Cara Meningkatkan Kinerja Otak Kanan Dan Otak Kiri

Cara meningkatkan kinerja otak kanan dan otak kiriCara Meningkatkan Kinerja Otak Kanan Dan Otak Kiri - Otak adalah pusat kontrol dari segala aktivitas kita sehari-hari, dengan otak yang sehat, kita bisa berkarya, berprestasi dan menciptakan hal baru yang bermanfaat bagi kehidupan alam dan manusia lain.

Otak kita yang memiliki berat sekitar 1,5 kg tersebut terdapat kerumitan yang luar biasa yang saling berhubungan, 100 juta milyar sel otak sungguh karya Tuhan yang satu ini sangat hebat dan luar biasa canggih jika di bandingkan dengan komputer merk apapun yang kita miliki. 

Menjaga kesehatan fungsi otak adalah suatu keharusan yang kita lakukan agar kita tetap dalam keadaan sehat dan kuat, fisik dan psikis. Dengan kondisi otak yang sehat kita mudah untuk meningkatkan potensi diri, kreatif dan banyak menemukan hal baru yang bermanfaat, selain itu sehat ternyata nikmat dan menyenangkan.

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai 3 suplemen rekomendasi dokter untuk kecerdasan otak dan meningkatkan kemampuan otak dengan rempah alami. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda semua.

Selain berolah raga meditasi juga sangat bermanfaat bagi perkembangan sel otak kita, melakukan aktivitas apapun yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga berdampak pada kondisi otak kita berapapun usia kita.

Berikut Cara Meningkatkan Kinerja Otak Kanan Dan Otak Kiri

1. Jogging Di Pagi Hari

Melakukan aktivitas lari-lari kecil di sekitar rumah atau di lapangan yang sejuk dapat membantu membuka memori otak dan lebih menyegarkan kembali otak kita apalagi jika di lakukan bersama keluarga atau teman-teman.

2. Mencoba Hal Baru

Dengan melakukan berbagai aktivitas baru maka otak akan terangsang untuk berfikir dan mengetahui sesuatu yang masih tampak asing. Hal ini selain untuk memperkaya pengetahuan kita juga memicu kesehatan sel otak menjadi lebih baik. Hal-hal yang baru seperti pergi ke kantor melewati jalan lain atau mencoba memasak dengan menu baru bersama keluarga atau pergi ke tempat-tempat baru yang menyenangkan.

3. Musik

Jika Anda pecinta musik bersukurlah karena hal ini akan membantu mereleksasi otak terutama lagu-lagu instrumen seperti Kitaro atau Kenny g. Dengan demikian hati akan lebih tarasa nyaman dan tentram. Cara meningkatkan kesehatan dengan mendengarkan musik adalah salah cara yang tepat untuk meningkatkan derajad kesehatan secara fisik dan psikis.

4. Aroma Terapi

Untuk meningkatkan kinerja otak Anda juga bisa menggunakan beberapa fasilitas aroma terapi yang membantu mereleksasi kinerja otak dan meningkatkan performa Anda. Tetapi pastikan dahulu Anda tidak alergi terhadap bau-bauan, pilih bau segar yang cocok bagi Anda.

5. Menulis Dan Untuk Di Baca

Menuangkan isi hati dengan cara membuat tulisan dan untuk di baca banyak orang juga lebih menyenangkan dan menghibur.

6. Bekerja Dan Bermain

Jangan terlalu tegang dalam suatu pekerjaan apapun, jadikan pekerjaan Anda senyaman mungkin sehingga Anda tenang dalam melakukan pekerjaan tersebut, anggap itu adalah suatu permainan belaka, dan Anda menikmati permainan tersebut.

7. Mengembangkan Hobby

Jika Anda memiliki sebuah kesenangan atau hobby yang unik dan bersifat positif kenapa tidak di kembangkan saja? karena hal itu akan membantu meningkatkan kesehatan sel otak. Berusahalah untuk meningkatkan hobby Anda! sayang sekali jika tidak di kembangkan.

8. Jauhi Alkohol

Jika Anda salah satu pecinta minuman beralkohol (maaf) maka sebaiknya di tinggalkan saja, karena sangat berpengaruh pada kesehatan sel otak Anda, apalagi dengan porsi yang berlebihan.

9. Berhenti Merokok

Banyak media yang telah menuliskan tentang bahaya merokok karena kandungan zat aditif yang terdapat pada batang rokok dan asapnya. Kesehatan tubuh perlahan akan merasakan dampaknya jika terlalu sering merokok (aktif) maupun pasif. Selain itu juga berpengaruh pada perkembangan sel otak.

9. Jaga Makanan Yang Kita Makan

Keharusan menjaga makanan yang kita konsumsi adalah keharusan yang selanjutnya jika kita menginginkan kondisi kesehatan otak kita terjaga. Minimalisirlah konsumsi junk food atau bila perlu di ganti dengan lalapan segar atau menu-menu lain yang lebih menyehatkan karena makanan cepat saji seperti junk food terlalu berlemak dan tidak baik bagi kesehatan.

10. Menggali Ingatan

Buka kembali lembaran lama Anda, tentu saja yang menarik dan positif seperti membuka foto-foto semasa sekolah dulu atau membaca buku harian yang menyenangkan. Biarkan otak Anda mengingat kembali masa lalu yang menyenangkan karena otak kita adalah memori yang cangih kapanpun bisa kita buka kembali.

11. Konsumsi Ikan

Beberapa ikan di percaya banyak mengandung Omega-3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sel-otak kita, seperti salmon, tuna, sarden dan bahkan ikan lele. Konsumsilah setidaknya sekali dalam semingu, selain untuk kecerdasan juga lebih tahan terhadap depresi.

Itulah beberapa langkah untuk meningkatkan kinerja otak kanan dan kiri agar lebih produktif, kreatif dan sehat. Apalagi jika Anda seorang calon pengusaha, maka meningkatkan kesehatan otak adalah sangat penting di lakukan agar lebih lincah di lapangan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga