Waspada Virus Ebola

Waspada Virus Ebola.Waspada Virus Ebola - Sampai saat ini virus Ebola masih menjadi topik pembicaraan utama masyarakat Indonesia khususnya dan Dunia umumnya, kita selalu antisipasi terhadap penyebaran virus yang mematikan ini.

Artikel lain:
Kematian akibat virus ebola meningkat 
10 Penyakit paling berbahaya di dunia terkini

Waspadalah Terhadap Virus Ebola

Sampai saat ini menurut Foxnews warga yang terinveksi virus Ebola terdapat 5000 orang dan ini masih bisa berkembang sampai 20.000 orang.

Mereka adalah warga Liberia, Guinea, Nigeria, Senegal dan Sierra Leone sejak Maret 2014 paling banyak adalah warga Liberia. Kita wajib mengetahui apa itu virus ebola ini menjadi peringatan penting bagi penduduk dunia.

Laporan yang dirilis oleh WHO pada (16/09/2014) bahwa untuk memerangi virus ini memerlukan dana yang tidak sedikit yaitu sekitar Rp.12 Triliun, Dana tersebut di gunakan untuk menggaji Tenaga Kesehatan, membeli peralatan medis, melacak orang-orang yang terkena virus, membayar biaya penguburan jenasah dan membeli kantong mayat karena virus ini sangat rawan akan penularan.

Penularan virus Ebola ini melalui kontak langsung dan tidak melalui udara bebas, medium penularannya adalah darah, ingus, tinja, air seni, diare atau cairan tubuh korban yang lain. Untuk itu harus menemukan cara yang efektif dan terbaik untuk mencegah penyebaran virus ini.


Sampai saat ini di ketahui 2.400 orang telah tewas oleh virus yang mematikan tersebut. Virus Ebola meningkat tiga kali lipat setiap tiga minggu. Waspada warga tanah air, khususnya yang berada di perbatasan Negara lain.

Warga Indonesia di duga telah terinveksi virus Ebola, NN adalah warga Tanjung Morawa yang sebelumnya bekerja di perusahaan Mie Instan/produk Indonesia di Negara Nigeria kini menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (10/09/2014) sekitar pukul 02.00 Wib Dini hari, dan di rawat di RSUP H Adam Malik. Korban di duga terinveksi virus Ebola.

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama, Menggelontor Dana 9,1 Triliun untuk memerangi virus Ebola di Afrika Barat dan 3000 Tentara untuk memimpin program tersebut Selasa (16/09/2014), Presiden Amerika serikat tersebut mengatakan bahwa sampai saat ini virus Ebola belum mengancam Amerika namun penanggulangan tepat dan cepat harus segera di lakukan.

Terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga