Tips Tepat Merawat Rambut Keriting

Tips tepat merawat rambut keritingTips Tepat Merawat Rambut Keriting - Bagi Anda yang memiliki rambut keriting tentunya merepotkan jika pada saat di atur rambut selalu mengembang, mudah kering dan selalu tampak berantakan.

Rambut keriting tidak seperti rambut lain yang bergelombang atau lurus, rambut jenis ini mudah di atur dan tidak merepotkan.

Tenang guys, berikut adalah tips mudah untuk menata rambut yang keriting agar mudah di atur dan tidak merepotkan.

Berikut Tips Yang Tepat Merawat Rambut Keriting

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun terdapat zat yang di butuhkan untuk kesehatan rambut mulai dari folikel sampai batangnya, rambut yang sering menggunakan minyak zaitun akan selalu tampak lebih sehat, halus dan mengkilat.

Perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun ini bisa Anda lakukan dua kali dalam seminggu, gunakan minyak zaitun karena tidak terdapat bahan alami yang justru merusak rambut.

Potong Rambut

Rapikan dengan memotong rambut tersebut, biasanya yang cocok adalah agak panjang dan bermodel layer, Jadi kita harus rajin memotong rambut agar mudah di rapikan, lakukan sekitar 1 hingga 2 bulan berikutnya agar rambut bisa cepat panjang alami dan mudah di atur kembali.

Gunakan Conditioner dan Vitamin Rambut

Pada saat Anda keramas gunakan Conditioner agar mudah di tata dan setelah itu gunakan vitamin rambut atau serum agar rambut tampak berkilau indah dan eksotik. Rambut Anda pun sehat dan mudah di rapikan.

Hindari Penggunaan Hair Dryer

Saat Anda mengeringkan rambut cobalah untuk menghindari hair dryer, gunakan pengering secara alami dengan cara di angin-anginkan saja, Jika menggunakan handuk jangan terlalu keras meremasnya ini akan membuat tekstur rambut menjadi rusak.

Jaga Kelembaban

Anda pemilik rambut keriting sangat di anjurkan untuk menjaga kelembaban rambut, karena dengan kondisi rambut cukup kelembabanya maka mudah untuk di tata. Jika rambut Anda mudah kering jangan sering berkeramas, lakukan keramas setidaknya dua kali seminggu.

Memilih sisir

Gunakan sisir yang tepat, biasanya tidak terlalu rapat, agar mudah dalam menggunakanya dan berhati hatilah, jangan terlalu cepat dalam menyisir.

Saat Tidur Gunakan Sarung Bantal Silk Atau Satin

Saat tidurpun perawatan rambut juga perlu di perhatikan, dengan menggunakan sarung bantal satin atau sutra maka rambut Anda akan meluncur dengan lembut dan ini menghindari dari kerusakan rambut, dan sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu sering atau terlalu kuat saat akan keluar ruangan.

Konsumsi Buah dan Sayur Segar

Konsumsi buah dan sayur segar terutama yang banyak mengandung air juga di anjurkan, selain bagus untuk pencernaan juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Percaya Diri

Ada banyak orang yang memiliki rambut keriting dan tidak percaya diri, sehingga berupaya untuk meluruskan rambutnya. Padahal memiliki rambut keriting adalah keistimewaan yang di miliki seseorang, Bahkan tidak sedikit orang-orang yang memiliki rambut lurus menginginkan rambutnya keriting, maka dari itu Percaya diri saja dengan penampilan Anda saat ini.

Selain tips di atas, jangan lupa banyak minum air putih atau air mineral yang cukup agar rambut tidak mengalami dehidrasi. Itulah beberapa tips untuk merawat rambut keriting yang bisa kami rekomendasikan, bagi pemirsa yang memiliki pengalaman menata rambut keriting bisa di share di kolom komentar agar bisa bermanfaat bagi lebih banyak orang yang membutuhkan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga