengandung oksigen ke jantung sehingga fungsi jantung tidak maksimal.

Penyakit jantung ini biasanya terjadi karena kebiasaan atau gaya hidup tidak sehat, stres, kurang berolah raga, cara diet yang tidak sesuai dengan prosedur kesehatan.

Gejala Penyakit Jantung

Pertama. Aritmia
Gejala aritmia adalah gangguan detak irama jantung yang menyebabkan palpitasi atau denyut jantung yang tidak normal.

Kedua. Angina
Gejala angina adalah rasa nyeri seperti di tekan di dalam dada.

Keduanya terjadi karena pasokan darh ke jantung kurang sehingga konsumsi oksigenpun juga berkurang dan biasanya di ikuti beberapa gejala lain seperti Pusing, letih yang berkepanjangan, mual, sesak nafas dan banyak mengeluarkan keringat dingin.

Saat terjadi gejala awal penyakit jantung sangat di sarankan agar penanganan medis segera di dapatkan karena kematian biasanya terjadi pada sekitar satu jam dari saat awal terjadi gejala penyakit jantung timbul.

Berikut Gejala Awal Yang Umumnya Terjadi Pada Seseorang Yang Mengalami Penyakit Jantung

Pertama. Rasa Nyeri di Dada

Rasa ini terjadi karena penyumbatan pembuluh darah arteri karena timbunan lemak atau faktor lain yang menyebabkan sirkulasi darah ke jantung tidak lancar. Tetapi tidak semua nyeri di dada adalah karena gejala awal penyakit jantung bisa jadi karena penyakit yang lain oleh karena itu penanganan medis penting untuk di lakukan untuk mengetahui penyebab rasa nyeri tersebut.

Kedua. Sakit Kepala

Jangan memandang remeh jika Anda sering merasakan sakit kepala, cobalah periksakan ke dokter keluarga Anda, siapa tahu itu adalah gejala awal penyakit jantung. Biasanya jika seseorang sakit kepala saat mukanya terkena sorotan cahaya dan ini menyebabkan denyut jantung tidak normal (bisa lebih cepat atau lebih lambat) atau pada seorang wanita yang sering mengalami migrain waspadailah karena bisa jadi karena penyimpangan sirkulasi darah. Hal ini jika terjadi terus menerus bisa menyebabkan pingsan pada penderita.

Ketiga. Rasa Mual

Sering merasakan mual ini terjadi karena di bagian perut membengkak sehingga merasakan mual dan nafsu makan berkurang.

Keempat. Keluar Keringat Dingin

Biasanya keluarnya keringat saat kita melakukan beberapa aktifitas namun jika kita tidak melakukan apa-apa dan banyak keluar keringat, cobalah periksakan ke dokter bisa jadi ini adalah gejala awal penyakit jantung.

Kelima. Sesak Nafas

Kadang jika sering mengalami sesak nafas bisa jadi itu adalah gejala awal penyakit jantung, itu bisa terjadi di sebabkan penebalan otot jantung atau kerusakan pada katub jantung.

Keenam. Timbul Rasa Cemas Dan Berdebar

Karena adanya banyak di ketahui tentang penyakit jantung sampai pada kematian, sehingga penderita sering merasakan cemas, Jadi di sarankan pada penderita agar tetap tenang dan rileks saat mengetahui dirinya terserang penyakit jantung.

Ketujuh. Sering Merasakan Lelah

Lelah terjadi biasanya karena banyak aktifitas namun jika Anda tidak melakukan aktifitas apapun tetapi merasakan lelah atau lelah saat bangun tidur cobalah untuk memeriksakan kesehatan Anda ke dokter siapa tahu itu adalah gejala awal sakit jantung.

Kedelapan. Timbul Rasa Nyeri

Rasa nyeri yang terjadi di beberapa bagian tubuh itu adalah tanda-tanda awal penyakit jantung jika rasa nyeri semakin kuat maka semakin kuat juga penyakit jantung tersebut. Biasanya nyeri tersebut di bagian lengan kiri, bahu, punggung, serta leher. Nyeri tersebut karena adanya penyumbatan di beberapa bagian pembuluh darah kapiler sehingga terasa nyeri dan sakit.

Periksakan kesehatan Anda ke dokter setiap saat karena sampai saat ini masih kita ketahui bahwa kematian manusia di dunia ini masih di dominasi oleh penyakit jantung.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga