Macam Penyakit Jantung Pada Manusia

Macam Penyakit Jantung Pada ManusiaMacam Penyakit Jantung Pada Manusia - Penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian seseorang selama ini, keadaan otot jantung yang lemah menjadikan si penderita tidak bisa beraktivitas maksimal.

Jika di paksakan akan menyebabkan kinerja jantung semakin berat dan ini biasanya di tandai dengan rasa nyeri di dada dan tubuh nampak pucat kebiruan. Bagi penderita otot jantung lemah akan sering mengalami pingsan.

Pada posting yang lalu kita telah menuliskan mengenai tips menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, maka kali ini Admin akan posting mengenai Macam-macam penyakit jantung, semoga dengan kita mengenal berbagai penyakit jantung, sedini mungkin kita bisa mengantisipasi agar jauh dari penyakit jantung.

Dengan jantung sehat maka kita masih di berikan kesempatan untuk menikmati keindahan dan kenikmatan hidup di dunia ini agar kita selalu bersyukur dan ingat kepada Tuhan YME.

Berikut Ini Macam Penyakit Jantung Yang Bisa Kita Ketahui 

1. Aterosklerosis

Asterosklerosis adalah suatu penyakit yang di sebabkan karena penebalan dinding pembuluh darah arteri karena timbunan lemak tak sehat. sehingga menyebabkan pasokan oksigen ke sel-sel otot tidak lancar. Penebalan lemak di pembuluh darah arteri ini bisa terjadi di bagian tubuh yang lain namun jika ini terjadi di dinding jantung maka akan menyebabkan penyakit jantung koroner atau penyakit jantung iskemik. Gejala awal penyakit ini adalah rasa nyeri di dada kiri.

2. Infark Miokard Akut

Penyakit ini adalah karena kematian pembuluh darah arteri koroner yang sudah tidak bisa berfungsi lagi, biasanya karena terjadinya penebalan yang berlebihan sehingga asupan darah atau oksigen tidak bisa lancar lagi.

3. Gagal Jantung Kongestif

Penyakit ini di sebabkan karena jantung sudah tidak bisa memompa darah lagi ke seluruh tubuh, atau masih bisa namun tidak semaksimal mungkin, akhibatnya darah bisa mengalir ke bagian tubuh lain seperti paru-paru.

4. Arritmatia

Arritmatia adalah irama detak jantung yang sudah tidak normal lagi, yang di akibatkan oleh gangguan rangsang jantung yang ringan atau berat.

5. Inflamasi Jantung

Penyakit ini terjadi di dinding jantung yang di sebabkan oleh racun atau infeksi lain yang berada di dalam jantung dan selaput jantung.

6. Penyakit Jantung Rematik

Adalah suatu penyakit jantung yang di sebabkan karena kelainan katup jantung karena demam rematik. hal ini biasanya di sebabkan oleh bakteri streptokokus.

7. Kardiomiopati

Penyakit ini di sebabkan karena ketidak mampuan otot jantung untuk memompa sehingga menyebabkan dinding jantung tidak bisa bergerak secara normal. Penderita penyakit ini memiliki resiko besar menderita penyakit arritmatia dan gagal jantung.

8. Trombosis

Penyakit ini di sebabkan karena terjadinya gelembung udara di dalam darah akibatnya terjadi penyumbatan di dalam pembuluh arteri, jika hal ini terjadi maka penderita memiliki resiko besar mengalami penyakit Infark Miokard.

Oke, itulah beberapa penyakit jantung yang bisa kita ketahui bersama, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat serta jauh dari penyakit apapun yang merugikan.

Ingat kawan, "Mencegah lebih baik dari pada mengobati." sepertinya slogan ini cukup ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh kita sedini mungkin.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:


  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, Saya juga mau berbagi info, menurut ahli yang bernama Profesor George F. W. Haenlein, PhD, menemukan fakta bahwa susu kambing sangat berperan juga dalam membantu dalam menyembuhkan penyakit jantung atau bisa dikatan Obat sakit jantung. Itu info dari saya, terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Wah, memang sangat bermanfaat sekali susu kambing yah, setahu saya susu kambing bisa juga untuk masker wajah agar kulit wajah tampak tetap sehat, bersih dan meremajakan kulit kembali. Ok, Brofitz Jp terima kasih kunjungannya semoga bermanfaat.

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga