Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Karena Nikotin Rokok Secara Alami

Cara mengobati infeksi paru paru karena nikotin rokok secara alamiCara Mengobati Infeksi Paru paru Karena Nikotin Rokok Secara Alami - Merokok itu keren, merokok itu menambah percaya diri, merokok itu gagah, merokok itu menambah sugesti seseorang untuk mendapatkan releksasi pada kejiwaan dan banyak lagi alasan orang melakukan kebiasaan merokok.

Walaupun sudah banyak peringatan bahaya merokok, dan bahkan perusahaan rokok sendiri telah mencantumkan tulisan "Merokok merugikan kesehatan" tidak hanya itu tetapi akhir-akhir ini di lengkapi dengan gambar yang sadis dan mengerikan akibat merokok.

Merokok baik rokok biasa maupun rokok elektrik sama-sama memiliki resiko bahaya bagi kesehatan, bahaya bagi pemakai rokok elektrik bahkan jauh lebih merugikan bagi tubuh kita sebagai perokok aktif maupun perokok pasif.

Jika kebiasaan merokok terus di lakukan maka suatu saat nanti akan susah menghentikannya dan jika berniat ingin menghentikanya pun, sudah pasti terlambat. Akhibatnya, banyak sekali zat aditif beracun yang masuk ke dalam tubuh termasuk organ-organ vital kesehatan kita seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati dan organ vital lainnya. Hal ini jelas akan menyebabkan berbagai penyakit kanker dan penyakit berat lain. Anda juga bisa ketahui 10 tanda gejala liver yang di akhibatkan karena aktivitas merokok.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara membersihkan paru-paru secara alami dan mudah dari nikotin atau zat beracun lain yang menempel di paru-paru, sehingga mudah untuk di terapkan bagi yang masih sayang dan cinta pada paru parunya.

Berikut Ini Cara Mengobati Infeksi Paru paru Secara Alami Yang Mudah Untuk Di Terapkan

Pertama Adalah Kedelai

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung kedelai sangat bermanfaat untuk membersihkan paru-paru serta memperbaiki peran pentingnya. Konsumsi makanan dan minuman dari produk jenis ini juga meminimalisir terjadinya penyakit sesak nafas kronis.

Sebuah penelitian yang di lakukan di Jepang oleh Prof. Fumi Hirayama, dengan menyertakan 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat khusus konsumsi kedelai. Hasilnya mereka yang mengkonsumsi produk makanan dan minuman dari kedelai mengalami perbaikan fungsi paru-paru dan menurunkan resiko penyakit sesak nafas.

" Setelah di teliti Flavonoid yang terdapat di dalam kedelai berfungsi untuk zat anti peradangan pada paru-paru serta melindungi paru-paru dari segala penyakit kanker. Selain itu kedelai atau produk yang menggunakan bahan dasar kedelai juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengatasi gejala menopouse " jelas Hirayama.

Kedua. Buah Dan Sayur Segar

Sayur dan buah segar seperti brokoli hijau, pisang, wortel, apel, jeruk, kiwi dan buah segar lainya sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru, tidak hanya itu organ lain seperti ginjal dan hati juga mendapatkan manfaat yang luar biasa dari buah dan sayur segar tersebut.

Sebuah studi di lakukan dan hasilnya mereka yang mengkonsumsi buah apel minimal 1 butir sehari memiliki paru-paru yang lebih sehat daripada mereka yang tidak mengkonsumsi.

Selain itu antioksidan isothiocianate yang terdapat di dalam brokoli hijau, tauge dan bunga kol juga bagus untuk membersihkan nikotin yang menempel di paru-paru. Bahan lain sebagai sumber pelindung paru-paru adalah Aprikot, wijen, almon, ketela rambat, wortel dan buah bit.

Ketiga. Jeruk Nipis

Fakta mengejutkan dari manfaat air jeruk nipis, ternyata setelah di lakukan analisis air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65% . Paru-paru yang telah kotor dari bercak-bercak nikotin mampu di bersihkan dengan air jeruk nipis.

Analisis melalui alat GC-MS ini berguna sekali untuk mengetahui seberapa jauh manfaat air jeruk nipis untuk kesehatan paru paru manusia. Tetapi manfaat air jeruk nipis ini kurang maksimal manfaatnya jika kebutuhan air mineral yang kita konsumsi kurang setiap hari.

Dengan rutin minum air jeruk nipis sebagai minuman segar setiap pagi akan membantu membersihkan paru-paru Anda yang sudah merokok bertahun-tahun lamanya.

Selain itu bahan alami lain yang mampu bermanfaat untuk membersihkan paru-paru dari bercak-bercak nikotin adalah Bawang putih, jagung, jahe dan zat selenium yang biasanya di temukan di dalam daging domba, sereal, susu dan telur.

Artikel lain:
Manfaat air lemon bikin tubuh lebih bertenaga
Fakta tentang antioksidan yang wajib untuk kita ketahui

Keempat. Pebanyak Konsumsi Makanan Yang Mengandung Omega-3

Bagi yang ingin memiliki paru paru bersih dari nikotin, sangat di sarankan untuk memperbanyak konsumsi sumber makanan yang mengandung Omega-3. Karena peran penting dari zat Omega-3 sendiri adalah bersifat membersihkan paru paru dari segala kotoran termasuk nikotin. Sebagai salah satu buktinya adalah tingkat produksi lendir dan gejala penyakit paru paru sangat berkurang.

Sebagai sumber Omega-3 Anda bisa memulai melakukan pendekatan terhadap seafood. Pada umumnya banyak sekali sumber makanan seafood yang mengandung Omega-3, mulai dari ikan Tuna, Salmon, Lobster, kepiting, sarden, teri dan kerang.

Kelima. Minum Air Mineral 

Di atas sudah di singgung bahwa tanpa peran penting dari air mineral yang cukup maka keistimewaan air jeruk nipis kurang sempurna. Oleh karena itu agar kesehatan paru paru kita lebih terjaga kita harus memaksimalkan kandungan nutrisi yang ada di dalam setiap sumber makananan tersebut.

Dengan mengkonsumsi air mineral cukup atau lebih banyak bagi tubuh kita maka ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Tidak hanya paru paru yang bersih dan sehat namun juga bermanfaat bagi organ pencernaan agar dapat lebih mudah menjalankan fungsinya.

Selain itu sebagian orang juga menyakini bahwa kebiasaan minum air mineral akan menjauhkan kita dari kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol yang jelas memberikan efek yang lebih buruk pada kesehatan paru paru kita.

Keenam. Teh Hijau

Tidak ada yang memungkiri manfaat dari teh hijau. Banyak negara yang memanfaatkan teh hijau untuk meningkatkan derajat kesehatan mereka, seperti negara Jepang, tradisi ini sudah sejak lama di terapkan di negara ini, mereka meyakini betul manfaat dari teh hijau.

Zat antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau sangat baik untuk meningkatkan kesehatan paru paru, dan ini sangat di rekomendasikan bagi Anda sebagai perokok pasif. Teh hijau akan melunturkan zat nikotin yang ada di dalam paru paru dan membuangnya keluar.

Sebagian orang juga mempercayai bahwa teh hijau tidah hanya untuk kesehatan paru paru saja namun juga mampu meningkatkan fungsi kerja organ hati dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Wow, bermanfaat sekali bukan?

Ketujuh. Konsumsi Vitamin A

Sebagian orang mengetahui vitamin A selama ini hanya untuk kesehatan mata saja, namun ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan paru paru. Vitamin A ini akan menjauhkan Anda dari sel kanker penyebab segala penyakit kanker termasuk kanker paru paru.

Kandungan vitamin A dapat kita dapatkan di dalam buah dan sayur segar seperti brokoli, wortel, tauge, sayur hijau, buah apel, dan buah lain yang berwarna cerah.

Itulah beberapa sumber makanan alami hebat yang dapat membersihkan paru-paru Anda dari nikotin tembakau rokok dan bahan tersebut sangat mudah di temukan di sekitar kita. Selain itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak hanya mengkonsumsi sumber makanan tersebut saja namun budaya hidup sehat seperti olah raga dan istirahat yang cukup juga penting untuk di lakukan.

Jika di rasakan ada yang kurang sehat terhadap paru paru Anda sebaiknya segera di periksakan ke dokter ahli, agar dapat di ketahui sedini mungkin kesehatan paru paru Anda dan cara menanganinya dengan benar.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih



4 comments:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete
  2. Ok, terima kasih sudah berkunjung,,,

    ReplyDelete
  3. makasih gan artikelnya sangat bagus, dan juga template nya keren juga nih. Ditunggu kunjungan baleknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kembali moga bermanfaat gan,,, template Agan juga kece banget, design mas sugeng memang keren, salah satu idola saya!!!

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga