Gejala Stroke Ringan Yang Biasa Di Ketahui

Gejala stroke ringan yang biasa di ketahuiGejala Stroke Ringan Yang Biasa Di Ketahui - Stroke adalah gangguan fungsi otak yang di sebabkan karena adanya kelainan pembuluh darah yang menuju ke otak dan hal ini dapat menyebabkan kematian pada penderitannya.

Menurut sebuah survey, dalam setiap tahun terdapat sekitar 425.000 wanita terserang stroke dan 77.000 di antaranya meninggal dunia akibat serangan stroke akut. Wanita lebih berpotensi menderita stroke daripada pria, karena banyaknya faktor yang mempengaruhinya.

Stroke bisa saja menghampiri siapa saja dan kapan saja, selama hal itu memungkinkan untuk terjadi, seseorang bisa di katakan menderita penyakit stroke jika mengalami devisit neurologis selama lebih dari 1x24 jam namun jika kurang dari itu maka di sebut stroke ringan.

Stroke bisa di sembuhkan asalkan dapat di ketahui sejak dini dan segera mendapatkan pengobatan dan penanganan kusus. Oleh karena itu mengetahui pengertian tentang penyakit stroke penting untuk kita ketahui. Penyakit stroke jika terlambat penanganannya maka akan terjadi cacat/lumpuh permanen pada beberapa bagian tubuh dan bahkan kematian bagi penderitannya. Di bawah ini ada beberapa gejala strok yang bisa kita ketahui seperti yang di lansir oleh Healthline.com

Di Bawah Beberapa Gejala Strok Yang Dapat Kita Ketahui

Pertama.
Mati rasa yang terjadi pada lengan, kaki atau wajah atau seluruh sebagian sisi tubuh kanan atau kiri.

Kedua.
Timbul rasa resah yang tinggi, bicara cadel atau sulit berbicara dan tidak mudah dalam mengingat pembicaraan.

Ketiga.
Kesulitan berjalan, kurangnya kemampuan koordinasi dan kehilangan keseimbangan tubuh.

Keempat.
Timbul rasa nyeri pada tungkai dan wajah.

Kelima.
Nyeri dada mendadak, ceguken mendadak dan mengalami sesak nafas tiba-tiba atau palpitasi jantung.

Keenam.
Pandangan mata kabur dan tidak fokus.

Ketujuh.
Sakit kepala akut dan wajah murung.

Sedangkan gejala psikologis yang terjadi adalah sering berhalusinasi, tidak responsif jika di ajak berinteraksi serta perubahan prilaku yang mendadak. Penderita penyakit stroke cenderung bertindak konstruktif jika dalam keadaan marah.

Dengan mengetahui bahaya penyakit stroke alangkah lebih baiknya untuk di deteksi sejak dini dan agar kesehatan kita tetap terjaga sampai tua, Oleh karena itu segera konsultasikan ke dokter keluarga Anda jika terdapat beberapa atau salah satu terjadi dari poin di atas.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga