Cara Agar Kulit Kencang Dan Awet Muda Pada Wanita

Cara agar kulit kencang dan awet muda pada wanita Cara Agar Kulit Kencang Dan Awet Muda Pada Wanita - Menjadi tampak awet muda adalah harapan bagi banyak orang khususnya para wanita muda di dunia. Sesuai dengan bertambahnya waktu bertambah juga usia Anda, kemungkinan penampilan diri tampak semakin tua merupakan kenyataan.

Namun ada beberapa dokter dan ilmuwan dunia yang terus mencoba untuk berupaya menemukan semacam formula agar bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan tubuh walaupun usia terus semakin bertambah. Mereka fokus pada faktor usia biologis dan psikologis seseorang.

Usia psikologis adalah mengenai pengalaman subjektif untuk mengetahui seberapa tuakah Anda, menurut sepengetahuan Anda sendiri. Sementara usia biologis Anda bisa di tentukan dari beberapa faktor anatara lain.

- Tingkat kolesterol.

- Kemampuan gerak Anda.

- Tekanan darah.

- Hormon.

- Kepadatan struktur tulang.

- Ketebalan kulit.

- Batas indra penglihatan dan pendengaran.

 Dll.

Tampak lebih awet muda dari usia yang sebenarnya, bukan hal yang mustahil untuk di wujudkan namun ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar bisa awet muda.

Berikut Ini Cara Mudah Agar Kulit Kencang Dan Awet Muda

Pertama. Hilangkan Pola Pikir Semakin Bertambah Usia Maka Anda Tampak Semakin Tua

Menguasai diri adalah salah satu faktor penting untuk bisa mengkontrol laju kehidupan kita di dunia ini terhadap perkembangan zaman. Mindset atau pola pikir "semakin bertambah usia berarti tampak semakin tua" adalah hanya sebuah pola pikiran Anda saja, jadi sadarilah! Jangan biarkan itu muncul di benak Anda, lawan dengan keceriaan dan kebahagiaan yang Anda dapatkan besama orang-orang yang Anda cintai.

Menurut seorang Psikolog dari universitas Yale, bernama Becca Levy, P.h.D. bahwa Persepsi seseorang sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik dan mentalnya. Melalui sebuah penelitian Levy mengungkapkan bahwa kesehatan orang yang berusia lanjut dengan persepsi negatif akan lebih buruk jika di bandingkan dengan orang yang berusia lanjut dengan persepsi positif.

Kedua. Olah Raga Teratur

Seseorang yang berusia lanjut tapi memiliki riwayat jantung yang lebih sehat memiliki kesehatan fisik yang jauh lebih baik daripada seseorang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Saat berolahraga jantung akan memompa darah ke seluruh tubuh dengan lebih teratur, detak jantung pun juga lebih cepat dan teratur. Sehinga kebutuhan oksigen ke seluruh organ tubuh dapat terpenuhi.

Dengan olah raga teratur maka suplai darah ke seluruh tubuh lancar dengan demikian Anda bisa memutar balik jam biologis Anda. James M. Rippe, M.D adalah seorang pendiri Rippe Lifestyle institute dan seorang penulis terkenal. Berpendapat bahwa "Jika seseorang melakukan segala sesuatu yang beresiko tinggi dan menyebabkan kematian, satu hal yang paling mudah untuk di prediksi adalah Kesehatan Anda."

Ketiga. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih yang kita konsumsi sangat vital manfaatnya untuk proses metabolisme tubuh. Pencernaan akan berjalan dengan baik plus mengeluarkan toksin yang merugikan baik melalui urine, keringat atau veses.

Serta Anda akan jauh dari dehirasi, elastisitas kulit Anda juga akan tampak lebih sehat. Anggapan minum 8 gelas sehari adalah boleh-boleh saja namun tingkat kesehatan tubuh kita berbeda-beda dan masih banyak faktor yang menentukan agar tubuh lebih stabil, untuk itu konsumsilah Air putih secukupnya.

Keempat. Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Antioksidan

Dr. Mehmet C. Oz, MD adalah seorang penulis buku berjudul " Staying Young: The Owner's Manual for Extending your Warranty."  Makanan yang mengandung banyak antioksidan sangat baik untuk menunda penuaan.

Makanan anti oksidan yang yang dia sukai antara lain adalah buah blueberry. Ia menambahkan bahwa " Semua makanan yang berwarna gelap, mengandung banyak antioksidan tinggi yangdapat melndungi kesehatan Anda." Makanan lain yang banyak menandung anti oksidan adalah Brokoli hijau, tomat dan wortel.

Kelima. Konsumsilah Makanan Yang Banyak Mengandung Serat

Serat bermanfaat untuk menjaga semua nutrisi yang ada di dalam tubuh serta melepaskannya jika di butuhkan. Makanan yang banyak mengandung serat terdapat di dalam buah dan sayuran segar. Dengan tersediannya serat yang cukup maka proses pencernaan dapat berjalan dengan baik.

Tips untuk makanan serat adalah. Konsumsilah roti atau kudapan lain yang mengandung gandum, karena gandum kaya akan serat. Anda juga bisa memanfaatkan beras merah untuk berbagai jajanan atau makana lain. Beras merah juga kaya serat yang bagus untuk pencernaan.

Keenam. Istirahat Dan Tidur Cukup

Jangan beraktifitas yang berlebihan, karena tubuh akan terasa lelah dan hal itu berpengaruh pada kesehatan Anda. Aturlah pola tidur atau istirahat Anda dengan baik, kurang tidur atau terlalu banyak tidur tidak bagus untuk kesehatan, Anda juga rawan terkena berbagai penyakit antara lain diabetes, serangan jantung, hipertensi, obesitas dan sering lupa. Untuk tidur yang sehat Anda juga bisa membacanya di tips tidur yang sehat.

Ketujuh. Berhenti Mengunakan Obat-obatan Terlarang, Merokok Dan Minuman Beralkohol Tinggi

Semua aktivitas di atas sangat beresiko terhadap kesehatan Anda. Mengkonsumsi obat-obatan terlarang selain tidak ada untungnya justru merugikan banyak pihak, begitu juga dengan merokok, karena merokok sangat merugikan kesehatan bahkan di beberapa bungkus rokok terdapat tulisan " Merokok sama dengan membunuhmu." jelas, merokok sama dengan bunuh diri secara perlahan, malah di perjelas dengan banyak gambar yang mengerikan akhibat merokok.

Kebiasaan minum minuman beralkohol juga perlu di hindari karena metabolisme tubuh akan banyak terganggu oleh kandungan zat yang terdapat di dalam minuman beralkohol.

Kedelapan. Berhubungan Intim Dengan Pasangan

Bagi Anda yang sudah memiliki "Surat ijin" untuk berhubungan intim, Anda bisa memanfaatkan tips yang satu ini dengan baik demi menunjang kesehatan diri Anda.

Berhubungan intim bisa memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh serta menjaga kesehatan jantung Anda dengan baik. Baca juga 7 manfaat hubungan intim bagi kesehatan jiwa dan raga. Saat berhubungan intim tubuh akan memproduksi banyak hormon bahagia dan melepaskan hormon penyebab stres.

Kesembilan. Yoga Atau Meditasi

Untuk melenkapi kesehatan Anda, Anda juga bisa melakukan yoga atau meditasi setiap hari. Yoga atau meditasi yang di lakukan untuk menemukan hubungan harmonis antara pikiran dan tubuh. Minimal kita melakukan 8 yoga yang mudah di pelajari bagi pemula.

Menurut Deepak Chopra, M.D dalam salah satu bukunya menyatakan bahwa Orang-oarang yang rajin melakukan meditasi atau yoga bisa memiliki usia biologis sekitar 5 hingga 12 tahun lebih muda dari usia kronologis mereka yang sebenarnya. Orang - orang tersebut memiliki hormon bahagia lebih tinggi daripada hormon penyebab stres.

Inilah 9 cara yang mudah di lakukan agar kulit lebih kencang dan tampak awet muda pada wanita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga