Merokok Sama Dengan Bunuh Diri Secara Perlahan

Merokok sama dengan bunuh diri secara perlahanMerokok Sama Dengan Bunuh Diri Secara Perlahan - Sebenarnya apa sih yang di dapatkan dari merokok? Kebiasaan merokok yang sebagian banyak di lakukan oleh para remaja dan orang dewasa, kadang di mulai dari perasaan penasaran atau ingin tahu, bagaimana sih rasanya merokok?

Rasa penasaran yang muncul itu akhirnya menantang untuk di coba langsung apalagi ada unsur ajakan dari teman, atau karena adanya perasaan diri yang lebih kuat terhadap "suara hati" seperti rasa gagah atau lebih Percaya Diri jika sedang dalam keadaan merokok, banyak sekali alasan mereka. Lebih miris lagi kalau melihat ada pelajar yang masih berseragam sekolah merokok dengan seenaknya sendiri bersama kawannya di suatu tempat tersembunyi.

Sesuai dengan perkembangan zaman dunia semakin canggih, merokok pun juga semakin canggih, buktinya saat ini di temukan rokok elektrik, wah! keren tapi membunuh. Bahaya bagi para pemakai rokok elektrik. Jika nasib baik Anda yang sebagai perokok elektrik tidak akan mengalami suatu kejadian, tetapi jika nasib sial yang menghampiri, wajah Anda akan terbakar dengan ledakan rokok elektrik.

Kita kembali pada pertanyaan sederhana di atas, apa sih hasilnya jika kita merokok? memang benar merokok adalah hak asasi bagi setiap orang, tapi coba pikirkan dampak dari apa yang Anda lakukan ini, mulai dari membeli sampai menggunakannya semua tidak ada yang begitu berarti dari rokok, justru menimbulkan dampak yang negatif dari merokok baik keluarga, teman atau orang lain dan lingkungan, dan saya yakin Anda pernah atau paling tidak sekali membaca tulisan atau slogan tentang bahaya merokok, sungguh ngeri jika kita mengetahuinya.

Bahkan di bungkus luar rokok sendiri ada tulisan " Merokok dapat membunuh Anda." lebih di perjelas lagi terdapat sebuah gambar yang mempertegas dari kebiasaan merokok tersebut. Anehnya, masih saja ada yang membeli dan merokok, mereka membeli sebungkus rokok tetapi memilih yang tidak ada gambarnya, sama saja bohong.

Kalau menurut saya sendiri merokok sama dengan bunuh diri secara perlahan-lahan, menyiksa bukan? Daripada perlahan-lahan mendingan langsung saja ambil pisau dan tancapkan ke ulu hati, selesai. Hehe.. Jangan sampai yah! Di larang keras!!

Sebagian orang berkeinginan untuk berhenti merokok, Anda bisa menggunakan Quit Pro yang ada di aplikasi smartphone yang Anda miliki. Namun sebagian lagi masih terus melakukan hal ini, sebagai contoh. Pada suatu saat saya dan teman berjalan-jalan di pagi hari di suatu desa yang sejuk, setelah di rasakan ingin beristirahat, kami berdua singgah ke sebuah warung kecil, dan apa yang di katakan teman saya "Bu.. pesan kopi." sambil menanyai saya kopi, tetapi saya menolak dan lebih memilih teh hangat.

Setelah itu saya berbincang dan menanyakan "Tidak sarapan pagi?" jawabnya "Tidak" dan sambil meneruskan kata-katanya "Saya lebih baik minum kopi dan merokok daripada sarapan pagi" dalam hati saya kaget loh kok gitu? Yah, memang hak asasi lagi, lebih baik sarapan dulu dan hindari merokok! malah saya di marahi macam-macam. Menghindari yang tidak di inginkan saya diam dan meneruskan sarapan pagi yang sudah di hidangkan pemilik warung tersebut. Dunia ini memang aneh, yang lain ingin sehat ini kok malah ingin sakit.

Sebenarnya sehat itu penting dan sangat berharga, biasanya arti sehat itu bisa di rasakan ketika kita merasakan sakit. Jadi mumpung kita masih di berikan kesehatan yang baik maka manfaatkan peluang tersebut, jaga kesehatan kita dengan baik, jangan malas untuk berolahraga, makan makanan bergizi dan sehat, mengatur waktu dengan baik, jangan tidur terlampau malam apalagi kurang tidur. Mulai dan bertekadlah untuk hidup sehat, demi Anda sendiri dan orang-orang yang Anda cintai.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga