Manfaat Buah Jeruk Limau Untuk Kesehatan

Manfaat buah jeruk limau untuk kesehatan
Manfaat Buah Jeruk Limau Untuk Kesehatan - Hallo pemirsa peduli kesehatan, bagaimana kabar Anda semua kali ini? saya berharap Anda semua dalam keadaan sehat walafiat.

Yap! memang kesehatan adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk kita dapatkan, karena kita bisa bayangkan bagaimana jika tubuh kita dalam keadaan tidak sehat alias sakit.

Wah bisa gawat, badan terasa tidak nyaman, makan tidak enak, minum ogah-ogahan, tiap hari hanya di tempat tidur mulu, dan apa akhibatnya... Semua kerjaaan gak bakalan kelar dan terus menumpuk.

Ok dech, kali ini saya akan posting mengenai manfaat dari buah jeruk limau atau jeruk sambal, Hehee... karena biasanya jeruk ini di pakai untuk pelengkap sambal jadi di namakan jeruk sambal, makan kalau tidak ada sambal rasanya hambar... hehe ini yang di alami Admin yah, karena Admin sendiri suka sambal yang ada jeruk limaunya rasanya rada masam-masam gimana gitu, pokoknya nikmat dech.

Artikel lain:
Manfaat air lemon bikin tubuh lebih bertenaga 
Manfaat buah anggur untuk menunjang kesehatan kita

Jeruk limau itu bentuknya kecil dan kulitnya cenderung tidak rata, kira-kira berdiameter 2-3 cm dan tinggi pohonya juga relatif pendek yaitu sekitar 1-2 m saja. Jenis jeruk ini tidak bisa di konsumsi langsung karena rasanya yang sangat masam dan cara mengonsumsinya adalah dengan di iris kecil-kecil dan di ulek atau di gerus bersama sambal yang menambah cita rasa sambal lebih nyamleng rasanya.

Berikut Manfaat Dari Buah Jeruk Limau Untuk Menunjang Kesehatan


Mengobati Diabetes

Buatlah minuman jus jeruk limau, jika terlalu masam Anda bisa menambahkan sedikit gula untuk mengurangi rasa masamnya, minumlah sebelum beraktifitas dan sesudah sarapan pagi. Minuman jus jeruk limau juga bisa menyeimbangkan kadar gula dan diabetes dalam sel darah, sehingga membantu penyembuhan penyakit kencing manis.

Membersihkan Noda

Peralatan memasak biasanya susah untuk di bersihkan. Nah, terkadang hal ini di timbulkan oleh minyak dan kotoran lain yang menempel di peralatan tersebut. Jangan cemas ibu-ibu, Anda bisa menggunakan cairan jeruk limau untuk menghilangkan noda membandel. Selain aman, baunya pun juga segar.

Membersihkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang bersih dan sehat adalah dambaan kita semua, apalagi bagi remaja putri, mereka sangat mendambakan wajah yang bersih, sehat tanpa noda bekas jerawat. Anda bisa menggunakan air jeruk limau yang di campur dengan sedikit minyak urut jeruk dan garam.

Gunakan sedikit demi sedikit ramuan ini untuk mengoleskan bagian wajah yang berjerawat, lama kelamaan sel kulit mati Anda akan terangkat, noda bekas jerawat hilang dan wajah Anda tampak bersih dan sehat.


Menambah Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk limau sebagai antioksidan dan akan menambah daya tahan tubuh Anda sehingga tidak gampang sakit.

Artikel lain:
Manfaat buah plum untuk kesehatan
Mengenal lebih dekat dengan buah blackbery

Itulah manfaat dari buah jeruk limau untuk menunjang kesehatan kita, meskipun penampilannya tidak menarik dari luar ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, rasanya pun lebih menarik dan segar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga