Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

Tips menghitamkan rambut secara alamiTips Menghitamkan Rambut Secara Alami - Siapa yang tidak menginginkan rambutnya indah rata-rata semua orang ingin memiliki rambut indah dan sehat, namun karena terlalu banyaknya aktifitas di luar rumah maka menyebabkan warna
rambut menjadi pudar dan kusam.

Banyak cara untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut kembali salah satunya dengan cara yang mudah dan alami.

Dengan memiliki rambut yang kurang menarik dan kusam menyebabkan percaya diri menjadi menurun dan tampak kurang bersemangat dalam melakukan segala aktifitas.

Mewarnai rambut agar tampak lebih hitam memang menurut salah satu agama di larang namun jika di berikan warna selain hitam di bolehkan.

Tetapi alangkah baiknya jika kita sedikit berusaha agar memiliki rambut yang tampak sehat, tebal dan lebat dengan cara yang alami.

Berikut Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Gunakan Daun Lidah Buaya

Daun lidah buaya memiliki kandungan zat nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut Anda. Ambil beberapa daun lidah buaya dan bersihkan, setelah di potong oleskan lendir daun lidah buaya ke kulit kepala sambil di pijit pelan. Tunggu sampai waktu sekitar 15-20 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan minimal sekali dalam seminggu.

Gunakan Teh Hijau

Gunakan cairan teh hijau untuk keramas sambil di pijat pelan-pelan sehingga teras segar. Atau jika Anda pecinta minuman teh, jangan buang ampas teh tersebut, karena ampas teh hijau juga bisa di gunakan untuk menghitamkan rambut, Setelah beberapa saat di gunakan keramas bersihkan rambut Anda dengan air bersih, biarkan sampai kering.

Gunakan Minyak Kemiri

Pemakaian minyak kemiri untuk menghitamkan rambut sudah di percaya oleh masyarakat jawa khususnya sudah sejak jaman dahulu. Ambil beberapa biji kemiri pecahkan dan ambil buahnya setelah itu sangrai sampai kering lalu tumbuk hingga keluar minyak kemirinya.

Nah, minyak ini di gunakan untuk memoles rambut sambil memijat pelan kulit kepala, setelah selesai bilas dengan air bersih.

Gunakan Merang Padi atau Tangkai Padi

Ambil seikat tangkai padi yang sudah kering setelah itu bakar di bejana tanah liat atau panci sampai habis setelah itu campurkan satu liter air bersih lalu embunkan di tempat terbuka sampai semalaman biasanya di halaman rumah atau teras rumah.

Esok paginya gunakan air yang bening untuk keramas lalu bilas dengan air yang sudah di campur dengan air jeruk nipis. Keringkan rambut dengan cara di angin-anginkan. lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga