Penyebab Serangan Jantung Mendadak

Penyebab serangan jantung mendadakPenyebab Serangan Jantung Mendadak - Serangan jantung yang biasanya datang secara tiba-tiba masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia, serangan jantung atau biasa di sebut dengan infark miokardial, adalah terhentinya aliran darah yang menuju jantung walaupun hanya sesaat namun menyebabkan sel mati.

Hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada otot jantung atau myocardium, akhibatnya pasokan darah menuju jantung berkurang.

Ada kebiasaan orang jepang atau orang cina yang sangat bagus untuk kesehatan jantung adalah minum teh hangat, hal ini layak kita contoh karena teh hangat bagus untuk membantu meringankan kerja jantung.

Di samping memiliki manfaat yang banyak teh juga nikmat jika konsumsi setelah makan dan bukan air es. Untuk itu biasakan minum teh hangat setelah kita sarapan pagi atau makan malam.

Beberapa hal di bawah ini yang menyebabkan serangan jantung mendadak, mari kita kenali agar kesehatan jantung kita dapat terpantau sedini mungkin.

Penyebab Serangan Jantung Mendadak Yang Biasa Terjadi

1. Hipertensi

Perhatikan kesehatan darah Anda, jangan sampai gejala hipertensi menghampiri. Setidaknya periksakan ke dokter kesehatan darah Anda tiga tahun sekali agar dapat di ketahui seberapa jauh kesehatan jantung Anda. Gunakanlah pola hidup sehat yang jauh dari stres dan makan makanan rendah kolesterol.

2. Kadar Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi menjadi penyebab kedua bagi serangan jantung. Umumnya kolesterol tinggi berkaitan erat dengan kemungkinan besar terjadinya serangan jantung.

Kolesterol tinggi memicu pembentukan plak di pembuluh darah yang mengganggu pasokan darah normal untuk tubuh dan menyebabkan gagal jantung. Konsumsi sayur dan buah segar lebih baik daripada makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

3. Usia Dan Jenis Kelamin

Serangan jantung biasanya terjadi pada kebanyakan laki-laki saat usia sekitar 65 tahun, namun antisipasi sejak dini memberikan peluang bisa merasakan sehat lebih lama. Oleh karena itu olahraga rutin sebaiknya di jadwalkan sejak sedini mungkin. Dan jangan lupa minum air putih secukupnya setiap hari.

4. Keturunan Dan Penyakit Kronis

Bagi penderita penyakit jantung, biasanya setelah di selidiki ternyata memiliki riwayat keluarga dengan penyakit yang serupa. Sementara itu obesitas dan diabetes memiliki peluang bagi penderita serangan jantung.

Oleh karena itu periksakan kesehatan Anda secara berkala di dokter keluarga Anda. Walaupun memiliki keluarga yang menderita penyakit jantung namun Anda masih memiliki peluang untuk tidak menderita penyakit seperti anggota keluarga Anda asalkan melakukan pencegahan sedini mungkin.

5. Gaya Hidup

Aturlah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat, karena kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras atau narkoba sangat beresiko terjadi serangan jantung. Sayangilah jantung Anda dengan merubah pola hidup sehat.

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang penyebab serangan jantung, hal ini bertujuan agar kita dapat mendeteksi sedini mungkin tentang kesehatan jantung kita, dengan harapan agar masih di berikan kesempatan untuk mensyukuri nikmat Tuhan lebih lama lagi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga