8 Cara Mudah Menjadi Cerdas

8 Cara mudah menjadi cerdas8 Cara Mudah Menjadi Cerdas - Kecerdasan adalah karunia dari Tuhan yang harus kita syukuri, karena dengan cerdas maka kita menjadi beda dari mahluk lain.

Pada dasarnya setiap manusia adalah cerdas, tinggal manusianya saja bagaimana mengolahnya agar memiliki pikiran yang sehat dan cerdas.

Menjadi cerdas adalah harapan setiap manusia, banyak daya upaya yang di lakukan agar memiliki kecerdasan yang di harapkan mulai dari belajar di sekolah sampai dengan belajar secara otodidak.

Otak manusia layaknya seperti komputer biologis yang dahsyat, yang membutuhkan asupan gizi, perlu olah raga dan pernafasan. Kita tidak di tuntut harus cerdas seperti Einstein, namun tidak ada salahnya jika kita berupaya agar memiliki pemikiran yang lebih baik dari sebelumnya.

Berikut 8 Langkah Mudah Yang Perlu di Lakukan Agar Tetap Dalam Kondisi Sehat Dan Cerdas 


1. Pergi Berjalan Kaki

Bepergian dengan jalan kaki di sekitar perkebunan atau menelusuri jalan setapak yang dekat dengan rumah atau sekedar berjalan di taman dengan kaki telajang/tanpa alas kaki adalah langkah mudah untuk menyegarkan otak yang seharian telah di manfaatkan untuk bekerja apalagi hal itu di lakukan di pagi hari. Selain menjadikan tubuh sehat, pikiran segar dan jantung pun kuat. Anda akan akrab dengan Alam.

2. Tertawa

Jangan ragu atau malu tertawa, bebaskan diri Anda. jangan tahan reaksi yang akan Anda lakukan saat melihat sesuatu yang Anda anggap lucu, sehingga merangsang untuk tertawa. Tertawalah! karena tertawa itu sehat yang akan merangsang otak agar bekerja lebih maksimal. Asal jangan tertawa sendiri yah! itu sangat di larang.

3. Berusaha Untuk Kreatif

Lakukan sesuatu yang menurut Anda menarik, tentu saja hal-hal yang positif. Membuat origami bersama anak, belajar main gitar atau belajar memasak dengan pasangan atau apapun yang bisa Anda lakukan agar tetap bergerak dan kreatif maka hal itu akan merangsang motorik Anda lebih maksimal.

4. Bertemu Dengan Lawan Bicara

Jangan di biasakan menyendiri, bergaulah dengan orang-orang di sekitar Anda, teman atau saudara, hal itu akan sedikit memaksa otak untuk berfikir dan berkomunikasi dengan lawan bicara. Sosialisasi dengan sesama itu penting untuk di lakukan.

5. Mengisi Teka teki

Walaupun hanya sebuah permainan hal ini juga merangsang otak untuk berfikir, mengisi teka-teki silang adalah sebagai sarana untuk melatih otak agar tetap bekerja. Lakukan hal ini bersama dengan teman atau saudara, isilah beramai-ramai dan jadilah juara. Maka hal ini akan menyenangkan.

6. Jangan Lupa Istirahat

Istirahat yang cukup, jangan kurang atau melebihi kapasitas, biasanya seseorang tidur selama 7-8 jam setiap hari itu sudah cukup untuk di lakukan agar otak juga istirahat dan tidak terlalu capek.

7. Jangan Lupa Konsumsi Makanan Sehat

Ikan lele atau ikan salmon banyak mengandung Omega-3 yang bermanfaat untuk kecerdasan seseorang. Kerang laut dan blueberry juga bagus untuk kecerdasan. Makan sesuai dengan porsi standar kesehatan agar tubuh dapat menyerap gizi sesuai dengan kebutuhan.

8. Memantapkan Ibadah Kepada Tuhan YME

Agar lebih sempurna kecerdasan kita, kita di haruskan untuk lebih mendekatkan diri pada Sang pencipta agar hati lebih tenang dan dapat berfikir lebih cerdas.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga