Tips Mudah Merawat Kesehatan Mata

Tips mudah merawat kesehatan mata.Tips Mudah Merawat Kesehatan Mata - Kita semua tentunya sangat menginginkan memiliki mata yang sehat dan jernih, betapa berartinya memiliki mata yang sehat dan terawat, karena salah satu karunia Tuhan yang satu ini sangat berarti bagi kehidupan kita.

Karena tidak sedikit saudara kita yang tidak bisa leluasa menikmati keindahan kehidupan di alam nyata. Keterbatasan yang harus mereka terima itu juga merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, kita yang di beri kesempurnaan fisik jauh lebih baik harus pandai memelihara dan menjaganya. Apalagi pada zaman sekarang banyak alat elektronika yang langsung mempengaruhi kesehatan mata seperti gadget, televisi dan layar monitor komputer. Berikut 5 tips mudah mengatasi radiasi komputer, teknologi juga menciptakan sesuatu yang memudahkan dan melindungi kesehatan oleh karena itu kita harus cerdas dan bijaksana dalam menyikapi peralatan canggih tersebut.

Karena jika kita tidak berhati-hati dalam menggunakan peralatan tersebut ada banyak penyakit mata yang mengancam, seperti katarak, buta warna, miopi atau rabun jauh, hipermetropi atau rabun dekat, presbiopi dan mata lelah yang biasanya terjadi.

Berikut Ada Beberapa Tips Mudah Merawat Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat

Pertama. Jaga Jarak Mata

Ketika kita sudah terbiasa di depan PC apalagi menjadi sebuah pekerjaan yang rutin harus kita lakukan maka menjaga jarak pandang antara mata dengan PC harus di perhatikan. Jarak pandang yang tepat adalah 50-100cm sedangkan jika kita sibuk membaca buku maka jarak pandang kita dengan buku sekitar 30cm.

Kedua. Hindari Kebiasaan Mengucek Mata

Biasanya jika mata kita gatal keinginan untuk mengucek mata timbul, hal ini harus sebisa mungkin kita hindari karena bisa menyebabkan iritasi pada mata dan apalagi jika tangan kita habis memegang sesuatu dan masih kotor ini akan menjadikan mata atau di sekitar mata kita ikut kotor, dan biasanya kuman atau partikel lain juga bersama kotoran tersebut.

Ketiga. Makan Makanan Yang Mengandung Vitamin-A

Wortel, brokoli, tomat, Apel, pisang, cabe merah, labu kuning dan pepaya banyak mengandung Vitamin-A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata kita. Konsumsilah buah dan sayur secukupnya dan rutin setiap hari di jamin kesehatan mata Anda akan terjaga.

Keempat. Istirahatkan Mata

Jangan terlalu memaksakan mata untuk melihat! jika sudah teras lelah lebih baik harus di istirahatkan artinya tidurlah dengan waktu yang cukup. Walaupun kelihatan sepele namun sangat penting untuk kesehatan mata Anda.

Kelima. Periksa Mata

Tidak ada salahnya jika sesekali memeriksakan kesehatan mata kita ke dokter spesialis mata agar kesehatan mata tetap terpantau.

Keenam. Olah Raga Rutin

Melakukan olah raga rutin bisa mengurangi ketegangan urat syaraf mata sehingga resiko Glaukoma bisa terhindarkan. Banyak macam olah raga yang bisa Anda lakukan di setiap pagi hari seperti jogging dan sekedar menggerak-gerakkan badan, badan akan terasa lebih segar. Olah raga tidak perlu terlalu lama cukup 15 - 20 menit dan berdisiplin.

Ketujuh. Berhenti Merokok

Jika Anda seorang perokok, ada baiknya Anda pikirkan ulang dalam melakukan aktifitas ini! kita semua sepakat bahwa rokok banyak mengandung zat racun yang merugikan.Awalnya memang tidak terlalu terasa namun lama-kelamaan akan memberikan pengaruh yang kuat terhadap kesehatan mata kita.

Itulah beberapa langkah yang mudah yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan mata. "Asalkan ada niat pasti ada jalan dalam merubah suatu kebiasaan."

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga