Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

Gejala awal penyakit diabetesGejala Penyakit Diabetes Mellitus - Penyakit diabetes adalah Penyakit yang di sebabkan oleh kelainan metabolisme tubuh yang di sebabkan oleh banyak faktor, salah satunya pola makan yang tidak sehat atau gaya hidup salah dan masih banyak lagi faktor lain.

Penyakit diabetes timbul karena kadar gula pada darah terlalu tinggi sehingga sistem kerja insulin tidak maksimal dan bahkan mati.

Penyakit ini tidak hanya di derita oleh kaum manula saja namun tidak menutup kemungkinan para remaja juga menderita penyakit diabetes.

Penyakit diabetes biasa di sebut dengan penyakit gula atau kencing manis. Para penderita diabetes saat awal gejala terjadi umumnya kurang memperhatikan sehingga penyakit bisa menjalar ke bagian tubuh yang lain, maka dari itu kenali gejala awal penyakit diabetes ini dan segera di tangani agar tidak berakibat fatal.

Gejala Penyakit Diabetes Antara Lain

1. Sering Merasa Lelah Dan Letih

Aktifitas tidak terlalu banyak namun tubuh terasa cepat lelah, kemungkinan ini adalah gejala awal penyakit diabetes dan saran saya konsultasikan ke dokter keluarga Anda.

2. Berat Badan Menurun

Berat badan menurun bukan di karenakan melakukan program diet namun berat badan menurun secara tiba-tiba karena tidak melakukan apa-apa, jangan keburu senang dulu jika berat badan menurun bisa jadi ini adalah indikasi penyakit diabetes.

3. Perubahan Warna Kulit

Gejala awal pada penderita diabetes yang lain adalah timbulnya flek hitam atau bintik hitam di sekitar leher yang di sebabkan respon insulin oleh tubuh.

4. Sering Merasa Haus

Rasa haus biasanya terjadi karena kurangnya cairan dalam tubuh karena aktifitas tertentu seperti olah raga dan pekerja berat namun jika hal ini terjadi karena sebab yang tidak jelas bisa jadi ini juga merupakan gejala awal penyakit diabetes.

5. Sering Merasa Lapar

Terlalu sering merasa lapar atau biasa di sebut polifagia, perut sering merasa lapar padahal sudah makan ini di sebabkan karena kadar insulin yang abnormal.

6. Penglihatan Tidak Fokus

Gejala diabetes juga bisa di kenali dari penglihatan yang mulai kabur, ini di sebabkan karena kadar glukosa dalam darah meningkat sehingga berpengaruh pada lensa mata.

7. Jika Terdapat Luka Tidak Segera Sembuh

Luka yang terlalu lama sembuhnya ini adalah salah satu indikasi bahwa seseorang tersebut menderita penyakit diabetes dan saran saya konsultasikan ke dokter keluarga Anda.

8. Kelainan Pada Fungsi Saraf

Fungsi saraf yang abnormal menyebabkan rasa nyeri pada tungkai kaki, sering merasakan kesemutan juga indikasi penyakit diabetes. Tentunya kita mencurigai ketika kaki tertusuk jarum dan tidak merasakan sakit.

Setidaknya itulah yang harus kita ketahui beberapa gejala awal penyakit diabetes sehingga penangananya bisa di lakukan sedini mungkin.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga