7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal

7 Makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal - Siapa yang tidak menginginkan ginjal yang sehat? tentu saja jika kita ingin dalam kondisi yang sehat pasti menginginkan ginjal yang sehat.

Karena sangat bernilainya ginjal yang sehat, maka sama dengan berharganya jantung sehat. Artinya jika seseorang terkena gangguan kesehatan pada bagian ginjal atau jantung berarti kondisi seseorang tersebut fatal kesehatannya dan bahkan sampai mengancam keselamatan jiwa.

Ginjal itu ibarat filter dalam tubuh kita, darah yang masuk di dalam tubuh akan mengalir melalui organ ginjal untuk di saring dan di teruskan ke seluruh tubuh melalui pembuluh kapiler. Darah yang sehat akan membuat ginjal juga sehat. Benda asing atau zat racun yang tidak di perlukan akan di keluarkan melalui urine.

Selain berolah raga rutin setiap pagi kita juga di anjurkan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menunjang dalam memperbaiki dan mempertahankan kondisi kesehatan ginjal.

Berikut 7 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal Kita

Paprika

Menurut beberapa ahli kesehatan zat yang terkandung di dalam paprika merah dapat membantu memecahkan limbah sisa-sisa makanan yang terjaring di ginjal, sehinga di dapatkan ginjal tetap sehat dan bersih.

Putih Telur

Jika organ ginjal kita bermasalah bisa jadi itu kekurangan zat protein dan fosfor. Kita bisa memanfaatkan putih telur untuk mengembalikan kebugaran ginjal, konsumsilah secara teratur setiap hari satu atau dua butir dengan meninggalkan kuning telurnya.

Kembang Kol Hijau

Kembang kol hijau mengandung beberapa zat penting untuk kesehatan tubuh kita antara lain glucosinolate, indole dan thiocyanate. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh kita.

Kubis

Sebelumnya saya hanya mengetahui kalau kubis enak sekali untuk di buat sayur tetapi ternyata kubis juga banyak mengandung zat phytochemical yang sangat ampuh mencegah segala radikal bebas penyebab kulit kering dan keriput, selain itu tentu saja bagus untuk kesehatan ginjal Anda.

Jus Buah Atau Jus Sayur

Keduannya sangat bermanfaat untuk membantu memecahkan material sisa-sisa makanan yang tersangkut di ginjal, dan penting untuk di ingat bahwa jus sayur segar berfungsi dialisis yaitu pencuci darah yang sangat baik dan aman. Jadi jika kita ingin mendapatkan kesehatan ginjal yang optimal maka konsumsilah buah dan sayur segar setiap hari.

Ikan

Lemak Omega-3 yang terdapat dalam ikan adalah zat anti imflamasi yang baik untuk di terapkan di dalam tubuh. Anda bisa konsumsi ikan antara lain salmon, sarden atau ikan lele yang banyak di jumpai di sekitar kita.

Kecambah

Mengkonsumsi kecambah akan menghindarkan kita dari berbagai masalah kesehatan organ ginjal. Konsumsi rutin kecambah (toge) setiap hari untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal agar tubuh kita lebih sehat dari sebelumnya, kecambah di percaya juga bisa meluruhkan batu ginjal.

Itulah beberapa makanan hebat yang sangat baik untuk membantu membersihkan ginjal dari sampah sisa-sisa makanan yang dapat menyumbat dan mengganggu peredaran darah dalam tubuh tetapi juga harus di imbangi dengan minum air mineral yang cukup.

Karena fungsi air mineral dalam tubuh membawa peranan yang sangat penting dalam membantu melancarkan proses kerja ginjal, metabolisme serta dapat juga melancarkan pencernaan. Itulah 7 makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal kita, bagi pemirsa yang ingin menambahkan di persilahkan di kotak komentar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga