Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Pencernaan

Buah kiwi untuk kesehatan pencernaanManfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Pencernaan - Buah kiwi adalah buah yang eksotik, buah yang berwarna hijau cerah ini sudah di kenal oleh manusia sejak sekitar 700 tahun yang lalu.

Buah yang berciri khas ada bulu lembut di sekujur kulitnya ini kaya serat, vitamin dan mineral. Pada posting yang lalu telah kita bahas mengenai manfaat buah kiwi untuk ibu hamil dan pada kesempatan kali ini kita akan menambah pengetahuan lebih banyak lagi masih seputar buah kiwi yang kaya nutrisi.

Buah kiwi sangat rendah kalori, bebas lemak jenuh dan natrium, sehingga tepat sebagai camilan buah yang menyehatkan, buah yang bernama asli "yangtao" ini berasal dari bahasa china dan pertama kali di budi dayakan secara masal di New zealand dan mulai di perkenalkan ke pasar Amerika sekitar tahun 1960.

Nutrisi Terbaik Yang Terkandung di Dalam Buah Kiwi 

Sumber Serotonin

Serotonin sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan pencernaan dan kardiovaskuler. Selain itu serotonin juga bermanfaat untuk menjaga kemampuan dalam menyimpan memori otak, mengatur suasana hati dan menjaga nafsu makan. Dengan konsumsi serotonin waktur tidur Anda akan terbantu menjadi lebih berkualitas sehingga bermanfaat dalam mempertahankan stabilitas kondisi kesehatan tubuh Anda di pagi hari.

Serat Yang Ada di Dalam Buah Kiwi

Serat merupakan salah satu nutrisi yang tidak dapat di cerna oleh tubuh, nutrisi ini biasa terdapat pada buah-buahan dan sayuran, buah kiwi sangat kaya akan serat. Walaupun serat tidak dapat di cerna oleh tubuh namun peran penting untuk kesehatan tubuh kita sangat di perlukan agar pencernaan dapat berjalan dengan lancar dan sehat.

Konsumsi serat yang tinggi dapat mencegah terjadinya penyakit wasir, penyakit divertikular dan di percaya dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit kanker. Biasakan mengonsumsi buah kiwi akan membantu menjaga proses pencernaan Anda jauh lebih sehat dari sebelumnya.

Kandungan Vitamin-C Dosis Tinggi

Buah kiwi selain menjadi sumber serat yang sangat baik juga menyajikan vitamin-C dosis tinggi. Bagi pria dewasa hingga berusia sekitar 50 tahun di butuhkan serat sebesar 38 gram setiap hari sedangkan bagi Wanita dewasa membutuhkan sekitar 25 gram serat setiap harinya.

Kandungan vitamin-C yang tinggi dalam buah kiwi menyediakan kebutuhan tubuh Anda selain itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga daya kekebalan tubuh kita terhadap berbagai penyakit. Oleh karena itu mari kita biasakan untuk mengonsumsi buah kiwi karena sangat bermanfaat bagi pencernaan tubuh kita. Jangan susah mencari sumber vitamin-E! buah kiwi juga mengandung vitamin-E dosis tinggi.

Kaya Magnesium Dan Kalium

Dua buah kiwi setiap hari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda tentang magnesium dalam menjaga kesehatan saraf dan fungsi otak dan menambah energi ekstra. Tidak hanya pisang, ternyata kalium yang cukup tinggi juga terdapat pada buah ini. Mengonsumsi kiwi setiap hari adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan mineral penting dalam membantu mengelola tekanan darah, menurunkan resiko batu ginjal, osteopororsis dan strok.

Menstabilkan Gula Darah

Buah kiwi bebas lemak, dengan mengkonsusmsinya maka serat yang Anda dapatkan lebih baik dari sereal gandum, kiwi mengandung indeks glikemik rendah yaitu sekitar 52. Oleh karena itu, jangan kawatir! kiwi sangat bermanfaat untuk menstabilkan gula darah dan mengelola kolesterol dalam tubuh.

Sangat Bagus Untuk Kesehatan Mata

Selain manfaat di atas, buah kiwi juga mengandung Lutein fitokimia. Lutein adalah vitamin karotenoid yang bermanfaat untuk mencegah kebutaan juga yang berkaitan dengan usia senja. Selain itu vitamin ini juga menjaga mata kita agar terhindar dari radikal bebas.

Lutein tidak dapat di produksi sendiri tubuh kita oleh karena itu di butuhkan beberapa makanan yang mengandung lutein seperti buah kiwi dan wortel.

Artikel lain:
5 fakta tentang antioksidan yang wajib di ketahui 
4 Manfaat bayam merah yang layak mendapat apresiasi

Mengatasi Berbagai Masalah Pernafasan

Menurut sebuah studi di American Lung Association menyatakan bahwa rata-rata orang dewasa bernafas setiap hari sebanyak sekitar 20.000 kali. Tentunya hal itu memerlukan kerja keras dari sistem pernafasan dan buah kiwi dapat meringankan beban tersebut.

Studi menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi kiwi lima sampai tujuh buah dalam seminggu terhindar dari penyakit yang berkaitan dengan pernafasan, seperti sesak nafas, batuk di malam hari atau nafas berat.

Itulah manfaat dari buah kiwi yang bisa kita ketahui bersama, ternyata tidak hanya rasanya yang nikmat dan menyegarkan namun kaya manfaat untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan pencernaan kita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih 


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga