Tidur Siang Yang Menyehatkan

Tidur siang yang menyehatkanTidur Siang Yang Menyehatkan - Sebagian orang berpendapat bahwa tidur di siang hari menyehatkan bagi tubuh.

Pada sebuah penelitian di ketahui bahwa tidur siang antara sesudah jam 12.00 sampai sebelum jam 13.00 atau sekitar setengah jam saat siang hari, biasanya di sela-sela pekerjaan kantor.

Hal ini di percaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung serta memulihkan kembali kondisi tubuh setelah beraktivitas.

Penelitian ini di lakukan di Yunani melibatkan 23.681 penduduk usia dewasa dan menghabiskan waktu sekitar enam tahun seperti yang telah di lansir oleh Associated Press (AP). Dari penelitian ini di hasilkan kesimpulan bahwa mereka yang menghabiskan waktu tidur siang hari antara satu-dua jam dalam waktu tiga kali seminggu menekan resiko kematian akibat serangan jantung sekitar 37 persen di bandingkan dengan mereka yang tidak tidur siang hari.

Tidur Siang Yang Menyehatkan

Studi ilmiah ini menemukan teori baru bahwa tidur di siang hari dapat meningkatkan tingkat produktivitas dan mengurangi kematian. Para peneliti berpendapat bahwa tidur siang dapat mengurangi stres dan menormalkan detak jantung, sehinga dapat menurunkan tingkat kematian akibat penyakit jantung.

Penelitian ini juga menegaskan bahwa relawan perempuan yang terlibat dalam studi ilmiah ini dan meninggal berjumlah 48 orang, enam diantaranya adalah wanita karier sedangkan pada laki-laki sebanyak 85 orang yang 27 orang sebagian adalah pria pekerja.

Sementara itu manfaat lain dari tidur siang adalah dapat meningkatkan daya ingat otak, karena dalam situasi bekerja kondisi kesegaran otak menurun perlahan, dengan istirahat siang atau tidur sesaat pada siang hari otak akan kembali fit dan segar kembali, karena waktu istirat otak lebih lama. Inilah salah satu tips tidur yang sehat yang semestinya harus di lakukan.


Selain itu tidur siang ternyata juga mampu mencegah Insomnia (Susah tidur), dengan demikian jelas bahwa tidur siang berdampak positif bagi perkembangan jiwa dan raga kita, sehingga di dapatkan kondisi tubuh yang sehat dan berkualitas.


Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga