Air Mineral Yang Sehat Untuk Kesehatan

Air sehat untuk kesehatanAir Mineral Yang Sehat Untuk Kesehatan - Selamat malam sobat Sehat Jiwa dan Raga, kali ini saya akan tuliskan mengenai air yang bersih dan sehat untuk menunjang kesehatan kita.

Kesehatan akan kelihatan sangat berharga sekali ketika tubuh dalam keadaan sakit, harapan untuk segera sembuh sangat besar apalagi sampai mempengaruhi semua aktivitas harian kita, pekerjaan terbengkalai, urusan keluarga terabaikan ditambah lagi rasa tubuh yang tidak nyaman karena ada virus atau bakteri yang menyerang.
Sobat, marilah menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap dalam keadaan sehat. Salah satunya dengan cara menjaga kestabilan konsumsi minum air putih untuk kesehatan sehari-hari.

Air Mineral Yang Sehat Untuk Kesehatan

Kita ketahui bahwa tubuh manusia terdiri dari sekitar 80 persen air bahkan ada organ tubuh yang memiliki kapasitas air lebih dari 80% yaitu "Darah dan Otak." maka wajar saja kalau ada istilah air adalah sumber kehidupan.

Anda bisa bayangkan kalau darah dan otak kekurangan air? Uuhh.. Ngeri sekali. Menurut ratdix.wordpress.com Jika tubuh kekurangan air maka tubuh akan menyesuaikan sendiri dengan keadaan yang ada, tubuh akan menyerap air yang ada di otak, maka otak akan kekurangan air tapi sebelum ke otak, tubuh akan menyerap air pada daerah yang paling dekat yaitu darah.

Darah akan kekurangan air dan menyebabkan kekentalan dalam darah, akibatnya suplai darah ke berbagai organ tubuh akan terhambat sehingga tubuh rawan terkena penyakit.

Bayangkan! Saat melewati ginjal, darah di saring di glomerulus, karena saringan ini bersifat sangat halus maka bisa terjadi perobekan saringan yang di tandai dengan saat kita buang air kecil, air seni berwarna kemerah-merahan ini di tandai bahwa sudah ada kerusakan dalam glomerulus. Saya rasa Anda tidak ingin mengeluarkan uang 400-500 ribu setiap minggu untuk cuci darah.

Saat supali darah ke jantung maka kerja jantung akan terasa berat maka peluang terkena penyakit jantung menjadi besar.

Saat menuju otak, konsumsi oksigen di otak akan berkurang dan dehidrasi bisa terjadi, tidak bisa kita bayangkan jika otak kita kering karena kekurangan air.

Kekentalan darah bagi wanita bisa mengurangi kesuburan dan kegagalan kehamilan, kulit teras kering dan keriput.

Wow..., ternyata sangat vital fungsi air di dalam tubuh, oleh karena itu jangan malas untuk minum air putih minimal 2 liter setiap hari atau 7-8 gelas setiap hari. Air yang bening belum tentu menyehatkan oleh karena itu di bawah ada tips untuk memilih air bening yang menyehatkan.

Tips Memilih Air Yang Sehat

- Air tampak bersih dan jernih.

- Tidak berwarna.
artinya jika air berwarna maka terdapat unsur lain yang bisa mempengaruhi air tersebut.

- Tidak berbau dan rasanya tawar.

- Kadar PH nya antara 6,5 - 7,0. Anda bisa mengunakan indikator keasaman yaitu PH paper.

- Harus lolos uji bakteriologi. 
Artinya air bersih tersebut tidak mengandung bakteri coli, Anda bisa mengunakan alat mikroskop untuk mengetahui keberadaan bakteri atau virus yang ada di dalam air, jadi jika air tersebut terdapat bakteri coli maka air tersebut cenderung terdapat bakteri patogen yang merugikan tubuh.

- Tes kimia. Maksudnya untuk mengetahui kandungan logam berat atau senyawa kimia yang terdapat di dalam air. Pengujian menggunakan alat HPLC (High Performance Liquid Chromatography), Dengan menggunakan alat ini maka jika air tersebut mengandung senyawa kimia yang berbahaya akan di ketahui, senyawa kimia tersebut antara lain. timbal, mercury, arsen, kadmium atau yang lainya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga