Penyebab Bau Pada Vagina

Penyebab bau pada vaginaPenyebab Bau Pada Vagina - Sebagian wanita mengkawatirkan bau yang tidak sedap pada vagina, karena akan berpengaruh pada hubungan harmonis pasangan.

Bau yang tidak sedap pada vagina wanita sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Penyebab Bau Pada Vigina

Salah satu faktor tersebut adalah karena kurangnya perhatian terhadap organ intim, sehingga kebersihan dan kesehatan organ intim wanita ini kurang atau bahkan tidak terjaga.

Faktor lain adalah minimnya pengetahuan tentang organ intim ini sehingga timbul persepsi yang menyepelekan, akhibatnya kebersihannya kurang di perhatikan.

Kondisi yang seperti ini baru di sadari oleh para wanita saat terjadi keadaan yang lebih parah, para wanita akan berjuang keras untuk menghilangkan bau pada organ intimnya tersebut namun lagi-lagi pepatah mengatakan bahwa "Pencegahan lebih baik daripada pengobatan."  Jadi sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan termasuk bau yang tidak sedap lebih baik para wanita harus rajin membersihkannya dan membekali diri dengan berbagai wawasan tentang hal itu.

Jika bau yang tidak sedap pada vagina tidak segera di tangani tentu saja hal ini akan berdampak lebih parah lagi yaitu timbulnya banyak jamur dan lama kelamaan akan keluar semacam cairan yang berwarna putih kental.

Pada tahap yang seperti ini berarti sudah susah di sembuhkan, jadi cara menanganinya hanya dengan menggunakan sabun khusus pembersih vagina dan harus dengan penanganan dokter ahli.

Penyebab bau yang tidak sedap pada wanita selanjutnya adalah bakteri. Memang terdapat bakteri yang menjaga kelembaban vagina namun jika vagina tidak pernah di rawat kebersihannya maka bakteri akan menyebar lebih banyak lagi dan kadang menyebabkan rasa nyeri atau gatal di area vagina.

Terakhir karena terdapat penyakit menular, ini adalah faktor yang paling menentukan penyebab bau pada vagina wanita. Penggunaan sabun kebersihan vagina yang salah, pemakaian douche hingga pada penggunaan celana dalam yang salah dan penggunaan pantyliner terlalu sering adalah juga menyebabkan bau pada vagina.

Oleh karena itu jangan sepelekan kebersihan vagina Anda, rawat dan berikanlah perhatian kusus, dengan demikian vagina sehat dan hubungan dengan pasangan tetap harmonis.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga