3 Suplemen Rekomendasi Dokter Untuk Kecerdasan Otak

3 Suplemen rekomendasi dokter untuk kecerdasan otak3 Suplemen Rekomendasi Dokter Untuk Kecerdasan Otak - Terlalu banyak aktivitas dan semakin bertambahnya usia seseorang maka tingkat kecerdasan seseorang cenderung menurun, sehingga kita sering lupa terhadap sesuatu yang pernah terjadi.

Kemampuan otak dalam menangkap respons segala sesuatu yang ada di sekitar kita berbeda-beda pada setiap orang, otak tidak boleh terlalu di paksakan berfikir karena otak layaknya sebuah mesin butuh istirahat dan perlu perawatan agar tetap maksimal, dapat berfikir cerdas, cemerlang dan sehat.

Untuk merawat otak kita selain istirahat yang cukup memberikan nutrisi dan suplemen yang tepat juga bisa menjaga kesehatan otak kita, lalu nurisi atau suplemen apa saja yang dapat membantu kesehatan dan kecerdasan otak kita?

Artikel lain:
Vaksin HPV Pencegah kanker serviks
8 Makanan yang nutrisinya melebihi multivitamin


Berikut Ini 3 Suplemen Yang Paling di Rekomendasikan Oleh Dokter Untuk Kesehatan Dan Kecerdasan Otak

Minyak Ikan Omega-3

Dua asam lemak yang terdapat dalam minyak omega-3 yaitu DHA dan EPA sangat penting untuk kesehatan otak Anda. DHA adalah salah satu unsur sangat penting untuk kesehatan dan nutrisi otak kita sedangkan EPA adalah asam lemak yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan membantu memperbaiki suasana hati.

Minyak ikan omega-3 ini banyak tedapat pada ikan salmon dan ikan tuna, konsumsi 3-4 porsi seminggu bagi orang dewasa adalah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak. Mengkonsumsi suplemen minyak ikan omega-3 juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan otak, namun harus sesuai dengan anjuran dokter yah! supaya tepat penggunaanya.

Vitamin B-Complex

Mengkonsumsi vitamin B-complex dapat membantu menambah energi bagi otak, sehingga otak dapat bekerja dengan baik dan juga meningkatkan kesehatan mental.
Vitamin B-complex berarti semua vitamin B yaitu;

1. Vitamin B1 atau Tiamin.

2. Vitamin B2 atau Reboflavin.

3. Vitamin B3 atau Niasin.

4. Vitamin B5 atau Asam pantotenat.

5. Vitamin B6 atau Piridoksin.

6. Vitamin B7 atau Biotin

7. Vitamin B9 atau Asam folat.

8. Vitamin B12 atau Cobalamin.

Kurkumin

Suplemen yang mengandung kurkumin sangat di rekomendasikan para dokter, kurkumin banyak terkandung dalam kunyit kuning. Kurkumin sangat bermanfaat untuk melindungi saraf otak sehingga dapat mengurangi resiko radang otak, serta dapat mengembalikan dan menormalkan kondisi homeostasis energi yang terjadi karena luka akibat trauma.

Manfaat lain dari kurkumin atau biasa di sebut (BCM-95) adalah Melindungi hati dari Hepatitis B, Hepatokarsinoma dan Hemangioendotelioma. Selain bisa di dapatkan dalam bentuk kapsul Anda juga bisa membuat ramuan secara herbal dari rempah kunyit, caranya beberapa potong kunyit di haluskan lalu di peras dan di ambil ekstraknya, konsumsi setidaknya sehari sekali.

Selain itu kurkumin juga bermanfaat untuk menangkal penyakit Alzheimer. Di India banyak masyarakatnya menggunakan kunyit untuk menambah warna dan rasa dari masakan, ternyata di ketahui bahwa dapat menurunkan tingkat penderita Alzheimer atau biasa di sebut pikun tersebut sebanyak dua pertiga jika di bandingkan dengan Amerika Serikat. Konsumsi kurkumin juga bermanfaat untuk melindungi pankreas dari sitokina yang berlebihan.

Kecerdasan otak tidak hanya membutuhkan suplay nutrisi dari suplemen saja, di butuhkan olahraga dan latihan fisik lain seperti senam, menari atau bernyanyi. Dengan mendengarkan musik dan kita ikut bernyayi bersama maka akan membuat otak lebih fres, cara meningkatkan kesehatan dengan mendengarkan musik sudah menjadi favorit kebanyakan masyarakat dunia sejak lama karena ini sangat menyenangkan.

Namun ada juga dari sebagian masyarakat yang menyarakan agar bermain sudoku atau menjawab setiap pertanyaan di teka-teki silang, hal ini akan merangsang kesehatan otak yang lebih maksimal lagi selain suplemen dan olah raga. 

Itulah 3 suplemen yang sangat di rekomendasikan oleh para dokter untuk kecerdasan otak kita, semoga bermanfaat dan terima kasih.



5 comments:

  1. Terimakasih informatif sekali, sebelum nya saya sudah membaca di [ http://goo.gl/IengJT ] mengenai Omega 3 Plus, Kurkumin dan vitamin B. Semua produk yang direkomendasikan dokter ada disana. Saya pribadi mengonsumsi minyak ikan omega 3 Nature EPA nya. karena berguna untuk merawat kesehatan jantung saya. Karena saya termasuk pekerja berat.

    ReplyDelete
  2. Betul George xx, Omega - 3 adalah salah satu nutrisi otak yang terbaik, juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Ok, terima kasih kembali sudah berkunjung,,,

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga