Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat

Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepatMenghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Cepat - Bagi siapapun yang mengalami luka bakar pasti ingin menghilangkan bekasnya, karena jika luka tersebut berada di daerah terbuka seperti lengan, betis, muka atau area manapun yang terbuka tentu akan mengurangi penampilan kita, kepercayaan diri jadi berkurang, apalagi kalau luka tersebut tidak kunjung sembuh dan kering.

Banyak sekali ide masyarakat untuk menghilangkan luka bakar ringan yang di alami, mulai dari mengoleskan kecap, pasta gigi, margarine atau apapun yang tidak logis dan kurang tepat pemakaianya, sehingga justru membahayakan luka itu sendiri dan bisa jadi luka semakin parah dan susah sembuhnya.

Penanganan yang salah jelas akan memperburuk kondisi luka, oleh karena itu sebaiknya jika melakukan upaya tindakan pertama untuk mengatasi luka bakar ringan sebaiknya gunakan cara herbal yang aman dan dapat membantu proses penyembuhan dengan cepat.
 
Lidah buaya atau biasa di sebut Aloe vera memang sangat mujarab dan tanpa efek samping dalam mengobati luka bakar, saya mempercayai itu, karena aloe vera mempunyai kandungan alami Aloesin sebagai antiradang sehingga dapat di manfaatkan untuk penyembuhan luka.

Selain itu aloe vera juga mengandung Asam folat, zinc, vitamin-B-6, klorida, kalium, vitamin-K dan vitamin-C, asam amino, protein, polisakarida. Efek dingin dari jelly aloe vera juga bisa merdam rasa panas dari sengatan sinar matahari, tersiram air panas atau luka bakar.

Berikut Langkah Herbal Yang Cepat Dan Aman Mengatasi Luka Bakar Ringan

1. Jangan "Panik" dan harus tenang.

2. Potong daun lidah yang berair lalu bersihkan.

3. a. Remas-remas daun lidah buaya dan tampung jelly yang keluar ke dalam wadah mangkuk atau panci kecil.
    b. Kupas kulit lidah buaya lalu peras di atas luka bakar tersebut sehingga jelly yang keluar langsung mengenai luka bakar tersebut.

4. Ratakan ke seluruh luka bakar tersebut.

5. Luka jangan di balut, biarkan terbuka agar lekas kering.

Lidah buaya atau (Aloe vera) juga di kenal banyak manfaat selain untuk mengobati luka bakar juga bisa di manfaatkan untuk bahan baku kecantikan dan nutrisi rambut.

Selain aloe vera untuk menghilangkan bekas luka bakar banyak masyarakat yang menggunakan herbal lain seperti bawang putih, mentimun, tomat dan mengkudu (buah pace), dan hasilnya akan cepat nampak jika di lakukan perawatan secara berkala.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com