Bahaya Sekali Konsumsi Beras Plastik

Bahaya sekali konsumsi beras plastikBahaya Sekali Konsumsi Beras Plastik - Menurut beberapa media ternyata dampak dari konsumsi beras plastik sangat fatal mulai dari sakit perut, muntah hingga kematian.

Pada tahun lalu sekitar 2008 di negara asal beras ini di produksi, di temukan beberapa kasus akhibat mengkonsumsi beras sintetis ini, lebih dari 300 orang keracunan dan 6 balita meningal dunia.

Bahaya Sekali Konsumsi Beras Plastik

Beras plastik yang di konsumsi dalam jangka panjang akan memberikan dampak yang lebih buruk bagi kesehatan, menurut ketua tim pangan dan gizi jawa - timur Andriyanto mengatakan bahwa "Mereka yang kebiasaan mengkonsumsi beras plastik, bukan semakin baik kesehatanya malah sebaliknya semakin buruk kondisi kesehatannya dan bahkan membahayakan banyak organ vital dalam tubuh." 

" Beberapa organ vital yang menerima dampak buruk akibat konsumsi beras plastik adalah ginjal, hati, jantung, paru-paru, otak juga saraf. Beras plastik ini bersifat karsinogen bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti mereka yang mengkonsumsi beras plastik akan menderita kanker dan bahkan ketidak normalan organ tubuh yang berakibat kematian." Tambah Andriyanto.

Sungguh menakutkan jika kita mengetahui akibat dari konsumsi beras plastik, bagaimana nasib bangsa dan negara ini jika kondisi pangan rakyatnya seperti ini. Beras plastik beda dengan beras yang sesungguhnya oleh karena itu kita di tuntut untuk lebih jeli saat akan memilih dan membeli beras.


Mari kita kenali gejala awal dari konsumsi beras plastik agar kita selalu waspada dan lebih responsif terhadap perkembangan kesehatan sendiri, agar terhindar dari beras plastik minimal kita harus mengetahui ciri ciri beras plastik.

Awalnya timbul rasa mual dan seakan ingin muntah, hal ini di sebabkan karena zat yang terkandung di dalam beras plastik menempel di dinding saluran pencernaan, dalam jangka lama tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kanker kolom dan lambung. Sakit perut yang di timbulkan mirip dengan sakit maag kadang juga di sertai pusing.

Tips Sederhana Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli

Beras asli cenderung memiliki warna putih susu, ini di sebabkan karena kandungan vitamin-B yang terdapat pada beras, dan kalau kita mengambilnya dengan tangan biasanya meninggalkan semacam tepung putih dan kotor dan memiliki aroma yang khas.

Namun jika beras plastik atau beras sintetis berwarna bening, bersih dan tidak meninggalkan tepung putih di tangan saat kita mengambilnya dengan tangan, jelas! ini karena beras sintetis tidak mengandung vitamin-B dan merupakan produk pabrik.

Sebelum kita memasaknya lebih baik adakan sedikit analisa, ambil sedikitberas yang akan kita masak lalu taruh di sendok dan bakar bagian bawahnya, jika menimbulkan bau yang sedap dan gurih pasti beras asli dan jika berbau aroma khas plastik tentu Anda bisa menebaknya.

Jika terlanjur di masak, nasi akan gampang menggumpal dan kenyal tetapi kalau beras asli tampak putih bersih dan beraroma khas beras yang gurih.

Beras sintetis jika di makan cenderung agak pahit, lengket dan kenyal namun jika beras asli harum, gurih dan lengket khas beras pada umumnya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga