7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal

7 Makanan super kuat untuk kesehatan ginjal7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal - Siapa yang tidak menginginkan ginjal yang sehat, tentu saja jika kita ingin dalam kondisi yang selalu prima pasti menginginkan ginjal yang sehat bukan,,,?

Karena sangat penting dan bernilainya memiliki ginjal yang sehat, maka sama dengan berharganya jantung sehat dan organ vital yang lain, itu berarti kita harus menghargai kehidupan diri kita sendiri.

Perlu di ketahui bahwa jika seseorang terkena gangguan kesehatan pada bagian ginjal atau jantung berarti kondisi seseorang tersebut fatal kesehatannya dan bahkan sangat beresiko mengancam keselamatan jiwa.

Ginjal itu ibarat filter dalam tubuh kita, darah yang masuk ke dalam tubuh akan mengalir melalui organ ginjal untuk di saring dan di teruskan ke seluruh tubuh melalui pembuluh kapiler, darah yang sehat akan membuat ginjal juga sehat.

Sementara jika ada benda asing atau zat racun yang tidak di perlukan oleh tubuh akan di keluarkan melalui urine dan keringat.

Artikel lain:
8 Langkah mudah menjaga kesehatan ginjal
Gejala dan macam penyakit ginjal 

Selain menjaga ginjal dengan cara berolah raga rutin setiap pagi kita juga di anjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menunjang kesehatan ginjal, memperbaiki serta mempertahankan kondisi ginjal agar tetap prima, sehingga peredaran darah dapat berjalan lancar ke seluruh tubuh.

Inilah 7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Paprika

Menurut beberapa ahli kesehatan zat yang terkandung di dalam paprika, terutama paprika merah ternyata dapat membantu memecahkan limbah atau sisa-sisa makanan yang terjaring di ginjal, sehingga di dapatkan ginjal tetap sehat dan bersih.

Bawang Putih Dan Bawang Merah

Tidak hanya bawang putih namun bawang merah juga dapat membuat kondisi ginjal kita dalam keadaan prima, kita mengenal kedua bawang ini sebagai antibiotik handal pemblokir segala bentuk racun dan bakteri yang masuk ke dalam aliran darah.

Zat alami bawang putih maupun bawang merah ini sangat bermanfaat untuk menetralkan kondisi darah kita dan juga sebagai zat anti inflamasi segala bentuk peradangan ginjal yang terjadi, selain itu zat yang di hasilkan dari bumbu dapur ini juga bermanfaat untuk merangsang produksi enzim pencernaan sehingga pencernaan semakin sehat.

Tidak hanya itu saja, perlu di ketahui bahwa bawang putih juga menjauhkan Anda dari pembekuan darah (darah kental) sehingga Anda tidak akan menderita masalah jantung apapun, satu lagi keistimewaan bawang putih, yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah.

Itulah kehebatan bawang putih dan bawang merah secara alami, yang dapat membuat darah kita sehat dan otomatis ginjal juga dalam kondisi prima. Selain ginjal, organ vital lain sudah pasti juga ketularan sehat bukan,,,?

Tips: Menelan potongan kecil bawang putih setiap hari tubuh Anda akan terasa lebih bugar dan sehat, telanlah tanpa di kunyah dengan pisang atau air mineral.

Kembang Kol Hijau

Kembang kol hijau mengandung beberapa zat penting untuk kesehatan tubuh kita antara lain glucosinolate, indole dan thiocyanate. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk mengikat zat asing atau toksin dari dalam tubuh kita agar mudah di keluarkan melalui urine maupun keringat.

Kubis

Sebelumnya saya hanya mengetahui kalau kubis enak sekali untuk di buat sayur tetapi ternyata kubis juga banyak mengandung zat phytochemical yang sangat ampuh mencegah segala radikal bebas penyebab kulit kering dan keriput, selain itu tentu saja bagus untuk kesehatan ginjal Anda.

Jus Buah Atau Jus Sayur

Keduannya sangat bermanfaat untuk membantu memecahkan material sisa-sisa makanan yang tersangkut di dalam ginjal, sehingga mempermudah untuk di keluarkan dari dalam tubuh, selain itu penting untuk di ingat bahwa jus sayur segar juga berfungsi sebagai dialisis yaitu pencuci darah yang sangat baik dan aman.

Jadi jika kita peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan ingin mendapatkan kesehatan ginjal yang lebih optimal maka konsumsilah buah dan sayur segar setiap hari.

Ikan dan Putih Telur

Lemak Omega-3 yang terdapat dalam ikan adalah zat anti inflamasi yang baik untuk di terapkan di dalam tubuh. Anda bisa konsumsi ikan antara lain salmon, sarden atau ikan lele yang banyak di jumpai di sekitar kita.

Selain lemak omega-3, ikan juga mengandung protein yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi kita setiap hari, kita juga bisa mendapatkan protein hewani yang cukup bagus dari putih telur, zat protein ini dapat memperkuat kondisi jaringan ginjal kita.  

Kecambah

Tidak menyangka kalau kecambah yang biasa kita sebut "toge" ini dapat bermanfaat sangat bagus untuk menunjang kesehatan ginjal dan memperlembut pembuluh darah kita, sehingga keelastisan pembuluh darah dapat terjaga.

Mengkonsumsi kecambah akan menghindarkan kita dari berbagai masalah kesehatan organ ginjal maupun organ vital yang lain, konsumsi rutin kecambah setiap hari untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal agar tubuh kita lebih sehat dari sebelumnya, kecambah juga di percaya bisa meluruhkan batu ginjal.

Itulah beberapa makanan super hebat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan organ ginjal kita, selain itu juga dapat menyingkirkan toksin atau bakteri yang dapat mengganggu kerja fungsi ginjal yang pada akirnya mempengaruhi kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Selain makanan di atas yang bagus untuk menunjang kesehatan ginjal juga harus di imbangi dengan konsumsi air mineral yang cukup, umumnya dokter akan menyarakan minum air putih atau mineral sebanyak 7 hingga 8 gelas setiap hari.

Karena mengingat fungsi air mineral dalam tubuh membawa peranan yang sangat penting dalam membantu melancarkan proses kerja ginjal, metabolisme serta dapat juga melancarkan pencernaan.

Itulah 7 makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal kita, bagi pemirsa yang ingin menambahkan di persilahkan di kotak komentar dan jika artikel ini bermanfaat sebarkan kepada orang lain lagi agar lebih banyak orang yang terbantu.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape