Manfaat Daun Dan Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat daun dan bunga pepaya untuk kesehatanManfaat Daun Dan Bunga Pepaya Untuk Kesehatan - Buah pepaya sangat nikmat rasanya, apalagi kalau di konsumsi siang hari yang terik, dengan rasanya yang manis tidak saja di sukai oleh orang dewasa saja namun anak-anak juga menyukainya.

Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai manfaat buah dan daun melinjo untuk kesehatan tidak hanya itu, bagi yang menyukai buah langsat berikut informasi mengenai manfaat nutrisi buah langsat untuk kesehatan. kali ini kita akan membahas mengenai manfaat daun dan bunga pepaya untuk kesehatan.

Manfaat Daun Dan Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Buah yang memiliki rasa khas ini ternyata tidak hanya bisa di nikmati buahnya saja, ternyata daun dan bunganya juga bisa kita manfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti makanan lauk, jamu atau pengobatan dan perawatan. Daun dan bunga pepaya ternyata mengadung zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Bunga pepaya umumnya bisa di temukan di area pucuk pohon namun jika pohon pepaya tidak berbuah hanya berbunga dan bertangkai saja berarti ini adalah pohon pepaya jantan, karena bungannya tidak dapat berubah menjadi buah. Atau dengan kata lain hanya berbunga saja.

Daun pepaya terasa pahit ini di sebabkan karena mengandung unsur senyawa Alkaloid carpein atau jika di tulis dengan rumus kimia adalah C14H25No2, senyawa ini di temukan oleh Dr. Carpein pada tahun sekitar 1980 an, dan dalam penelitianya ternyata senyawa ini mampu untuk mengobati penyakit jantung. Nah, loh, hebat bukan?

Bunga pepaya juga mengandung beberapa unsur nutrisi lain seperti, Karbohidrat, tanin, steroid, flavonoid, triterprenoid dan serat alami. beberapa unsur tersebut ternyata ampuh untuk menangkal radikal bebas dan membunuh sel kanker sehingga juga bisa bermanfaat untuk membersihkan sel darah pada tubuh kita.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun dan bunga pepaya ini umumnya masyarakat indonesia dengan cara mengolahnya sebagai masakan kuliner, di tumis atau di jadikan lalapan (setelah di rebus)

Inilah sekilas mengenai manfaat daun dan bunga pepaya untuk kesehatan, meskipun rasanya pahit sekali tapi jika kalian tahu manfaatnya pasti rasa pahit tadi berubah menjadi nikmat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga