20150131

Manfaat daun dan bunga pepaya untuk kesehatan

Setelah kita posting mengenai Manfaat buah dan daun melinjo serta Manfaat dan nutrisi buah langsat kali ini saya akan posting mengenai manfaat daun dan bunga pepaya.

Manfaat daun dan bunga pepaya untuk kesehatan

Buah pepaya memang sangat segar dan manis apalagi jika kita mengonsumsinya pada saat siang hari saat terik matahari, siapa sangka selain buahnya yang enak di makan bunga dan daunya pun juga mengadung unsur atau zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Bunga pepaya umumnya bisa di temukan di area pucuk pohon namun jika pohon pepaya tidak berbuah hanya berbunga dan bertangkai saja berarti ini adalah pohon pepaya jantan.

Daun pepaya terasa pahit ini di sebabkan karena mengandung unsur senyawa Alkaloid carpein atau unsur kimia nya C14H25No2, senyawa ini di temukan oleh Dr. Carpein pada tahun 1980, dalam penelitianya ternyata senyawa ini mampu untuk mengobati penyakit jantung.

Bunga pepaya juga mengandung beberapa unsur antara lain, Karbohidrat, tanin, steroid, flavonoid, triterprenoid dan serat alami. beberapa unsur tersebut ternyata ampuh untuk menangkal radikal bebas dan membunuh sel kanker sehingga juga bisa bermanfaat untuk membersihkan sel darah pada tubuh kita.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun dan bunga pepaya ini umumnya masyarakat indonesia dengan cara mengolahnya sebagai masakan kuliner, di tumis atau di jadikan lalapan (setelah di rebus)

-----Terimakasih atas kunjunganya-----

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga