Gastritis Pada Kehamilan

Gastritis pada kehamilan.Gastritis Pada Kehamilan - Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai gejala gastritis yang umumnya terjadi pada penderita dan gastritis yang terjadi pada anak. Dan kali ini kita akan membahas mengenai penyakit Gastritis pada kehamilan.

Jadi, pada ibu-ibu yang sedang hamil juga memiliki peluang bagi penderita penyakit gastritis ini, apa itu penyakit gastritis? Anda bisa membacanya di sini.

Penyakit gastritis jika di lihat menggunakan endoskopi akan nampak ketidaknormalan dinding lambung seperti eritema (erosi-erosi dan pendarahan subepitel)

Artikel lain:
Air kelapa muda untuk penderita gastritis kronis
Penyebab penyakit gastritis pada umumnya 

Saat terjadi penyakit gastritis ini akan menyebabkan kurangnya kinerja saluran pencernaan karena penyakit ini sangat lebih mudah menyebar ke saluran pencernaan sehingga penyerapan sari-sari makanan kurang maksimal. Jadi saat terjadi kehamilan dan menderita penyakit gastritis maka di perlukan pengawasan yang optimal.

Berikut Gastritis Pada Ibu Hamil

1. Stress, hal ini terjadi sehingga menyebabkan gangguan terhadap metabolisme tubuh. Jaga kondisi tubuh Anda agar tidak terlalu stress, sekedar relaksasi kadang di perlukan.

2. Makan makanan yang terlalu pedas sehingga mengganggu lambung dan kinerja pencernaan dalam usus halus.

3. Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung pengawet, biasanya makanan yang siap saji, seperti junk food dan sebagainya.

4. Mengonsumsi minuman yang beralkohol. Jika Anda menyukai minuman beralkohol sebaiknya hindari kebiasaan ini dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit dan berdisiplin.

5. Merokok. Kebiasaan ini sudah banyak orang yang mengetahui tentang dampak buruk merokok, bahkan di bungkus rokok sendiri bertuliskan "Merokok membunuhmu." tetapi masih saja ada masyarakat kita yang merokok.

Pada dasarnya kebiasaan hidup kita menentukan kondisi jiwa dan raga kita, jika kita membiasakan hidup sehat tentunya kesehatan yang optimal akan kita dapatkan begitu juga dengan sebaliknya.
Penyakit gastritis bisa di atasi, Pada saat persalinan pun sebenarnya jika tidak ada permasalahan atau kelainan lain maka Anda bisa melahirkan normal dan sehat.

Kelainan lain seperti pinggul sempit atau posisi janin yang terbalik dan sebagainya. Jadi penyakit gastritis bukan indikasi untuk kelahiran cesar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga