7 Alasan Kenapa Kita Harus Banyak Makan Ikan

7 Alasan kenapa kita harus banyak makan ikan7 Alasan Kenapa Kita Harus Banyak Makan Ikan - Bagi Anda yang suka makan ikan beruntunglah tapi yang tidak suka makan ikan tampaknya Anda harus mulai membiasakan diri untuk mengenal makanan yang rendah kalori dan tinggi protein ini, karena ada banyak manfaat ikan bagi kesehatan tubuh kita.

Indonesia sebagai negara maritim tentunya banyak memiliki kekayaan hasil laut, dan kaya berbagai jenis ikan yang siap untuk kita konsumsi setiap hari. Nutrisi yang terkandung di dalam daging ikan sangatlah bermanfaat bagi perkembangan sel-sel organ tubuh kita terutama otak.

Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi ikan terutama yang banyak mengandung lemak Omega-3 yang membantu proses perkembangan sel-sel otaknya.

Anak-anak yang membiasakan mengkonsumsi sajian ikan setiap hari di meja makan akan tumbuh lebih pintar jika di banding dengan yang tidak biasa mengkonsumsi ikan.

Berikut Ini 7 Alasan Mengapa Kita Harus Banyak Makan Ikan

1. Meningkatkan Perkembangan dan Pertumbuhan Otak

Di atas sudah di singgung bahwa Asam lemak Omega-3 sangat bermanfaat bagi pemenuhan butrisi sel-sel otak terutama pada anak-anak. Beberapa ahli kesehatan juga berpendapat bahwa Asam lemak omega-3 juga membantu menenangkan gejala ADHD.

2. Melawan Depresi

Depresi bisa timbul kapan saja dan di mana saja, depresi bisa di sebabkan oleh kondisi kalutnya ekonomi, asmara, studi atau hal lain yang sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang. Sebuah studi yang di lakukan oleh 52 wanita hamil dengan mengkonsumsi Asam lemak Omega-3 (300mg) selama kehamilan dapat mengurangi tingkat depresi pasca-melahirkan.

3. Menguatkan Sperma

Bagi Anda seorang pria rugi jika tidak mengkonsumsi ikan setiap hari. Karena nutrisi yang terkandung di dalam ikan ternyata dapat memperkuat sel sperma, sehingga para pria dapat memiliki kondisi sperma yang sehat dan prima.

4. Sumber Vitamin-D

Ikan yang hidup di laut merupakan sumber vitamin-D yang baik. Dan menurut para pakar kesehatan hal itu sangat bagus untuk kesehatan tulang, menurunkan tingkat kerusakan sel serta menangkal berbagai penyakit.

5. Bagus Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit atau rambut maka Anda bisa memanfaatkan nutrisi yang terkandung di dalam ikan yaitu Omega-3. Zat ini adalah makanan sehat bagi sel rambut dan kulit.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Sebuah studi yang di lakukan di denmark, melibatkan 49.000 wanita. Mereka yang memakan ikan sedikit atau tidak makan ikan cenderung mengalami penyakit jantung hingga 50%. Selain itu para peneliti juga menegaskan bahwa wanita yang tidak makan ikan akan memiliki resiko berbagai penyakit jantung 3 kali lipat dari mereka yang biasa makan ikan.

7. Mencegah Penyakit Alzheimer

Dalam studi yang di lakukan di Amerika Utara menyatakan bahwa makan ikan setidaknya seminggu sekali dapat menurunkan resiko terserang penyakit Alzheimer. Para peneliti menyatakan bahwa kesehatan neuron Abu dapat terbantu dengan adanya zat yang terkandung di dalam ikan segar, hal ini terkait dengan memori dan kognisi.

Para peneliti juga menegaskan bahwa mereka yang membiasakan mengkonsumsi ikan yang di bakar (tidak di goreng) cenderung memiliki struktur otak yang lebih besar, dan sel-sel area otak yang bertangung jawab sebagai memori dan belajar juga lebih besar. Para peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa dengan memiliki otak yang lebih besar dapat menurunkan resiko kognitif dan penyakit Alzheimer.

Itulah 7 alasan yang mendasar kenapa kita harus banyak makan ikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga