Bahaya Bagi Pemakai Rokok Elektrik

Bahaya bagi pemakai rokok elektrikBahaya Bagi Pemakai Rokok Elektrik - Akhir-akhir ini terdapat produk baru yang mulai beredar di sekitar kita yaitu rokok elektrik. Rokok ini tampilannya lebih keren, tahan lama, bisa isi ulang dan memiliki beberapa virian rasa, sehingga kita bisa memilih rasa yang kita inginkan, seperti rasa strowberi atau rasa leci dan masih banyak lagi rasa-rasa yang lain yang tersedia.

Produk ini di perkenalkan oleh SBT Co Ltd Cina pada tahun sekitar 2003 dan di ambil alih oleh Ruyan sehingga berubah nama menjadi SBT Ruyan Technology & Development Co Ltd.

Mereka yang menggunakan rokok elektrik ini memiliki pendapat yang bermacam-macam dan rata-rata menyukainya. Rokok ini juga lebih simple dalam pemakaianya tidak perlu pemanas api tapi cukup menggunakan batray untuk memanaskan cairan yang yang telah di sediakan di tabung kecil di dalam rokok tersebut.

Dengan di hisap pemanas akan menyala dan membakar cairan yang di namakan cartridge tersebut sehingga menimbulkan asap seperti rokok pada umumnya.

Produk buatan Cina ini di samping membuat senang bagi para pemakainya namun ternyata memiliki kandungan zat yang dapat menimbulkan kanker dan bersifat lebih cepat 10X lipat di bandingkan dengan rokok-rokok pada umumnya.

Wow, ternyata lebih berbahaya dan mematikan. Zat karsinogenik tersebut antara lain acetaldehyde, formaldehye. Saat di gunakan maka konsentrasi zat-zat tersebut keluar lebih tinggi dan berpotensi terhisap oleh mereka yang menggunakan.

Karena dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan baik bagi perokok pasif maupun aktif, maka pemerintah Indonesia melarang keberadaan rokok tersebut melalui kepala BPOM RI Kustantinah di Jakarta pada 2010 yang lalu beliau memaparkan bahwa rokok tersebut sangat berbahaya bagi pemakainya.

Mengingat hasil dari pembakaran tersebut di peroleh zat-zat beracun bagi kesehatan tubuh dan memungkinkan terhisap bagi pemakai juga mereka yang ada di sekitarnya. "Rokok elektrik di Indonesia adalah ilegal " tambah Kustantinah.

Sementara itu banyak negara-negara lain yang melarang wargannya memakai rokok elektrik tersebut seperti Australia, Brasil, Hongkong dan bahkan Cina sendiri pun juga melarang warganya memakai rokok elektrik.

Bagaimana? Anda tetap merokok dengan menggunakan rokok elektrik atau berhenti saat ini juga, pilihan tetap menjadi hak asasi Anda, namun jika ingin jiwa dan raga Anda tetap sehat, saran saya berhenti merokok dan ganti dengan aktivitas positif yang lain.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga