Tanda Vagina Yang Sehat

Tanda-tanda vagina yang sehatTanda Vagina Yang Sehat - Bagi seorang wanita, memiliki organ intim atau vagina yang sehat adalah salah satu hal yang sangat vital karena akan selalu berhubungan dengan reproduksi dan kesuburan. Namun sayangnya hanya sebagian wanita saja yang mengerti akan hal itu.

Vagina yang sehat terbentuk dari seberapa besar perhatian wanita tersebut terhadap organ intimnya. Perawatan serta kebersihan menjadi hal yang sangat penting untuk di lakukan.

Organ intim wanita sangat sensitif terhadap berbagai benda asing yang dapat menjadikan iritasi dan luka karena sedikit saja luka bisa berakhibat fatal, bukan hanya berdampak pada kesehatan pribadi wanita tersebut namun juga mempengaruhi kehamonisan keluarganya. Sehingga dampak yang di timbulkannya pun bisa meluas. Lantas, bagaimana seorang wanita dapat mengetahui bahwa vaginanya sehat?

Berikut Tanda Vagina Yang Sehat Pada Umumnya

1. Tidak Terjadi Infeksi

Vagina sangat rawan terjadi berbagai infeksi atau iritasi, hal ini di sebabkan karena banyak hal di antaranya bakteri, jamur dan berbagai virus. Terinfeksinya vagina karena adanya interaksi dengan faktor luar seperti celana dalam kotor, keringat, hubungan seksual yang kurang memperhatikan kebersihan.

2. Aman Dari Kanker Serviks

Vagina yang terkena infeksi kanker serviks biasanya memiliki cairan yang encer dan berbau busuk. Penyebabnya karena virus Papiloma yang bersarang di sekitar dinding vagina. Gejalanya biasanya rasa nyeri di sekitar panggul yang di sertai pendarahan. Rajin membersihkan organ vital Anda adalah langkah mudah agar terhindar dari kanker serviks.

3. Mampu Menjadi Alat Reproduksi Yang Sempurna

Bisa untuk berhubungan seks, mengeluarkan air seni dan sebagai jalan keluarnya bayi. Ingat, jika vagina tidak bisa di manfaatkan untuk itu berarti ada masalah dengan vagina Anda. Langkah yang tepat adalah periksakan ke dokter ahli.

4. Tidak Terkena Penyakit Menular

Vagina yang sehat tidak terinfeksi dari berbagai penyakit menular lain yang ringan sampai yang bebahaya. Kita tahu bahwa banyak virus atau bakteri yang dapat menyerang vagina antara lain Gonore, trikomoniasis, klamidia, Hepatitis sampai pada HIV-Aids.

5. Tidak Keputihan

Keputihan sebenarnya adalah cairan vagina yang terus bertambah secara Abnormal, cairan ini tidak berbau dan bening, namun pada beberapa kasus keputihan terdapat bau yang tidak sedap dan berwarna kuning, cairan berubah jadi lebih kental dan terasa gatal. Jika itu yang terjadi maka vagina terdapat infeksi karena bakteri, jamur atau virus yang dapat mempengaruhi struktur cairan vagina. Hal itu bisa juga di sebabkan karena alergi atau benda asing lain dan alat KB seperti IUD atau alat KB Spiral.

6. Tidak Terdapat Benjolan Atau Kista

Berhati-hatilah dengan kista karena jika hal itu terjadi maka ada banyak bakteri atau virus yang bersarang di vagina. Benjolan itu di sebabkan karena infeksi dinding dan sekitar vagina yang meradang akhibat aktivitas virus atau bakteri. Gejalanya biasanya terasa sakit saat berhubungan dengan pasangan.

7. Vagina Tidak Terasa Gatal

Di atas sudah saya singgung, bahwa Anda harus mewaspadai jika vagina Anda terasa gatal, bisa jadi karena bakteri, jamur yang bersarang di dalamnya, mungkin karena celana dalam yang kurang bersih atau hal lain yang menyebabkan kontak langsung dengan vagina Anda.

Itulah beberapa tanda-tanda vagina yang sehat, jika Anda ingin menambahkan bisa di tuliskan di kotak komentar, semoga bisa membantu dan menjadi acuan untuk selalu menjaga vagina agar selalu sehat. Mengingat jika vagina terlanjur terinfeksi maka dampak yang di timbulkan sangat banyak dan luas yaitu bukan hanya kesehatan diri Anda sendiri saja namun keharmonisan keluarga juga terkena imbasnya.

Itulah tanda vagina yang sehat, semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga