9 Kebiasaan Yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung

9 Kebiasaan yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung9 Kebiasaan Yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung - Jantung adalah organ sangat vital bagi kehidupan manusia, tanpa jantung manusia tidak bisa hidup.

Maka dari itu kesehatannya sangat penting untuk di perhatikan. Jantung memompa darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh untuk kelangsungan hidup sel-sel tubuh. 

Beberapa orang kadang kurang memperhatikan kebiasaan aktivitas sehari-hari yang ternyata dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Jantung tidak sehat memicu timbulnya berbagai penyakit jantung yang pada akhirnya merugikan kita sendiri.

Ada banyak kebiasaan yang kadang tidak kita sadari yang ternyata dapat berdampak pada kesehatan jantung kita, di antaranya terlalu banyak minum minuman beralkohol, merokok, kurang olah raga dan konsumsi banyak makanan yang mengandung lemak jahat seperti kebiasaan makan junk food, susu lemak tinggi dan makanan lain. Selain kebiasaan di atas berikut ini ada beberapa prilaku/kebiasaan kita yang dapat memicu penyakit jantung.


Berikut ini 9 Kebiasaan Yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung


1. Pola Pikir Negatif

Kebiasaan berfikir negatif atau berburuk sangka terhadap orang lain ternyata dalam sebuah survey dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantng. Karena saat kita memutuskan untuk memikirkan keburukan seseorang maka secara tidak di sadari telah mensugesti diri dan ini sangat berpengaruh terhadap kinerja jantung.

2. Sakit Gigi

Gigi yang sehat dan bagus selain memberikan kesegaran pribadi juga bisa menyenangkan bagi orang yang di ajak berinteraksi. Merawat gigi agar tidak terjadi korosi atau pengeroposan pada gigi adalah penting untuk di lakukan, karena jika gigi yang tidak sehat dan sering sakit ternyata berpengaruh terhadap kinerja jantung.

3. Kebiasaan Emosi Yang Tidak Terkendali

Kebiasaan marah-marah saat ada sesuatu yang tidak sesuai dengan kehendak hati akan berpengaruh terhadap hormon Adrenalin, dan akan terus naik sehingga berdampak pada kesehatan jantung. Hal ini adalah kebiasaan buruk yang harus di hindari. Biasakan memecahkan masalah dengan kepala dingin dan hati yang lembut, teguh dan tegas.

4. Terlalu Banyak Menghirup Udara Kotor

Udara yang tidak bersih banyak mengandung berbagai partikel dan racun yang merugikan kesehatan tubuh manusia. Bagi kita yang sudah terbiasa hidup di kota besar tidak ada salahnya sesekali berkunjung ke tempat tempat yang masih asri dan natural untuk menghirup oksigen segar untuk kesehatan jantung kita.

5. Salah Dalam Konsumsi Obat

Saat kita membutuhkan pengobatan karena kondisi sakit maka hendaknya minta petunjuk dokter ahli kesehatan. Karena jika ada kesalahan kebiasaan konsumsi obat maka akan berdampak pada kesehatan jantung. Tidak hanya jantung ternyata juga berpengaruh pada organ vital yang lain, seperti ginjal, hati dan organ pencernaan.

6. Waspadalah Terhadap Perokok Aktif

Jika kita selalu berhubungan dengan orang yang sering merokok aktif maka secara tidak di sadari kita menjadi perokok pasif, dan ini sangat merugikan kesehatan kita sendiri, dan tentu saja sangat berpengaruh pada kesehatan jantung.

7. Kekebalan Tubuh Kurang

Kekebalan tubuh yang kuat akan berdampak pada kesehatan jantung dan itu akan berpengaruh kepada banyak organ vital lain sebagai pendukung kehidupan. Oleh karena itu kebiasaan menerapkan pola hidup sehat adalah kunci untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang kuat. Sehingga dengan demikian kita tidak mudah sakit dan selalu sehat setiap hari.

8. Tidak Adanya Keseimbangan Tidur Dengan Terjaga

Terlalu banyak tidur atau kurang tidur juga berpengaruh terhadap kesehatan jantung. Tidak hanya jantung tetapi juga memicu timbulnya obesitas dan strok. Untuk itu perhatikan pola tidur Anda, Tidurlah jika tubuh sudah terasa kantuk dan lelah, itu artinya tubuh sudah membutuhkan istirahat cukup.

9. Resiko Kehamilan

Dalam posisi hamil ibu-ibu rentan akan terjadi stres, dan memiliki peluang lebih tinggi dalam menderita beberapa penyakit seperti penyakit jantung dan kondisi darah. Untuk itu berkonsultasi ke dokter ahli lebih baik untuk menjaga kestabilan kesehatan ibu hamil.

Itulah 9 kebiasaan yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit jantung, dengan mengetahui hal ini maka kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menentukan pola hidup agar dapat menikmati kehidupan dunia lebih lama lagi karena itu merupakan salah satu dari sikap mensyukuri nikmat Tuhan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga