Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirih untuk kesehatanManfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan - Tanaman sirih tumbuh di daerah tropis dan sifatnya menjalar ke tanaman lain namun bukan sebagai parasit, tanaman ini mudah di dapatkan di daerah yang kadar kelembabbanya tinggi, daunya hijau kekuningan, sepengetahuan saya sirih di bedakan menjadi dua yaitu sirih merah dan sirih hijau keduanya memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh manusia.

Kandungan zat yang terdapat di dalam daun sirih adalah Estragol, kavicol, kavibetol, allylpyrokatekol, fenil propana, minyak atsiri, hidroksikavicol, diastase, tanin, cadinene, seskuiterpena, terpennena, caryophyllene, gula dan pati. Karena banyaknya kandungan zat inilah maka daun sirih sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Daun sirih sebagai antioksidan yang baik sehingga bisa di gunakan untuk pengobatan herbal yang sangat manjur baik itu penyakit ringan atau kronis. Lebih jelasnya mari kita ketahui apa saja manfaat daun sirih tersebut.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

1. Obat Kanker

Caranya: Ambil beberapa lembar daun sirih, bersihkan lalu rebus sampai airnya tersisa sekitar seperempat bagian, setelah itu campurkan dengan madu murni secukupnya aduk rata dan minum selagi masih hangat. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali sehari.

2. Melancarkan Buang Air Kecil

Caranya: Ambil beberapa lembar daun sirih, bersihkan dan haluskan pakai blender yang di campur dengan susu dan madu murni, kemudian saring dan minum ramuan ini sekali dalam seminggu.

3. Obat Jerawat

Kususnya bagi para remaja yang memiliki problem jerawat, ini sangat mengurangi percaya diri dan inilah obatnya. Caranya: Ambil 8-10 lembar daun sirih, bersihkan dan tumbuk kasar setelah itu campurkan dengan air hangat secukupnya, gunakan ramuan ini untuk masker secukupnya.

4. Obat Bisul

Bagi Anda yang bisulan jangan kawatir, hilangkan bisul Anda dengan menggunakan daun sirih. Caranya: Ambil beberapa lemba daun sirih bersihkan dan tumbuk setelah itu oleskan ke bisul Anda, agar tidak tumpah atau jatuh gunakan pembalut kain kasa yang steril.

5. Menghilangkan Bau Badan

Daun sirih juga bisa menghilangkan bau badan yang membandel, Caranya: Ambil beberapa daun sirih lalu bersihkan dan rebus dengan dua gelas besar tunggu hingga tinggal satu gelas, setelah dingin campurkan dengan sedikit madu murni, minumlah sehari sekali, lakukan terus sampai bau badan hilang.

6. Obat Mata

Anda ingin memiliki mata yang sehat? Gunakan ramuan daun sirih untuk mencuci atau mengembang mata Anda. Caranya: Ambil 4-7 lembar daun sirih, bersihkan dan rebus setelah itu dinginkan dan gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci atau mengembang mata Anda. Mungkin awalnya terasa perih namun setelah terbiasa akan terasa bersih dan sehat pandangan pun terasa lebih bening dan terang.

Sobat, terlalu banyak manfaat daun sirih jika di tuliskan di posting ini, manfaat lain diantaranya adalah Bagi para wanita air rebusan daun sirih juga bisa memperlancar haid yang tidak teratur, Pertolongan pertama jika Anda mimisan, mengobati gigi dan gusi yang bengkak, mengobati segala penyakit kulit, Rebusan daun sirih juga bisa di pakai untuk obat keputihan bagi remaja putri.

Banyak sekali bukan? Oleh karena itu tanamlah sirih di pekarangan Anda sebagai TOGA (Tanaman Obat Keluarga) siapa tahu suatu saat Anda membutuhkanya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga