4 Tips Merawat Testis Yang Benar

4 Tips merawat testis4 Tips Merawat Testis Yang Benar - Sebenarnya berbagai aktivitas dapat mempengaruhi kesehatan jiwa dan raga kita, termasuk merawat kesehatan testis pada pria.

Testis adalah salah satu faktor penting bagi pria, karena tanpa salah satu alat reproduksi pria ini berarti fatal akhibatnya, yaitu tidak bisa memiliki keturunan.

Tanpa kita sadari kesehatan testis yang menurun dapat mempengaruhi kinerja testis itu sendiri, testis yang tidak sehat tentu akan menghasilkan sel sperma yang kurang sehat atau jumlah sel sperma yang sedikit, hal ini jika di biarkan berlarut tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu penyebab kemandulan pada pria.

Lalu bagaimana jika hal ini terlanjur terjadi? Bagi Anda seorang pria, jangan panik! beberapa langkah di bawah ini dapat membantu merawat testis Anda dengan baik dan benar, sehingga bisa memulihkan kondisi testis seperti sediakala dan berfungsi secara normal artinya testis yang sehat dapat menghasilkan sel sperma hingga jutaan dalam satu menit.

Artikel lain:
7 Manfaat hubungan intim bagi kesehatan jiwa dan raga
Hukuman kebiri kimiawi

Berikut 4 Tips Merawat Testis Yang Tepat Dan Benar

Cek Kesehatan Testis

Testis yang sehat memiliki tekstur elastis dan berisi saat di sentuh, caranya genggam testis Anda dengan telapak tangan, jika terasa demikian maka testis Anda sehat namun jika terasa lembek dan ringan maka kesehatan yang terjadi adalah sebaliknya.

Jangan membiasakan mengantongi handphone di saku celana bawah, bagaimana pun juga sinyal radiasi dari handphone akan mempengaruhi kesehatan testis dan berdampak pada produksi sperma dalam jangkan panjang. Hal ini sering di lakukan oleh banyak masyarakat kita, mereka kurang menyadari dampak dari apa yang mereka lakukan.

Menetralkan Suhu Testis

Berbagai aktivitas seharian mengakhibatkan suhu testis meningkat sehingga berpengaruh terhadap kesehatan testis, oleh karena itu netralkan dengan menyemprotkan air dingin ke arah testis Anda secukupnya. Apalagi jika Anda menyukai olahraga bersepeda dengan menempuh jarak yang tidak dekat, tentu saja gesekan testis dengan tempat duduk sepeda banyak terjadi dan hal ini akan meningkatkan suhu testis.

Jangan membiasakan memangku laptop Anda dalam keadaan laptop menyala, karena akan menambah suhu panas pada penis dan testis Anda, hal ini sangat tidak di anjurkan dan memberikan dampak besar pada kesehatan sel sperma, sperma bisa kurang berkualitas, jumlah sedikit dan cacat sperma bisa terjadi.

Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat juga mempengaruhi kesehatan testis Anda, lebih baik gunakan celana yang longgar dan hindari pemakaian boxer yang mempersulit testis dalam bernafas. Saat tidur malam gunakan pakaian tidur yang longgar dan tidak terlalu menyiksa testis.

Memberikan Pijatan Ringan

Selain itu tips merawat testis dengan benar yang lain adalah dengan cara memberikan pijatan ringan kepada testis. Caranya adalah genggam kantung skrotum atau kandung kemih Anda lalu beri pijatan ringan pada kedua testis Anda secukupnya.

Hal ini efektif untuk membantu mempertahankan kesehatan testis, sehingga dapat memproduksi sel sperma dengan baik serta memperbaiki kualitasnya. Lakukan hal ini setiap mandi di pagi hari dan sore.

Tarik Testis Ke Atas

Memberikan tarikan kepada testis ke atas juga membantu mengembalikan kesehatan testis. Caranya pegang skrotum dengan kedua tangan lalu tarik ke atas beberapa saat kemudian dan turunkan. Lakukan ini beberapa kali untuk mendapatkan peredaran darah pada testis menjadi lebih lancar.

Kondisi kelembaban tubuh terpenuhi maka akan mempengaruhi kesehatan testis Anda, oleh karena itu minumlah air mineral secukupnya setiap hari, jangan biarkan testis Anda mengalami dehidrasi. Tidak hanya testis namun pencernaan dan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan akan terpengaruh dengan asupan air mineral yang Anda konsumsi.

Demikianlah 4 tips sederhana dan mudah dalam merawat testis, karena kesehatan laki laki sangat vital juga dalam menentukan hubungan yang harmonis dengan pasangan yang Anda cintai.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga