Agar Kulit Wajah Tampak Lebih Muda Alami Dari Usia Sebenarnya

Agar kulit wajah tampak lebih muda alami dari usia sebenarnyaAgar Kulit Wajah Tampak Lebih Muda Alami Dari Usia Sebenarnya - Memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, alami, kencang dan bercahaya memang merupakan dambaan bagi kita semua terutama para remaja putri dan putra.

Dengan memiliki wajah yang bersih dan sehat serta tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya maka kepercayaan diri akan lebih meningkat. Kita terasa lebih siap dalam menghadapi hari-hari yang kita lalui.

Saat usia makin bertambah maka secara perlahan kulit wajah akan semakin keriput, kasar dan kendur. Namun kita tidak usah kawatir dengan kondisi yang demikian, kita bisa mensiasati keadaan kulit wajah yang semakin mengendur karena faktor usia.

Kita harus rajin merawat kesehatan kulit wajah, agar tampak lebih segar dan sehat. Kesehatan kulit terutama wajah tidak hanya faktor dari dalam saja yang menyebabkan perubahan pada kulit kita namun ada banyak faktor lain yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah terutama faktor ekstern seperti, radikal bebas yang menerpa wajah kita, sengatan sinar matahari dan kuman atau bakteri yang datang bersama udara bebas saat kita keluar ruangan. Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol, bersoda dan merokok juga merupakan penyebab terjadinya kerusakan kulit secara ekstern, dan ini sangat berbahaya.

Sementara faktor intern yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah antara lain adalah, stres dan makanan yang kurang memiliki beberapa nutrisi penting bagi kesehatan kulit wajah. Maka dari itu langkah yang harus di ambil adalah.

1. Usahakanlah diri kita tidak terlalu stres, mungkin karena pekerjaan, pendidikan, asmara atau hal lain yang menyebabkan diri kita merasa tertekan. Pastikan diri dalam keadaan yang stabil dan seimbang antara jasmani dan rohani.
2. Konsumsi makanan yang banyak mengandung gizi untuk kesehatan kulit wajah, seperti makanan yang mengandung vitamin E, B3 dan C.

A. Buah Yang Mengandung Banyak Antioksidan Sehingga Baik Untuk Kesehatan Kulit Wajah


1. Alpukat

Buah Alpukat mengandung banyak kolagen untuk menambah elastisitas kulit serta mengandung vitamin C dan lemak baik. Alpukat bisa di konsumsi secara langsung, di buat jus atau di pakai untuk masker wajah.

2. Tomat

Buah tomat mengandung betakaroten yang merupakan sumber dari vitamin A, betakaroten di ubah menjadi vitamin lalu vitamin bersama sifat antioksidan buah tomat ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kolagen. Buah tomat juga bisa di buah masker wajah.

3. Wortel

Sama halnya dengan buah tomat, wortel juga sumber vitamin A yang sangat baik. Betakaroten dalam wortel di ubah menjadi vitamin A dan bersama antioksidan wortel juga merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit.
  
4. Jeruk

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C dalam buah jeruk sangat baik juga untuk membantu merangsang perkembangan kolagen dalam kulit Anda.

5. Kacang

Kacang-kacangan banyak mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat untuk membantu regenerasi dan perbaikan kulit. Asam lemak ini membantu menjaga kelembaban kulit serta menjaga kulit dari senyawa anti-inflamasi kulit.

Selain 5 buah di atas yang dapat membantu kesehatan kulit wajah Anda, Minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda. Unsur yang terkandung di dalam minyak zaitun melindungi kulit wajah dari siraman sinar Ultra violet matahari, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

B. Minum Banyak Air Mineral

Kurang minum jelas mengakibatkan kita dehidrasi dan ini sangat beresiko terhadap kesehatn kulit tertama kulit wajah. Konsumsi minuman ini walau rasanya tawar dan tidak menarik, karena manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita termasuk kulit. Konsumsilah air mineral secukupnya.

C. Jangan Lupa Olah Raga

Melakukan olahraga rutin walau tidak terlalu lama tetapi rutin kita lakukan setiap hari 15-20 menit, maka kita akan mendapatkan kulit yang sehat termasuk kulit wajah. Dengan berolahraga maka sirkulasi darah ke seluruh tubuh akan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga oksigen dalam darah mencukupi.

D. Istirahat Atau Tidur Secukupnya

Jangan terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas harian, karena kemampuan tubuh dalam melakukan apa yang Anda instruksikan ada batasnya. Istirahatlah jika tubuh sudah merasa lelah dan menyempatkan untuk berlibur bersama keluarga juga sangat baik untuk kestabilan kesehatan jiwa dan raga. Cobalah untuk melakukan tips tidur sehat atau tidur siang yang menyehatkan.


E. Mengikuti Perawatan Kulit Yang Tepat Juga Baik Untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda

Penggunaan beberapa produk lotion dan krim yang tepat juga baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit Anda terutama kulit wajah. Gunakan lotion atau krim yang mengandung senyawa baik untuk kesehatn kulit Anda.

Beberapa Panduan Ini bisa Membantu Anda Untuk Mewujudkan Kulit Wajah Yang Lebih Muda Dan Berseri

1. Tabir Surya.

Gunakan tabir surya secukupnya untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari, penggunaan minyak zaitun juga bisa di gunakan untuk melindungi kulit dan menghindari dari resiko kanker kulit yang berbahaya.

2. Krim Retinoid.

Krim ini mengandung vitamin A yang dapat membantu kulit dari supali vitamin dari luar. Gunakan krim ini secukupnya, sehingga membantu pertumbuhan kolagen dalam kulit.

3. Eksfoliasi Kulit.

Membersihkan kulit dari sel kulit mati serta membersihkan kulit dari segala jenis kotoran adalah penting untuk di lakukan demi kesehatan kulit Anda terutama kulit wajah. Hal ini juga membantu menjaga kelembaban kulit wajah serta menjaga keseimbangan kolagen.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga