Kebiasaan Menyenangkan Yang Membuat Jantung Sehat

Kebiasaan yang membuat jantung Anda sehatKebiasaan Menyenangkan Yang Membuat Jantung Anda Sehat - Jantung, adalah organ tubuh yang paling vital dalam tubuh manusia untuk kehidupan. Jika jantung berhenti berdetak, maka kehidupan Andapun juga berhenti itu artinya kematian telah datang.

Kita semua tentunya menginginkan jantung yang sehat dan bugar sehingga jantung tetap berdetak dengan sehat pula.

Memang kehidupan milik Tuhan namun merawat dengan baik adalah tugas kita agar kita di berikan waktu yang lebih lama untuk bisa mensyukuri dan menikmati kehidupan ini.

Jantung yang sehat maka akan mempengaruhi kesehatan terhadap organ tubuh yang lain karena semua organ tubuh akan mendapat pasokan oksigen dalam darah yang tercukupi. Jadikanlah hidup Anda lebih menyenangkan karena peredaran darah dalam tubuh akan lebih lancar jika suasana hidup lebih baik dan ceria.

Penyakit jantung banyak macamnya, ini bertujuan agar kita lebih banyak mengetahui tentang kesehatan jantung, namun perlu di ketahui bahwa semua penyakit jantung tersebut selalu menunjukkan gejala penyakit jantung yang akan timbul. Seperti yang telah di kutip oleh menshealth.com berikut ini adalah kebiasaan yang menyenangkan yang membuat jantung Anda lebih sehat.

Kebiasaan Menyenangkan Yang Membuat Jantung Lebih Sehat

Makan Coklat Hitam

Kebiasan makan coklat hitam di percaya dapat menormalkan tekanan darah dalam jantung sehingga dapat membantu menjaga kestabilan kesehatan jantung. Pada suatu penelitian yang di lakukan di italia terhadap orang-orang pradiabetes dan Hipertensi berhasil menurunkan penyakit mereka dengan cara makan 3,5 ons coklat hitam selama 15 hari. Tentunya ini juga berpengaruh terhadap kondisi kesehatan orang tersebut sebelumnya.

Coklat hitam mengandung zat Flavonoid sebagai antioksidan yang baik, mereka berhasil menurunkan tekanan darah sistolik 4,5 poin dan diastolik 4,2 poin bahkan pada tahap yang lebih jauh konsumsi coklat hitam dapat menurunkan resiko masalah radiovaskuler sebesar 20 persen selama 5 Tahun. Pilihlah coklat hitam yang minimal mengandung sekitar 65% kakao.

Mendengarkan Musik

Musik adalah suatu alat yang sempurna untuk relaksasi Anda, yang dapat melonggarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah lebih baik. Mendengarkan musik setidaknya 30 menit setiap hari yang berirama "Homogen atau dengan beat yang kuat" di kombinasikan dengan gerakan latihan pernafasan dapat menurunkan tekanan darah sistolik lebh dari 4 poin setelah 3 bulan.

Menurut Randall Zusman, MD, yang merupakan seorang direktur divisi hipertensi di Massachusetts General Hospital bahwa berkata-kata, menghirup dan menghembuskan nafas sambil mendengarkan musik (Irama lambat) dapat membuat rileks pembuluh darah Anda.

Bermain Game

Mempermainkan suatu permainan entah itu game Nintendo Wii Fit Plus dan Wii Sports Resort (menggunakan sensor gerak) juga membantu pikiran jauh dari stres dan Anda akan lebih tenang dan rileks.

Menurut ketua komite Physical Activity di American Heart Association Timothy Church, MD, Menyatakan bahwa bermain game dengan menggunakan sensor gerak seperti olahraga tinju dan jogging sama seperti melakukan di gym asalkan Anda melakukan dengan intensitas 150 menit setiap minggu. Aktivitas ini dapat menurunkan darah sistolik sebesar 2-5 poin.

Tertawa

"Tertawalah sebelum tertawa itu di larang" Ungkapan ini sebenarnya gurauan tetapi memiliki makna yang dalam. Tertawalah jika Anda merasa itu memang lucu dan layak untuk di tertawakan, sebelum Anda di larang untuk menertawakan sesuatu.

Menurut sebuah penelitian di University of Maryland. Saat tertawa maka jaringan pembentuk pembuluh darah akan melebar sehingga memungkinkan pelebaran pembuluh darah dan meminimalisir tekanan darah, tambah Dr. Miller.

Hubungan Intim

Khusus bagi Anda yang sudah dewasa! berhubungan seks dapat membuat jantung Anda lebih sehat. Berhubungan seks sebanyak 2-3 kali dalam seminggu adalah tepat untuk menjaga kestabilan detak jantung Anda.

Menurut sebuah penelitian yang di lakukan di New England Research Institute menyatakan bahwa Orang yang melakukan itu memiliki kemungkinan 65 persen lebih kecil terkena penyakit radiovaskuler daripada mereka yang melakukan kurang dari sekali dalam sebulan.

Pada sebuah penelitian lain yang di lakukan di Universitas Paisley, Skotlandia Tahun 2006
Menyatakan bahwa Orang-orang yang melakukan hubungan seks sekali dalam dua minggu memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang tidak melakukan hubungan intim sama sekali dan memiliki tingkat stres yang lebih kecil.

Melakukan hubungan intim juga dapat membakar sekitar 60 kalori di tempat tidur. Para peneliti percaya bahwa saat melakukan hubungan seks tubuh akan mengeluarkan hormon oksitoksin yang mengurangi resiko stres.

Cukupi Kebutuhan Air Mineral

Jangan lupa minum air putih setiap hari secukupnya atau lebih banyak. Saya rasa minum air putih itu menyegarkan dan menyenangkan apalagi di saat kita selesai melakukan olahraga. Pada suatu penelian menyatakan bahwa terpenuhinya kebutuhan air putih setiap hari akan menurunkan sekitar 52 persen kemungkinan peluang seseorang terserang penyakit jantung yang lebih fatal. Air putih membantu meminimalisir terjadinya pembekuan darah dalam pembuluh darah. Sehingga dengan terpenuhinya air putih dalam tubuh akan mempermudah kerja jantung.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga