Peduli Air Bersih Dan Sehat Untuk Hidup Yang Lebih Berkualitas

Peduli air bersih dan sehat untuk hidup yang lebih berkualitasPeduli Air Bersih Dan Sehat Untuk Hidup Yang Lebih Berkualitas - Kita semua sepakat bahwa air adalah Sumber kehidupan. Kebutuhan tentang air tidak hanya untuk manusia saja namun semua mahluk hidup yang ada di muka bumi ini, mulai dari mikroorganisme sampai mahluk hidup ber-sel banyak. Hidup, tentu seharusnya tidak sekedar hanya hidup begitu saja, namun kualitas dari hidup itu sendiri yang perlu diperhatikan dan di perjuangkan.

Kualitas hidup yang bagaimana yang harus di perhatikan dan di perjuangkan tersebut? Yap! yang memiliki manfaat positif bagi diri sendiri, lingkungan, orang lain, dan Alam. Tuhan telah menganugrahkan nikmat yang tak terkira kepada manusia dan menjadi tugas manusia juga untuk menjaganya agar tetap lestari.

Peduli Air Bersih Dan Sehat Untuk Hidup Yang Lebih Berkualitas

"Cogito Ergo Sum." adalah sebuah pribahasa dari filsuf prancis yang bernama Renedescartes sekitar tahun 1596-1650 yang artinya. "Saya berfikir maka saya ada." pribahasa ini menginspirasi saya dalam menyikapi hidup yang berkualitas saya mengartikan pribahasa tersebut pada kehidupan saya menjadi "Saya harus berfikir untuk terus belajar dan bermanfaat bagi semua mahluk Tuhan." agar hidup lebih berkualitas yang di mulai dari air.

Sahabat, karena air adalah sumber kehidupan maka tugas kita adalah menjaga air yang kita konsumsi agar bersih dan berkualitas. Karena kita ketahui bahwa sekitar 80 - 85 persen tubuh manusia terdiri dari air, berarti kehidupan kita sangat tergantung kepada air.

Artikel lain:
Ternyata air hidup
Air mineral yang sehat untuk kesehatan 

1. Hidup Berkualitas di Mulai Dari Diri Sendiri Dan Keluarga

Tekad untuk menjaga air tetap bersih dan sehat agar layak untuk di konsumsi adalah prioritas utama saya dan keluarga. Di mulai dari hal-hal yang sepele mulai dari membuang sampah tidak sembarangan sampai dengan minum air pilihan yang bersih dan sehat. Memang, bersih belum tentu menyehatkan karena masih di perlukan netralisir air dulu, air harus di rebus sampai matang setelah dingin baru bisa di konsumsi, kebersihan air pun juga harus terjaga sehingga tetap higienis. 


Air bersih dan sehat untuk hidup yang lebih berkualitas.
 Dua buah hati saya suka minum air putih.


Untuk air kemasan saya percayakan kepada Aqua sebagai pilihan untuk keluarga saya yang sangat saya sayangi, mereka harus terlindung dari kuman dan bakteri patogen yang membahayakan pencernaan dan tubuh. Membiasakan minum air putih jernih dan sehat setiap hari adalah keharusan yang mereka lakukan agar tubuh tetap segar dan bugar. Pikiran dan hati pun menjadi terang.

2. Menumbuhkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Air Bersih

Kesadaran terhadap sesuatu memang tidak bisa di bangun dalam sekejap dan biasanya akan timbul saat sesuatu terjadi dan itu pun bisa di katakan terlambat. Harapan kita jangan sampai ada kekecewaan yang melanda saat terjadi kesulitan karena kecerobohan kita, karena kelalaian kita dalam menjaga kelestarian air dan lingkungan hidup. 

Sahabat, Bukalah mata kita! bukalah hati kita! dan lihatlah betapa penting arti air bersih dan sehat untuk kehidupan kita setiap hari. Oleh karena itu marilah bersama-sama menjaga kelestarian Alam kita, setidaknya berawal dari lingkungan sekitar. Air yang sudah tercemar menjadikan hidup kita susah dan menempatkan kita dalam kondisi sulit, Baca juga atasi pencemaran air untuk indonesia yang lebih sehat.


Air bersih dan sehat untuk hidup yang lebih berkualitas.
Saat menikmati keindahan bendungan Ir. Sutami di karangkates-Malang


Saya bersyukur kepada Tuhan karena masih di berikan kesempatan untuk bisa melek dan menikmati air bersih yang sehat untuk kebugaran jasmani dan rohani saya. Tetapi saya kawatir akan nasib air bersih di kemudian hari jika orang-orangnya kurang peduli atau tidak peduli bahkan cuek terhadap kebersihan dan keaslian air yang ada di Alam, semoga kekawatiran ini salah dan justru yang terjadi adalah sebaliknya. Indonesia tetap asri dengan persediaan air bersih yang memadai. Amin

3. Indonesia Perlu Air Bersih Dan Sehat Yang Lebih Merata

Saya pernah di tugaskan di daerah Belu-Nusa Tenggara Timur, saya melihat masih banyak masyarakat yang kesulitan mensuplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Untuk mengambil se ember air bersih saja harus antri berjam-jam, harus rela caring berpanas-panasan.

Mandi dan ngebom harus di tempat lain, karena peraturan menyatakan bahwa air tandon hanya untuk masak dan minum. Sementara mandi dan mencuci di sungai, peraturan itu terpasang tegas di sebuah papan kayu. Loh! trus ngebomnya di mana? yaitu di tanah lapang berpasir yang di tumbuhi semak belukar. Aduh! memprihatinkan sekali situasi yang seperti ini.

Saya rasa dengan adanya keadaan seperti ini pemerintah harus cepat tanggap, kita semua harus berpartisipasi dalam mewujudkan keadaan Belu-Nusa Tenggara Timur yang lebih baik dan jelas untuk Indonesia yang lebih sehat.

4. Kepedulian Datang Dari Warga Asing

Pada bulan mei yang lalu Duta besar Amerika serikat untuk Indonesia Robert O Blake Jr, meresmikan program fasilitas air bersih dan sanitasi di Solo-Jawa Tengah. Hal ini akan memberikan manfaat besar bagi warga sekitar dan Robert berharap program ini mampu di duplikasi di daerah lain di Indonesia. terimakasih Mr.

5. Saatnya Bertanya Pada Diri Sendiri

Sudahkah apa yang kita lakukan bermanfaat bagi kelestarian Alam dan lingkungan kita demi terwujudnya air yang bersih, sehat dan berkualitas? Sayangilah keluarga Anda, sayangilah lingkungan Anda dan sayangilah keberadaan air bersih di manapun Anda menjumpainya. Buanglah sampah pada tempatnya, Jangan terlalu boros menggunakan air bersih, ngebom pada tempatnya dan mencuci pada tempatnya.

Didiklah anak-anak kita untuk lebih disiplin dalam menggunakan air bersih dan terapkan kemandirian yang bertanggung jawab agar kelak menjadi pribadi yang berkualitas dan bermartabat.

Semoga yang sekilas ini menambah kesadaran kita akan arti pentingnya menjaga kelestarian Alam lingkungan kita demi kelestarian air bersih untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



4 comments:

  1. Kalau melihat air bersih, bening, tidak berbau...rasanya bahagiaaa banget,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh astin, semoga kita semua selalu menjaga kelestarian alam ini. makasih sudah berkunjung

      Delete
  2. sepakat air bersih dan sehat sekarang makin langka di beberapa wilayah
    jadi barang mahal dan sulit didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersama sama menjaga kelestaria alam mba, biar sumber daya alam ini tetap terjaga dan tahan lama untuk penerus kita nanti. makasih sudah mampir.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga