5 Dampak Positif Stres Yang Di Derita Seseorang

5 Dampak positif stres yang diderita seseorang5 Dampak Positif Stres Yang Di Derita Seseorang - Tidak selamannya stres membawa petaka, Ternyata ada sisi positif yang di dapatkan dari stres.

Tentu saja stres yang bersifat "Good Stres" artinya tidak berlebih namun cukup, dan ini terjadi pada setiap orang, tinggal bagaimana cara orang tersebut mengolah stres itu menjadi lebih bermanfaat bagi kehidupannya.

Menurut Richard shelton, MD dari Departemen of Psychiatry di University of Alabama Birmingham. Mengatakan bahwa " Stres dapat memberikan dampak yang bagus setelah tubuh melakukan perlawanan terhadap stres."

Kelola stres yang terjadi pada diri Anda dan dapatkan hasil yang positif untuk kehidupan Anda, hal ini seperti yang telah di lansir Health. Jadi ternyata stres membawa kebaikan juga pada kita asalkan bisa di kendalikan dan tidak menjadi lebih berat atau depresi.

Berikut ini dampak positif stres yang akan Anda dapatkan setelah tubuh melakukan perlawanan terhadap tekanan stres, baik itu stres karena pekerjaan, pendidikan, kesulitan ekonomi, penyakit atau karena hal lain.

Pertama. Merangsang Kinerja Kemampuan Otak

Stres yang masih dalam level rendah atau sedang dan bisa di kuasai justru akan memberikan dampak positif pada kinerja otak. Zat kimia otak yang bernama neurotrophins akan lebih terangsang dan akan bermanfaat bagi jaringan antar neuron di otak. Menurut dokter. Shelton saat terjadi stres merupakan kesempatan untuk lebih meningkatkan produktifitas dan konsentrasi.

Artikel lain:
5 Makanan penyebab timbulnya stres
Stres pada anak jelang ujian sekolah 

Kedua. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

" Ketika tubuh mengalami stres maka tubuh akan mempersiapkan diri jika terjadi infeksi dan cidera." Menurut dokter Shelton. Caranya dengan menambah memproduksi zat interleuikin. Adalah sebuah zat kimia yang bertugas mengatur kekebalan tubuh.

Ketiga. Meningkatkan Kemampuan Bertahan

Stres yang terkontrol meningkatkan kemampuan bertahan dalam menjalani tantangan hidup. Anda jadi terlatih dalam mengembangakan kontrol fisik dan psikologis, sehingga kita bisa lebih terbuka dalam menghadapi stres. Tambah dokter Shelton.

Keempat. Sebagai Sarana Motivasi Untuk Sukses

Dengan adanya kondisi yang terdesak karena detline suatu pekerjaan maka mau atau tidak mau akan memaksa diri Anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan segera. Hal ini akan memberikan pelajaran arti efektif dan menghargai sebuah "waktu" yang di berikan. Sehingga membuat Anda untuk di paksa bisa mengelola prilaku yang cepat ,tepat dan produktif. terang dokter Shelton.

Artikel lain:
8 Manfaat ciuman bibir untuk kesehatan jiwa dan raga
Konsep sederhana agar hidup sehat


Kelima. Tingkatkan Kemampuan Kreatifitas Dan Produktifitas Anak

Terkadang saat ibu hamil merasakan stres yang dalam sekala rendah sampai sedang. Menurut sebuah studi dari John Hopkins pada sekitar tahun 2006 mengatakan bahwa "Stres yang terjadi pada ibu hamil justru memberikan tingkatan ketrampilan kreatifitas dan produktifitas anak." dan ini sangat berguna sekali, sekaligus tantangan bagi ibu hamil dalam mengelola stres yang di deritannya. Tambahnya.

Itulah dampak positif stres bagi kesehatan dan kualitas hidup seseorang yang biasanya masih dalam tahap rendah atau sedang artinya masih bisa di kendalikan oleh penderita tersebut sehingga akhibat yang terjadi justru memberikan nilai kebaikan bagi dirinya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga