9 Rahasia Hidup Sehat Dan Panjang Umur

9 Rahasia hidup sehat dan panjang umur9 Rahasia Hidup Sehat Dan Panjang Umur - Sebenarnya umur atau usia memang bukan kita yang menentukan dan kita tidak tahu kapan datangnya kematian, tentunya hanya Tuhan saja yang Maha Mengetahui segala rahasia kita.

Namun kita di berikan kesempatan untuk berusaha agar menjaga kesehatan dan usia ini agar bisa bertahan lebih lama, artinya kita tetap dalam keadaan sehat kuat walafiat sepanjang waktu, sampai akhirnya tiba saatnya untuk kembali kepada Tuhan Yanga Maha Esa di kemudian hari.

Walau sebenarnya hakekat hidup bukan lamanya kita hidup di dunia tetapi berkualitas atau tidaknya waktu yang kita miliki, karena bagaimanapun juga waktu dari setiap orang di seluruh dunia sama, yaitu 24 jam dalam sehari, hanya bedanya di isi dengan aktifitas apa waktu yang ada. Karena ada 7 kebiasaan yang biasanya kita anggap baik ternyata buruk bagi masa depan. Oleh karena itu kita hendaknya lebih berhati-hati dengan hidup ini, karena kadang kita terlena dengan segala sesuatu yang ada terutama yang bersifat menyenangkan.

Dari sisi kesehatan kira-kira apa yang bisa kita lakukan agar hidup kita selalu sehat dan panjang umur? berikut ini ada beberapa langkah yang dapat membuat hidup kita panjang umur, asalkan tidak ada unsur alami lain seperti terjadinya kecelakaan atau di sengaja di lakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut Ada 9 Rahasia Hidup Sehat Dan Panjang Umur Sampai Tua Yang Bisa Sebagai Referensi

Kebiasaan Makan Sayur Dan Buah Segar

Sayur dan buah segar memiliki kandungan nutrisi yang sempurna untuk pekembangan kesehatan sel-sel tubuh kita, kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur segar sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental kita.

Orang Jepang dan Cina sangat menyukai sayuran mereka biasa menyajikan sayur dan buah segar sebagai komposisi untuk diet.

Membatasi Makan Makanan Yang Mengandung Pemanis

Makanan yang mengandung gula memang banyak di sukai terutama anak-anak namun jika terlalu banyak akan berakhibat buruk pada kesehatan.

Kebanyakan orang jepang tidak menyukai makanan manis, mereka membiasakan mengkonsumsi buah sebagai penutup makan setiap hari, sehingga kebutuhan gula dalam tubuh di dapatkan dari buah bukan dari gula sakarin.

Membatasi Makan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Di Indonesia kebiasaan makan 3x sehari, namun beda dengan orang-orang jepang, mereka dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat sangat variatif, kebanyakan mengkonsumsi Udon (mie yang tebuat dari beras), Shoba (mie yang terbuat dari buckle wheat) atau sereal.

Ada lagi sumber karbohidrat yang lain yaitu ketela rambat, ketela pohon, jagung dan sagu. Apapun makanannya yang penting kebutuhan karbohidrat tidak terlalu berlebihan.

Minum Teh Hijau

Teh hijau terkenal dengan kandungan atioksidan yang tinggi, zat ini mampu membantu proses metabolisme tubuh lebih cepat, sehingga dapat merubah makanan menjadi sumber energi yang di gunakan untuk melakukan segala aktivitas setiap hari.

Kebiasaan minum teh hijau setiap hari di percaya dapat terhindar dari penyakit jantung, osteoporosis (pengeroposan tulang) dan segala penyakit kanker. Kebiasaan minum teh hangat juga mampu meningkatkan kesehatan otak.

Perbanyak Jalan Kaki

Kenapa orang zaman dahulu jarang yang terkena penyakit apalagi penyakit yang aneh-aneh seperti saat ini? salah satunya karena mereka pada saat itu sering berjalan kaki jika akan bepergian seperti ke tempat kerja atau ke tempat lain.

Hal ini ternyata dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh dengan baik. Pada saat ini mungkin alternatif yang terbaik adalah menggunakan sepeda kayuh untuk bepergian agar tidak terlalu kelelahan.

Melakukan Peregangan Tubuh

Stretching atau peregangan tubuh adalah langkah yang tepat untuk melatih elastisitas jaringan tubuh agar peredaran darah tetap terbantu lancar dan sehat.

Sambil melakukan joging di pagi hari hirup udara/oksigen sedalam-dalamnya lalu melepaskan karbondioksida dengan perlahan, lakukan beberapa kali sehingga tubuh Anda terasa segar dan bugar kembali.

Buat Diri Anda Bahagia

Melakukan apapun yang membuat hati Anda senang, asalkan positif dan bermanfaat bagi Anda, lingkungan dan orang lain. Hal ini sangat membantu terbentuknya hati yang senang dan bahagia. Hati yang bahagia jauh dari segala penyakit.

Melakukan Meditasi Di Pagi Hari

Sesekali melakukan meditasi di pagi hari sangat baik untuk menentramkan jiwa dan membentuk fisik yang sehat, tidak lama luangkan waktu hanya sekitar 10 sampai 15 menit sudah cukup.

Selalu Bersukur

Bersyukurlah atas segala nikmat Tuhan dan terima apa adanya hasil usaha yang telah di lakukan adalah salah satu bentuk perwujudan rasa terimakasih kepada Tuhan atas segala rizki yang di limpahkan kepada kita.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih 



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga