Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Penyakit meningitis Olga Syahputra
Penyakit Meningitis Olga Syahputra - Radang selaput otak yang biasanya memiliki gejala seperti panas atau demam yang tinggi dan di sertai sakit kepala yang hebat, tengkuk terasa kaku, perubahan kesadaran, muntah serta berlangsung sekitar 1-2 minggu lamanya, itulah yang di sebut dengan gejala penyakit meningitis.

Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Penyakit yang di derita saudara kita Olga Syahputra dan akhirnya beliau meninggal dunia. Radang selaput otak ini di sebabkan oleh bakteri, virus atau mikroorganisme lain yang menyerang membran pelindung otak dan sumsum tulang belakang.

Artikel lain:
Meningitis virus dan cara menghindarinya 
Singapure Flue

Menurut Dokter Spesialis Syaraf Indonesia (Perdossi), Hasan Machfoed, Mengatakan bahwa penyakit meningitis ini tergolong penyakit serius yang jika tidak segera di tangani dan berubah menjadi stadium lanjut maka akan sulit di sembuhkan.

Bakteri atau virus yang menyerang selaput otak dan sumsum tulang belakang tersebut bervariasi maka dari itu ketika seseorang terdiagnosa menderita penyakit meningitis maka harus bersedia menjalani pemeriksaan di laboratorium untuk menentukan jenis penyakit yang menyerang, karena untuk mengetahui dan menyesuaikan jenis antibiotik yang akan di gunakan nantinya. Tambah Hasan Machfoed di Jakarta Sabtu (28/3/15).

Untuk menangani penyakit jenis ini harus tepat karena jika tidak maka akan menimbulkan komplikasi yang lebih serius seperti kerusakan otak, ganguan memori, pendengaran sampai pada tingkat kematian.

Kepada masyarakat Hasan menghimbau agar lebih peduli dan peka terhadap kesehatannya masing-masing, karena jika ada di ketahui penyakit semacam ini dapat segera terdeteksi dan di tangani dengan cepat agar tidak berkembang lebih parah lagi.

Penyakit meningitis ini tidak hanya menyerang pada orang dewasa saja, namun anak-anak juga berpotensi untuk mengalami penyakit ini. Virus, bakteri atau mikroorganisme yang menyerang pada orang dewasa dan anak-anak berbeda. Bakteri atau virus ini jika hinggap pada seseorang yang memiliki kekebalan tubuh rendah maka berkembangnya sangat mudah dan lebih cepat.

"Perkembangan penyakit ini memang di pengaruhi banyak faktor seperti jenis virus atau bakteri yang menyerang, kondisi kekebalan tubuh seseorang dan juga usia penderita. Umumnya penyakit ini sangat cepat berkembang dan dalam hitungan bulan penyakt ini sudah berubah menjadi stadium lanjut yang lebih parah lagi." Tambah Hasan.

Penyakit meningitis bisa di sembuhkan asalkan sebelumnya segera dapat di ketahui letak penyakit tersebut dan mendapatkan pengobatan serta terapi sejak dini. Penularan penyakit ini melalui banyak media seperti udara, makanan atau karena awalnya di ketahui adanya infeksi pada kelenjar telinga tengah dan tidak segera di obati maka penyakit meningitis akan menjangkiti.

Waspadai juga sinusitis, jika Anda menderita penyakit ini terlalu lama juga berpotensi terkena penyakit meningitis, maka dari itu segaralah untuk mengobati sinusitus yang Anda derita agar tidak menjalar dan berubah menjadi penyakit yang lebih mengerikan lagi.

Oleh karena itu budayakan hidup sehat yang selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan, agar kita terhindar dari berbagai penyakit yang merugikan kita semua.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. penyakit ini baru mulai dikenal saat olga mengalaminya. ternyata ini juga termasuk jenis berbahaya dan termasuk kelainan otak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, ini adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya, selama belum akut dan menjalani pengobatan sedini mungkin dengan benar, maka penyakit meningitis bisa di sembuhkan.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga