Pengertian BPJS Kesehatan Dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

Pengertian BPJS kesehatan dan manfaatnya bagi masyarakatPengertian BPJS Kesehatan Dan Manfaatnya Bagi Masyarakat - Saat ini banyak masyarakat indonesia yang di sibukkan dengan pertanyaan tentang BPJS kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

Sesuai yang di lansir Wikipedia BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan sebelumnya bernama ASKES (Asuransi Kesehatan) yang di kelola oleh PT. Askes Indonesia (Persero) namun sesuai dengan UU No.24 tahun 2011 tentang BPJS PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan Indonesia sejak tanggal 01 januari 2014.

BPJS merupakan badan usaha milik negara yang berubah menjadi badan hukum milik publik dan bertugas untuk menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia, Hal ini di tujukan terutama bagi para perintis kemerdekaan, veteran, PNS (Pegawai negeri Sipil), TNI, Polri serta masyarakat Indonesia pada umumnya, tentu saja bagi mereka yang telah mendaftarkan diri melalui beberapa tempat pendaftaran seperti. 

1. Situs resmi online BPJS di www.bpjs-kesehatan.go.id

2. Beberapa Bank yang telah di tunjuk pemerintah yaitu Bank Mandiri, BRI dan BNI

3. Datang langsung ke kantor-kantor yang telah di tunjuk di seluruh Indonesia

BPJS memiliki kantor pusat di Gedung askes kantor pusat baru, di JL.Let.Jend. Suprapto, Cempaka putih kotak pos 1391 Jakarta Telpon. 4212938, Fax. 4212940. Jika Anda kebetulan jauh dari tempat tersebut Anda juga bisa meminta Informasi keberadaan tempat pendaftaran yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda.

Bagi Anda seorang karyawan sebuah perusahaan wajib menjadi anggota BPJS dan di daftarkan oleh pihak perusahaan tempat Anda bekerja, sedangkan bagi Anda yang tidak bekerja atau warga masyarakat umum di harapkan menjadi Anggota BPJS melalui pendaftaran yang telah di sediakan di tempat terdekat Anda.

Untuk menjadi Anggota BPJS di minta iuran yang besarnya di tentukan kemudian, biasanya sekitar Rp.25.000,-sampai dengan Rp.60.000,- dan bagi warga miskin di iuran di ambil melalui program bantuan pemerintah.

Jadi Layanan jenis kesehatan BPJS yang di mulai sejak 01 januari 2014 lalu merupakan proses penyatuan seluruh jaminan kesehatan yang di kelola oleh pemerintah seperti Asuransi kesehatan, Asuransi TNI/Polri, dan Jaminan sosial tenaga kerja.

Dengan adanya layanan kesehatan yang di sediakan oleh pemerintah tersebut hendaknya menjadi terobosan baru untuk mewujudkan warga dan negara Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas, serta menepis segala cerita miring yang biasa terdengar atas layanan kesehatan yang di sediakan oleh pemerintah kita.

Semoga mereka yang duduk di bangku pemerintahan Indonesia memiliki komitmen tinggi yang datang dari nurani untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga