Apa Yang Terjadi Bila Beras Plastik Masuk Ke Dalam Tubuh

Apa yang terjadi bila beras plastik masuk ke dalam tubuhApa Yang Terjadi Bila Beras Plastik Masuk Ke Dalam Tubuh - Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai ciri-ciri beras plastik dan kali ini masih dalam pembahasan yang sama yaitu apa yang terjadi bila beras plastik masuk ke dalam tubuh kita.

Pada hari yang lalu dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan uji laboratorium di Sucofindo, cibitung, Jawa-barat. Hasilnya bahwa sample beras yang di ambil dari pasar induk mutiara gading timur mengandung biji plastik.

Apa Yang Terjadi Bila Beras Plastik Masuk Ke Dalam Tubuh

Kepada CNN Indonesia, Ary Fahrial Syam yang merupakan dokter dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Ciptomangun kusumo mengatakan bahwa " Kita harus tahu dulu kandungan plastiknya, tetapi secara umum plastik mengandung bahan-bahan berbahaya seperti resin dan bioksin."

Plastik merupakan suatu zat yang bukan termasuk jenis makanan dan tidak memiliki nilai gizi, dan jika plastik tertelan ke dalam tubuh maka banyak organ tubuh yang di pengaruhi oleh zat yang terkandung di dalamnya.


Efek samping yang langsung bisa di rasakan jika beras plastik masuk ke dalam tubuh adalah rasa yang tidak nyaman seperti mual, perut kembung, sakit, rasa ingin muntah sehingga menyebabkan diare dan sembelit. Sektor pencernaan yang paling parah menerima dampak dari beras plastik.

Dalam jangka panjang kandungan zat dari beras plastik akan lebih parah lagi mempengaruhi beberapa organ vital lain antara lain liver, ginjal, jantung dan sistim syaraf. Zat-zat dari plastik juga mempengaruhi sperma, ovum, ovarium serta organ seks lain.

Dulu pada tahun 2011 beras plastik pernah melanda China dan di sinyalir mengandung zat bioksit yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Sebenarnya jenis plastik itu banyak sekali sekitar 20-25 jenis dan bermacam-macam kandungan zatnya, seperti plastik jenis HD, PE, HDPE, LD, PP, LDPE, PET dan banyak lagi yang lain, plastik-plastik jenis ini biasanya di gunakan perusahaan untuk produk jadi seperti kantong plastik, kaleng plastik dan banyak lagi produk lain yang mengunakan bahan dasar plastik.

Itulah yang terjadi jika terpaksa beras plastik masuk ke dalam saluran pencernaan tubuh kita, lebih waspada dan berhati-hatilah karena saat ini mulai beredar jenis beras yang seperti ini.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


 

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga