8 Manfaat Ciuman Bibir Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

8 Manfaat ciuman bibir untuk kesehatan jiwa dan raga8 Manfaat Ciuman Bibir Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga - Berciuman memang merupakan hal yang memberikan kenikmatan, terutama bagi pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan, mereka sangat menikmati kehidupan saat bersama dengan pasangannya, seolah dunia ini hanya milik berdua saja.

Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai 6 penyakit yang dapat menular melalui ciuman. Meskipun berciuman itu membahagiakan namun kita perlu waspada terhadap bahaya yang mengancam, oleh karena itu sebelum melakukan itu sebaiknya berfikir terlebih dahulu, dengan siapa kita melakukan itu? bagaimana kesehatanya? dan sebagainya. Jangan sembarangan memilih orang untuk melakukan aktifitas ciuman!

Yap! Selain menyenangkan ternyata berciuman juga rawan terhadap berbagai penyakit menular, untuk itu bagi Anda yang suka berciuman berhati-hatilah, tentu saja kesetiaan terhadap pasangan menjadi faktor utama keselamatan kesehatan Anda dari berbagai penyakit menular lainnya, artinya jangan mudah ganti pasangan!

Berikut 8 Manfaat Ciuman Bibir Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

Pertama. Meningkatkan Keintiman Terhadap Pasangan

Hubungan kedua pasangan bisa lebih erat saat mereka melakukan ritual ciuman, karena pada waktu itu hormon oxytosin (Serotinin dan dopamin) meningkat, hormon ini bertanggung jawab untuk memperkuat rasa senang dalam tubuh. Ketika melakukan ciuman maka otak akan merespon dan menghasilkan unsur kimia yang dapat menstimulasi hormon oxytosin.

Menurut sebuah penelitian bahwa seseorang yang sering melakukan ciuman dan meningkat rasa bahagiannya maka orang tersebut juga memiliki masa hidup yang lebih lama.

Kedua. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dalam sebuah penelitian di The journal medical Hypotheses menyatakan bahwa seseorang yang sering melakukan ciuman maka kekebalan tubuhnya meningkat, artinya orang tersebut tidak gampang sakit. Seseorang yang sistem imunnya kuat maka dia akan terhindar dari berbagai infeksi penyakit seperti virus, kuman, bakteri atau mikroorganisme lain yang merugikan.

Ketiga. Tampak Lebih Muda Dari Usia Sebenarnya

Saat seseorang berciuman maka akan membantu kontraksi terhadap beberapa otot wajah dan otat lain di sekitarnya sehingga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah pada pembuluh darah wajah dan sekitarnya, akhibatnya kebutuhan oksigen dalam darah terpenuhi dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga, Anda pun tampak jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

Keempat. Meningkatkan Keharmonisan Hubungan Di Antara Keduanya

Ketika kedua pasangan melakukan ritual ciuman maka akan terbentuk rasa saling percaya pada pasangannya dan ini adalah faktor terpenting dalam membentuk hubungan kasih sayang yang jauh lebih serius, sehinga keharmonisan hubungan tersebut dapat lebih erat dan tahan lama.

Dengan berciuman rasa percaya diri Anda akan meningkat, karena hal itu akan membuat Anda merasa jauh lebih di hargai pasangan ketimbang tidak melakukan ciuman.

Kelima. Menghilangkan Stres

Ini adalah manfaat ciuman yang paling penting dan paling di cari orang, yaitu menghilangkan stres. Kita tahu bahwa stres bisa timbul kapan saja dan di mana saja bisa karena pekerjaan, studi, keuangan atau ekonomi, penyakit dan banyak faktor lain yang menyebabkan stres. 

Tetapi stres tidak hanya menimbulkan permasalahan saja, namun ada juga stres yang bermanfaat bagi diri kita, minimal ada 5 dampak positif stres yang dapat di rasakan oleh penderitannya. Artinya, stres yang kita alami itu bisa kita kelola agar menjadi hal yang lebih positif. Kalau stres yang kita rasakan terlalu berat dan di rasa membahayakan minimal kita bisa meredanya dengan 5 minuman sehat pengendali stres.

Dalam sebuah penelitian di Arizona State University menyatakan bahwa ciuman dapat membantu menurunkan tingkat stres yang di derita seseorang, karena pada saat itu hormon penyebab stres (Kortisol) menurun dan hormon penyebab kebahagiaan (serotinin dan dopamin) meningkat.

Keenam. Memperpanjang Usia

Pada tahap pertama telah di singgung bahwa ciuman dapat memperpanjang usia seseorang, mereka yang melakukan ritual ciuman memiliki kesempatan hidup 5 tahun lebih lama ketimbang yang tidak melakukan ciuman. Lakukan hal ini setiap hari, terutama saat pagi hari akan berangkat kerja.

Ketujuh. Katanya, Ciuman Juga Dapat Menstabilkan Berat Badan Loh!!

Berita yang bagus bagi Anda yang sedang melakukan program diet sehat, selain dapat meningkatkan gairah keintiman Anda dengan pasangan ternyata ciuman juga membantu suksesnya program diet sehat Anda.

Kedelapan. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Saat seseorang melakukan ritual ciuman maka otot-otot jantung berkontraksi dan hal ini akan membantu proses peredaran darah ke jantung sehingga dapat memperlancar suplai oksigen ke jantung. Menstabilkan aktifitas kardiovaskuler, menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Itulah 8 manfaat ciuman bagi kesehatan jiwa dan raga kita, jika di antara pembaca ada yang memiliki manfaat lain dari ciuman Anda bisa menambahkan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga