4 Nyamuk Paling Berbahaya Di Dunia

4 Nyamuk paling berbahaya di dunia 4 Nyamuk Paling Berbahaya Di Dunia - Saat ini masih musim penghujan, biasanya berlangsung antara bulan Desember sampai Maret, curah hujan di negara ini paling besar, sehingga banyak menimbulkan bencana dan kerugian bagi umat manusia dan mahluk hidup lainnya.

Hujan saat ini (2015) adalah salah satu yang paling "sukses" dalam mencelakakan umat manusia terutama di wilayah ibu kota Jakarta.

Banjir di mana-mana, tanah lonsor, dan berbagai penyakit yang mengancam akhibat banjir tersebut mulai dari gatal-gatal sampai dengan bengkak di tubuh terjadi di beberapa daerah lain di seluruh Indonesia. Korban materi dan nonmateri berjatuhan akhibat ulah manusia sendiri yang sungguh "ter-la-lu."

Dengan adanya banjir yang menggenangi di beberapa daerah "mengundang" beberapa nyamuk untuk "mensejahterakan." koloninya. Mereka berkembang biak dengan pesat dan membutuhkan nutrisi makanan sehat untuk kelangsungan hidupnya.

Yah, makanan sehat itu adalah darah manusia. "Vampir." yang satu ini adalah musuh bebuyutan seluruh umat manusia di dunia. Maka dari itu kita semua harus selalu waspada, waspada dan waspada... agar kita tidak menjadi korbannya. Setuju?

Ada beberapa nyamuk yang paling berbahaya yang perlu kita ketahui bersama agar kita ekstra waspada dan tidak menjadi korbannya, nyamuk itu antara lain adalah.

1. Nyamuk ANOPHELES

Jenis nyamuk ini banyak macamnya dan hidup di beberapa tempat yang berbeda-beda, Anopheles biasa kita kenal dengan penyebab terjadinya Malaria. Saat berdiri, nyamuk ini membentuk kemiringan atau sudut tertentu dan biasanya memiliki kaki-kaki yang berwarna hitam putih.

Seperti nyamuk anopheles sundaicus yang biasa hidup di atas air payau, anopheles maculatus dan balabacensis yang biasa hidup di lereng-lereng bukit atau gunung, anopheles aconitus yang biasa hidup di persawahan. Gigitan nyamuk ini bisa juga menyebabkan kaki gajah.

2. Nyamuk AEDES AEGYPTI

Inilah jenis nyamuk yang saat ini paling sukses "mensejahterakan koloninya", akhibatnya banyak warga yang menderita Demam Berdarah Dengu (DBD). Nyamuk ini biasa menggigit di pagi dan siang hari antara jam 08.00 wib sampai dengan jam 12.00 wib dan sore hari antara jam 15.00 wib sampai dengan 17.00 wib. Nyamuk ini senang hinggap di dinding-dinding rumah dan bagunan kosong yang tidak pernah di jamah orang serta suka sekali hinggap di baju-baju yang di gantung.

Mereka bertelur di air bersih seperti vas bunga, tempayan, bak mandi, kaleng-kaleng kosong yang menampung air bersih dan lain-lain. Telur yang sudah ada sekitar dua hari menetas dan berubah menjadi jentik-jentik, setelah 8 hari kemudian berubah wujud menjadi vampir yang menakutkan.

Perlu di ketahui bahwa nyamuk penyebab Demam Berdarah ini menjadi salah satu dari 10 penyakit paling berbahaya di dunia. Wow, sangat mengerikan rupanya. 

3. Nyamuk AEDES ALBOPICTUS

Jenis nyamuk ini adalah periode kesuksesan kedua setelah Aedes Aegypti, Mereka hampir mirip namun bedannya, nyamuk ini senang sekali beterbangan di halaman rumah, taman-taman, serta kebun yang sejuk.

Nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengu (DBD) ini bertelur di tempat-tempat yang terdapat air bersih atau genangan air seperti kaleng atau bak mandi yang jarang atau tidak pernah di kuras airnya, serta sungai kecil yang banyak terdapat rumput-rumput liar.

Bahaya penularan penyakit Demam Berdarah ini sangat merugikan kita semua, oleh karena itu waspada dan selalu waspadalah dengan cara selalu menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan sekitar rumah, dan mulai membiasakan pola hidup sehat.

4. Nyamuk CULEX FATIQANS

Nyamuk jenis ini bisa hidup di selokan atau tempat-tempat tergenang air keruh, jika berdiri mereka memiliki struktur tubuh yang mendatar dan bukan menukik seperti Anopheles. Gigitan jenis nyamuk ini bisa menyebabkan penyakit kaki gajah karena mengandung cacing wuchereria bancrofti.

Cacing ini terdapat di dalam darah orang yang menderita kaki gajah, cacing ini bisa berpindah melalui gigitan nyamuk ini. Jika menggigit pada orang yang sehat maka orang tersebut berpeluang menderita penyakit kaki gajah.

Artikel lain:
Zika virus
Cara menangkap nyamuk dengan mudah tanpa insektisida

Inilah 4 nyamuk paling berbahaya di dunia yang dapat mengancam keselamatan kita, jika pengunjung mengetahui masih ada nyamuk lain yang perlu di waspadai selain tersebut di atas, pengunjung bisa menambahkannya di kotak komentar, sehingga bisa di ketahui oleh lebih banyak orang lagi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



10 comments:

  1. Ketika bicara tentang nyamuk, saya jadi teringat waktu dimana masih di jambi. Pernah ngalamin digigit nyamuk Aedes Aegepti. Nyamuk ini memang bahaya sekali cepat menyerang kekebalan tubuh dan sampai badan saya jadi lesu lemas. Untungnya segera diobati dan alhamdulillah bisa sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah pernah di gigit di upayakan tidak di gigit nyamuk lagi mas walaupun nyamuk tersebut tidak membawa parasit Aedes Aegepti, kasusnya sama dengan kawan saya yang ada di magetan, dia kadang kambuh lagi saat ada nyamuk yang gigit, perkuat kekebalan tubuh saja mas biar tidak gampang sakit. Terima kasih sudah berkunjung salam.

      Delete
  2. Saya share ya.mas tks.artikel yg.bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, silahkan mba wilia, makasih juga sudah berkunjung

      Delete
  3. ini yang mesti kita waspadai ya mas, nyamuk sangat berbahaya sebenarnya, ageuh wadeuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, apalagi saat ini kadang masih turun hujan, semoga kita semua terhindar dari bahaya nyamuk ini,,,

      Delete
  4. terimakasih infonya gan, sangat bermanfaat..

    www.guesthousedijogja.com

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga