Gejala HIV AIDS Yang Di Timbulkan Pada Tubuh

Gejala HIV AIDS yang di timbulkan pada tubuhGejala HIV AIDS Yang Di Timbulkan Pada Tubuh - Penderita HIV aids zaman sekarang semakin menggila saja, penyakit yang tidak kalah hebat dan ganas dari Ebola ini menjangkiti manusia tidak pandang usia dan jenis kelamin.

Virus ini menyebar dan menggerogoti kekebalan tubuh penderitanya, akibatnya tidak sedikit mereka yang terjangkiti berakhir dengan kematian.

Mengingat begitu berbahayanya penyakit ini kita semua harus selalu waspada, jaga kebersihan diri dan lingkungan termasuk memperbaiki hubungan yang sehat dengan seorang kolega. Kesetiaan dengan pasangan juga perlu di tingkatkan agar kita jauh dari virus nakal ini.


Gejala HIV AIDS Yang Di Timbulkan Pada Tubuh


1. Berat Badan Menurun

Berat badan menurun bisa di indikasikan adanya infeksi yang meningkat dalam tubuh sehingga timbul diare, ODHA tetap kehilangan berat badan meskipun makan melebihi porsi biasannya.

2. Berkeringat Di Malam Hari

Pada awal infeksi, kadang timbul keringat dingin di malam hari serta mudah gelisah dan sulit tidur lelap.

3. Demam Ringan

Gejala berikutnya adalah timbulnya demam ringan (sekitar 39-40 derajat celcius), mudah lelah dan terjadi pembengkaan pada kelenjar getah bening (biasanya terdapat pada ketiak, leher dan paha) serta sakit di tenggorokan, flu dan sering batuk.

4. Pusing

Seseorang yang terinfeksi akan merasakan pusing yang konstan serta kondisi badan terasa lemah.

5. Sensitiv Kulit

Penderita positif HIV aids cenderung sensitif pada kulit. Saat terjadi goresan saja lama-kelamaan akan berubah menjadi ruam kulit dan berdarah.

6. Mual Dan Diare

Rasa mual ingin muntah dan terus diare akan menyebabkan kondisi tubuh penderita terus melemah dan kekebalan tubuh terus menurun.

7. Bentuk Dan Warna Kuku Yang Berubah

Kuku bisa berubah karena infeksi bakteri dan jamur, hal ini menyebabkan kuku tidak sehat dan berubah warna dan bentuknya.

8. Infeksi Atau Luka Genital

Virus HIV ini berupa lendir yang anyir dan menyebabkan infeksi genital seperti timbul herpes dan luka pada tahap lanjut.

9. Timbul Kesemutan Di Tangan Dan Kaki

Penderita positif Aids juga sering merasakan kesemutan yang terjadi berawal dari tangan dan kaki selanjutnya pada seluruh tubuh. Hal ini adalah efek dari virus yang sudah menyebar dan merubah sistem saraf penderita.

10. Bingung Dan Memori Otak Menurun

Setelah virus menyebar maka akan mempengaruhi sel otak, timbul kebingungan serta menurunkan fungsi memori otak dan bahkan hilang.

11. Menstruasi Tidak Teratur

Bagi penderita wanita, menstruasi tidak teratur dan dalam jumlah sedikit. Hal ini di sebabkan karena jumlah sel darah merah atau hemoglobin yang sedikit.

Peran orang tua terhadap anak juga sangat penting sekali, karena akan berdampak banyak pada masa depan anak. Bagi anak yang belum siap menerima perubahan yang mendadak pada dirinya di kawatirkan akan mempengaruhi perkembangan mentalnya.

Artikel lain:
6 Penyakit yang dapat menular melalui ciuman
10 Penyakit paling berbahaya di dunia

Pergaulan bebas sangat memungkinkan menjalarnya virus ini, hendaknya orang tua harus bisa menjaga dan mengarahkan anak-anaknya ke hal yang positif dan mendukung masa depan yang lebih baik.

Itulah gejala HIV Aids yang penting untuk kita ketahui bersama agar kita jauh dari penyakit yang menghantui ini.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga