Mengetahui Ciri-Ciri Beras Plastik

Mengetahui ciri-ciri beras plastikMengetahui Ciri-Ciri Beras Plastik - Peristiwa di muka bumi ini sangat beraneka ragam dan cenderung aneh-aneh, mulai dari begal (penjahat jalanan), penelantaran anak sampai pada beras plastik.

Namun kali ini kita tidak membahas tentang begal dan penelantaran anak tapi beras plastik yang mulai marak melalui banyak media masa dan pemberitaan lain.

Aneh, bahaya, sakit hati, takut dan masih banyak lagi rasa yang di gambarkan penduduk Indonesia akhir-akhir ini, ketika pertama kali mendengar beras plastik saya sendiri terkejut dan merasa aneh, kenapa hal ini bisa terjadi? Sungguh tega para pengusaha yang melakukan ini. Mereka mencari keuntungan tidak dengan nurani dan menghalalkan segala cara.

Kita yang selalu mencintai anggota keluarga anak, istri, ayah, ibu, kakek, nenek dan anggota keluarga lain serta memberikan perhatian makanan yang bergizi menjadi selalu khawatir dan takut jika beras yang kita masak ternyata tercampur dengan beras plastik.

Untuk memudahkan dan memastikan bahwa beras yang kita konsumsi adalah beras asli maka setidaknya kita bisa analisa sederhana dengan mengetahui ciri-ciri beras plastik seperti yang telah di lansir oleh Liputan6.com.

Berikut Ciri-ciri Beras Plastik Yang Mudah Di Ketahui

1. Pada ujung beras plastik tidak terdapat titik putih, sementara beras asli terdapat titik putih. Warna putih ini adalah zat kapur yang mengandung karbohidrat.

2. Di lihat dari bentuk tampilannya, kalau beras asli tedapat semacam guratan yang merupakan bekas sekam padi, sementara beras plastik tidak terdapat guratan dan bentuknya pun agak lonjong.

3. Jika beras asli selesai di rendam di dalam air maka air bekas rendaman berubah warna menjadi putih susu sementara beras plastik tidak mempengaruhi warna air rendaman.

4. Jika beras plastik di taruh di bidang datar kebanyakan tidak natural dan tidak terdapat guratan patahan, selain itu juga kadang bentuknya melengkung.

5. Biasanya kalau di patahkan beras asli hancur dan membentuk kecil-kecil sementara beras plastik tidak bisa patah atau setidaknya patah jadi dua.

6. Beras plastik jika di masukkan ke dalam air cenderung mengambang namun jika beras asli tenggelam dan jika di bakar, beras plastik layaknya membakar plastik, menggumpal dan lengket sementara beras asli memutih dan mengembang seperti pop corn.

Kita mengharapkan agar pemerintah segera mengusut tuntas kasus beras plastik ini, karena lebih dari 250 juta penduduk Indonesia adalah mengkonsumsi beras. Sungguh ironi peristiwa ini, belum lagi banyaknya pengungsi karena kasus SARA dari Myanmar sekarang harus di tambah lagi dengan isu beras palsu atau beras plastik.

Kalau boleh saya menyarankan, jika tempat tinggal Anda dekat dengan petani padi maka lebih baik beli beras langsung ke petani padi tersebut, jangan membeli di toko-toko. Satu lagi, jangan tergiur dengan harga murah, mendingan memilih harga sedikit mahal namun kesehatan terjamin dari pada murah tapi membahayakan kesehatan. Itulah ciri-ciri beras plastik yang mudah di ketahui.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga