Wajah Terbakar Karena Rokok Elektrik

Wajah terbakar karena rokok elektrikWajah Terbakar Karena Rokok Elektrik - Rokok elektrik masih menjadi banyak perbincangan di kalangan masyarakat Indonesia, pro dan kontra mengenai penggunaan rokok elektrik ini masih sering terjadi. Namun, kita bisa melihat dampak dari penggunaan rokok elektrik ini melalui banyak media.

Selain itu perusahaan farmasi masih tetap gencar mengkampanyekan bahaya merokok bagi kesehatan, bahkan dalam bungkus rokok itu sendiri banyak terdapat gambar ngeri dan menakutkan terkait aktifitas merokok tersebut, namun anehnya masih saja banyak masyarakat yang tetap membeli rokok dan menghisapnya.

Kalau kita logika, apasih manfaat dari merokok,,,? mulai dari membeli, membakar, menyedot asapnya hingga membuangnya kembali, semua itu tidak ada manfaat yang terbaik bagi diri kita.

Malah sekarang muncul model rokok baru lagi, yaitu rokok elektrik, untuk menarik pelanggannya pihak perusahaan menciptakan dengan banyak varian rasa, mulai dari rasa kopi, jeruk, coklat, strowberry dan rasa lain yang sangat menarik pelanggan, ketahuilah bahwa itu sangat berbahaya,,!!

Berbahaya bukan hanya dari sisi kesehatan saja, namun juga karena kualitas produknya yang sangat tidak aman di gunakan artinya produk tersebut membahayakan penggunannya.

Wajah Terbakar Karena Rokok Elektrik

Baru-baru ini (08/02/15) terjadi lagi peristiwa ledakan dengan menggunakan rokok elektrik, korban di larikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka serius di wajah korban.

Seperti yang di beritakan oleh Fox5sandiego, Seorang pria pengguna rokok elektrik asal California Amerika Serikat ( Identitas korban di rahasiakan) mengalami luka serius di wajah, karena ledakan tersebut cukup keras sehingga membakar wajah korban dan di larikan ke Rumah Sakit UC San Diego AS. Pihak berwajib masih berusaha menyelidiki kasus tersebut. 

Peristiwa ledakan karena penggunaan rokok elektrik ini ternyata bukan yang pertama, namun sebelumnya ternyata sudah sering terjadi.

Pada Januari lalu Bandara International di Los Angeles di buat Gempar oleh suatu ledakan yang ternyata berasal dari salah satu warga menggunakan rokok elektrik meledak dan peristiwa itu membuat panik orang-orang yang ada di sekitarnya, petugas dari bandara di buat repot oleh kejadian tersebut.

Popularitas rokok elektrik atau e-cigarette (e-cigs) terus meningkat justru seiring dengan banyaknya peristiwa ledakan yang terjadi oleh penggunannya.

Namun anehnya ada saja masyarakat yang mengklaim bahwa rokok elektrik lebih menyehatkan, tetapi dalam kenyataannya membahayakan kesehatan dan keselamatan diri, ledakannya juga kandungan zat Aditiv yang mudah terbakar serta beresiko menimbulkan berbagai penyakit kanker. Baca juga bahaya bagi pemakai rokok elektrik.

Thomas Kiklas perwakilan dari Tobacco vapor elektronic Cigarette Association mengatakan bahwa "Satu-satunya kegagalan yang saya lihat terus meningkat, lebih dari enam juta pengguna rokok elektrik dan memiliki resiko tingkat ledakan yang cukup banyak." Kiklas juga menambahkan bahwa "Kesadaran masyarakat sangat rendah mengingat rokok elektrik tersebut di aplikasikan dengan baterai yang mudah meledak."  

Korban Lain Rokok Elektrik

Beda lagi dengan yang di alami oleh TRY GREER (16 Tahun) seorang remaja di Alberta - Canada, dia terpaksa harus di rawat di rumah sakit terdekat karena mengalami luka dan patah gigi karena menghisap rokok elektrik buatan China ini.

Dengan adanya peristiwa yang menimpa Try, ayahnya marah terhadap dirinya karena sebelumnya dia sudah di larang menggunakan alat itu namun Try tetap saja menggunakannya, tidak hanya gigi yang rompal namun wajah Try juga terbakar, tenggorokan dan lidah melepuh.

Bagaimana, Anda masih menggunakan rokok elektrik,,,???

Semoga informasi ini bermanfaat dan Terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape